Cara Uninstall Program Yang Tidak Bisa di Uninstall di Control Panel

0
837

Cara uninstall program yang tidak bisa di uninstall di control panel

Cara Uninstall Program Yang Tidak Bisa di Uninstall di Control Panel

Bangtohir.com – Adanya artikel cara uninstall program yang tidak bisa di uninstall di control panel ini tentunya punya sebab, suatu hari saya sempat jengkel dikarenakan ketika ingin melakukan uninstal salah satu aplikasi/software di laptop saya yang masih pake windows 7 selalu gagal dan gagal lagi. Notif yang muncul ketika proses uninstal hampir selesai mirip seperti pada gambar tulisan diatas.

Berbagai cara uninstall program yang tidak bisa di uninstall di control panel tersebut saya lakukan, mulai menghapusnya dari file di sistem C, hingga merubah nama file masih juga tidak bisa. ternyata memang program ini sangat bandel. karena kalau aplikasinya gak terlalu bandel, kalaupun gagal diuninstal dari control panel masih bisa dengan mengganti nama file dan menghapusnya dulu dari program file di sistem c.

Karena sudah mengalami strategi buntuk untuk melakukan Cara uninstal aplikasi yang tidak bisa dihapus dari control panel tersebut akhirnya saya mulailah konsultasi pada salah satu teman yang buka bengkel laptop dan dianjurkan untuk melakukan Cara Uninstall Software Bandel yang Tidak Bisa Dihapus dengan software atau aplikasi pihak ketiga yang disediakan oleh Perusahaan Windows.

Baca: Cara Restrat Laptop Lewat Tombol Keywboard

Aplikasi Pihak Ketiga yang bisa digunakan untuk uninstal program bandel yang dimaksud adalah: Microsoft Program Install and Uninstall Meta ( [Klik untuk donwload] Aplikasi ini resmi langsung dari Microsoft dan Gratis digunakan untuk semua pengguna window) Aplikasi ini juga tidak perlu di instal karena saat digunakan software ini langsung berjalan begitu saja secara otomatis dan Ukuran File juga kecil cuma: 216 KB.

 

Step By Step cara uninstall aplikasi yang tidak bisa di uninstall di pc/Laptop dengan aplikasi diatas:

1. Silahkan download dulu aplikasinya kemudian “Run Now” atau jalankan aplikasinya.

2. Anda akan ditawari dua Opsi apakah ingin ” Instal” atau ingin “Uninstal” silahkan pilih Uninstal karena tujuannya memang untuk menghapus aplikasiyang bandel tidak bisa di uninstal. Lihat Gambar:

cara menghapus aplikasi yang tidak bisa dihapus di laptop

3. Selanjutnya anda akan diminta memilih program apa yang ingin di uninstal;dan klik saja aplikasinya. Lihat Gambar.

Cara uninstal aplikasi yang tidak bisa dihapus dari control panel

4. Kemudian anda kembali mendapat konfirmasi, apakah ingin uninstal atau ingin instal. Pilih “try uninstal”. Lihat Gambar.

Cara Uninstall Software Bandel yang Tidak Bisa Dihapus

5. Proses Identifikasi pun berlangsung, silahkan tunggu hingga aplikasi ini mengidentifikasi aplikasi yang ingin kita uninstal. jika sudah selesai maka akan ada laporan seperti pada gambar.

cara menghapus aplikasi yang tidak bisa dihapus di windows 7

6. Jika sudah muncul seperti pada gambar no 5, silahkan close atau totop program dan pergilah ke Control panel: Start – Control Panel. dan Silahkan Uninstal Program yang tidak bisa di uninstal tadi. Maka dalam waktu beberapa detik program tersebut terhapus dengan mudah. Selesailah sudah sampai disini cara uninstall program yang tidak bisa di uninstall di control panel.

Selamat Mencoba dan berhasil!…cara ini belum pernah saya coba di windows 8 atau windows 10. baca juga: 12 Tips Dan Trik Penting Bagi Pengguna Windows

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.