Google Buka “Kampus” Baru Untuk Para Startup di Jerman

0
243
Google Buka Kampus Baru Untuk Para Startup di Jerman
Foto: Twitter/David Grunwald

bangtohir.com – Siapa yang tidak tau Google? Pasti hampir semua pengguna intenet pernah menggunakan mesin pencari Google. Entah hanya sekedar iseng, mencari gambar atau bahkan mengerjakan tugas kampus.

Salah satu raksasa internet dunia Google kini membuka sebuah “kampus” baru yang berada di Berlin, Jerman dan semua ini diperuntukan untuk para startup digital pada tahun tahun depan 2017. Rencananya tempat tersebut akan dibuat di Kreuzbeg, Berlin. Semua itu tanpa alasan Karena lokasi tersebut merupakan tempat biasanya para berkumpulnya orang-orang startup digital.

Seperti yang telah dilansir di Bussines Indsider, Minggu (27/11/2016) Director of Entrepreneur and Campus Google, Mary Grove mengungkapkan ingin ikut berpartisipasi dalam pengembangan startup yang berada di daerah tersebut.

“Tujuan kami adalah untuk mendukung ekosistem startup yang ada, bahkan untuk mempromosikan kewirausahaan,” ungkap Grove.

Pada laporan The Financial Time kalau beberapa startup Inggris sudah berpindah ke kota yang memiliki biaya yang relatif lebih murah dan semua ini dampak dari Brexit. Karena Brexit telah membuat para startup mengalami kesulitan untuk akses 500 juta orang yang berada di pasar Eropa.

Grove juga menambahkan, kalau kampus yang akan dibuka ini rencananya memberikan pengetahuan-pengetahuan mengenai praktis seperti ilmu desain dan manajamen produk untuk para pelaku startup.

Sebenarnya ini bukanlah kampus pertama milik Google, setidaknya sudah ada enam bangunan kampus yang berada di dunia sejak tahun 2011. Negara-negara sebut adalah Madrid, Tel Aviv, Sao Paulo, Warsaw, Seoul dan London. Tidak hanya itu, bahkan Google telah melakukan kemitraan yang mendukung para pengusaha dari 125 negara.

Google Startup Digital Di Jerman

Dari kabar yang beredar Google telah menghabiskan sekitar  €260 million atau US$ 276 juta atau sekitar Rp 3,8 triliun untuk membangun sebuah kawasan tersebut. Dengan berdirinya kampus baru ini Google diharapkan bisa membuat lebih dari 4600 lapangan kerja baru.

Semoga saja selanjutnya Google memiliki rencana untuk membuka kampus baru di Indonesia dan dapat membantu para startup tanah air yang saat ini semakin hari berkembang pesat.Sungguh disayangkan apabila startup-startup baru yang ada di Indonesia ini tidak diperhatikan serius apalagi oleh pemerintah.

Mari kita lihat bagaimana perkembangan startup kedepannya dan inovasi apakah yang akan hadir nantinya. Semoga artikel kali ini membahas mengenai Google Buka “Kampus” Baru Untuk Para Startup di Jerman bisa bermanfaat dan membahas wawasan kamu.

Baca Juga: Cara Mudah membuat Daftar Isi Di Blogger

LEAVE A REPLY