4 Pendukung Toko Online Agar Lebih Profesional

0
479

Pendukung Toko Online Anda Agar lebih Profesional

Faktor Pendukung toko online
Faktor Pendukung toko online / Ilustrasi

Materi Pendukung toko online ini merupakan lanjutan dari penjelasan kami sebelumnya berkaitan dengan persiapan dan riset, Setelah anda memahami dan selesai melakukan instal pembuatan toko online juga sudah selesai mendesain seperti apa tampilan website toko online anda di lihat oleh para konsumen, maka langkah berikutnya yang bisa anda lakukan adalah mulai mempersiapkan beberapa hal pendukung toko online baru tersebut, baik dari segi tampilan website, akun media dan lainnya supaya lebih profesional dan memudahkan anda dalam memanajemen layanan yang akan anda terapkan pada toko online nantinya.

Berikut ada empat hal pendukung toko online anda agar lebih profesioanl dan mudah dalam melakukan pelayanan terhadap konsumen serta bisa mendongkrak keberhasilan bisnis online anda:

1. Bikin Logo Toko Online
Logo Sangatlah penting untuk menjadikan penampilan Toko Online kamu terlihat Professional dimata pengunjung dan konsumen bisnis online kamu. Buatlah Logo Website semenarik mungkin, jika kamu kesusahan membuat logo sendiri bisa menggunakan jasa pembuatan logo, biaya pembuatan logo juga tidaklah mahal paling banter 30.000 – 60.000 an untuk satu logo website dan itu kamu masih bebas melakukan revisi logo secara gratis jika hasil pertama belum memuaskan.

2. List Keywords Dan Produk
Langkah selanjutnya, setelah kamu melakukan riset produk dan keywords untuk memudahkan dalam mengontrol website toko online kamu nantinya maka yang perlu kamu lakukan adalah melakukan list produk dan list keyword. Memang ini tidak wajib, tapi kalau kamu ingin punya bisnis online dengan toko online dengan melakukan list produk dan keyword akan sangat berguna sekali untuk memudahkan dalam memanage toko online kamu nanti sehingga jualan menjadi sangat mudah dan gampang sekali, semudah membalikan telapak tangan.

3. Kontak layanan Konsumen ( akun BBM, Media Sosial, Nomer Hp )
Ini sangat penting bro and sista, karena bagaimana kita akan melayani pembeli jika tidak ada kontak yang bisa di hubungi atau bisa menghubungkan kita dengan konsumen untuk melakukan transaksi di toko online.

Jika memungkinkan akan lebih baik apabila dipersiapkan akun khusus untuk jualan, missal BBM khusus jualan, akun Facebook jualan, twitter jualan, no Hp khusus, WhatsApp khusus, wechat khusus, Line Khusus dan media social lainnya.

Kenapa kontak perlu dibedakan? Biar lebih terkontrol, saat kita ingin broadcast message di BBM dll kita benar – benar tertuju pada konsumen, karena kalau BC kita terkirim pada teman sendiri yang tidak mau kena BC malah mengusik ketenangan mereka pada akhirnya kena Delcon, berbeda saat punya bbm khusus karena disana dipastikan yang add kontak adalah mereka yang siap menjadi konsumen kita dan menunggu info terbaru dari kita.

4. Punya Akun Media Sosial
Sedikit diatas telah disinggung ya, tapi ini sangat penting juga untuk kita persiapkan. Buatlah akun media social seperti : FB,Twitter,Instagram dll khusus akun jualan, akan lebih professional apabila anda bikin akun marketing dan Akun jualan serta akun personal sendiri – sendiri. Hal ini supaya lebih memudahkan dalam menjalankan misi jualan dan promosi toko online nantinya.

Pada Intinya, kamu harus punya Official akun Media social yang dibuat dengan nama sesuai bisnis online yang sedang / ingin kamu jalankan agar bisa banyak berinteraksi dengan para konsumen anda selain dari kontak konsumen yang ada pada akun BBM dan lainnya.

Tidak hanya mempersiapkan dan memiliki Akun media sosial saja, anda juga perlu belajar bagaimana cara memanfaatkan media sosial untuk mendongkrak penjualan di toko anda, sudah banyak yang membahas tips menggunakan media soail untuk bisnis tinggal anda searching di mbah google.

Baca Juga: Tips Memilih Nama Domain dan Hosting Untuk Toko Online

Sudah tidak diragukan lagi betapa kekuatan media sosial sangatlah berperan penting dalam mendongkrak penjualan di toko online, karena jika anda belum mengerti strategi menadatangkan Traffic ( Pengunjung ) ke website dengan SEO ( Search Engine Optimation ) anda akan sangat terbantu sekali dengan adanya media social yang bisa digunakan untuk mendatangkan pengunjung ke website Toko Online Milik anda.

Itulah empat faktor pendukung toko online yang sebaiknya kamu persiapkan untuk melengkapi alat tempur kamu bersaing di dunia bisnis online dengan toko online milik sendiri.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.