Langkah Awal Persiapan Sebelum Bikin Toko Online

0
366

Langkah Awal persiapan Sebelum bikin toko online

Persiapan Sebelum Bikin Toko Online

Persiapan Sebelum bikin toko online – Dalam bisnis dikenal yang namanya Siteplan, planning bisnis, rencana bisnis dll. begitu juga toko online karena ini bisnis bro and sist jadi kita juga kudu buat planing yang jelas sebelum mulai berselancar di dunia toko online biar nggak tersesat dijaringan bisnis orang lain hehe, papalagi sampai terjerat rayuan gombal marketing online lain bisa kehilangan konsumen nantinya.

 

Ada beberapa hal yang wajib kita persiapan sebelum bikin toko online agar dikemudian ketika bisnis online sudah berjalan bisa mengontrolnya dengan mudah dan tertata dengan baik, Diantaranya Ialah dua hal berikut:

 

1. Bikin Email Personal dan Email Marketing
Wajib bagi setiap pembinis online untuk punya email, karena email untuk mendaftar saat membuat akun media social, website dll yang akan digunakan untuk berjualan online.

 

Buatlah email pribadi dan email marketing. Email pribadi bermanfaat untuk melakukan komunikasi pribadi baik dengan konsumen maupun dengan klien atau partner bisnis nantinya, sehingga tidak tercampur dengan sampah promosi atau notifikasi dari akaun lain.

 

Akaun email marketing berguna untuk mendaftar bikin akun official media social dan juga bisa bermanfaat untuk mengirimkan penawaran produk ke konsumen target penjualan kita, sehingga walaupun nanti ada banyak terdapat notifikasi dari interaksi media social tidak akan mengganggu jalannya bisnis kamu.

 

Kamu bisa membuat akun email sebanyak mungkin baik di Yahoo, atau Gmail. Karena punya banyak email akan sangat banyak manfaatnya nanti setelah kamu mendapatkan pelajaran bisnis online lainnya tentang manfaat dari memiliki banyak email.

 

2. Melakukan RISET
Sebelum mulai bisnis online kamu harus melakukan riset terlebih dahulu, karena tanpa riset kamu nantinya bakal menjadi pembisnis yang berjalan tanpa arah ibarat singa tersesat di hutan, ( padahal singa raja hutan ya … ) . bisnis tanpa riset sama halnya bisnis yang hanya dibangun untuk bermain – main saja tanpa bertujuan mendatangkan keuntungan.

 

Wajib bagi kamu untuk Melakukan RISET / Analisis / Meneliti terlebih dahulu apa bisnis yang kan kamu pilih sebelum membuat Toko Online.

 

Note: Pembahasan mengenai persiapan sebelum bikin toko online belum selesai sampai disini saja, masih ada lanjutan ke nomer selanjutnya….

 

Baca Juga: 4 Cara Menentukan Niche Blog dengan Mudah

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.