Contoh Software Billing Internet Gratis Terbaik Terpopuler

0
401

Contoh Software Billing Internet Gratis Terbaik Terpopuler

Contoh Software Billing Internet Gratis Terbaik
Contoh Software Billing Internet Gratis Terbaik – Ilutrasi Foto

Contoh Software Billing Internet Gratis Terbaik pembahasan pada artikel ini murni memberikan beberapa contoh aplikasi Bill internet saja alias tidak memberikan link donwaload, karena seringkali link donwload yang terlampir tidak bekerja dikarenakan pihak penyedia mengubah link donwload.

Tentunya ketika kita mencari Contoh Software Billing Internet Gratis Terbaik mengharapkan bisa menjadi referensi sebelum benar-benar memutuskan untuk membeli software billing internet agar bisa membandingkan mana diantara bill internet tersebut yang bagus dan sesaui dengan kebutuhan pada bisnis kita.

Sebelum lebih jauh pada daftar Contoh Software Billing Internet Gratis Terbaik, ada baiknya kita kembali mengingat apa pengertian billing internet.

Pengertian Billing Internet
Billing Internet adalah sebuah software atau aplikasi gratis yang berfungsi untuk menghitung transaksi pembayaran yang terjadi atau sebagai bukti transaksi atau memberitahukan jumlah transaksi.

Billing Internet juga sering disebut dengan istilah billing sistem, online payment services, pay bill dan bill online. Dimana sistem tersebut akan bekerja secara otomatis untuk memberikan informasi yang dibutuhkan, dalam hal ini adalah transaksi bisnis yang bersifat abstrak atau tidak bisa terlihat nyata.

Ada Beberapa Contoh Software Billing Internet Gratis Terbaik yang sudah sangat populer digunakan oleh pemilik usaha yang membutuhkan aplikasi ini, diantara Contoh Software Billing Internet Gratis Terbaik yang dimaksud ialah sebagai berikut:

1. CyberCafe Pro.
Software billing internet Cybercafe Pro ini merupakan billing software yang sangat baik untuk kebutuhan bisnis warnet karena aplikasi ini terbukti sangat handal dan awet.

CyberCafe Pro

Software Billing Internet Ini memiliki keunggulan sebeagai berikut:

  • Bisa diinstal pada perangkat Windows 2000, Windows Vista, Windows XP, Windows 7 dan
  • Windows 8.
  • Mudah diinstal
  • Multi bahasa.
  • Auto update.
  • Bisa Otomatis terhubung antara komputer server dengan client.
  • Adanya fitur import dan export setting client.
  • Fitur kontrol karyawan yang lengkap, dan fitur tambahan lainnya.

Sombrero Net Bill

2. Sombrero Net Bill
Software satu ini merupakan hasil karya anak bangsa yang juga sudah sangat populer dan gratis terbatas tentunya, Software billing internet ini dibekali dengan beberapa keunggulan sebagai berikut:

  • Remote consumer
  • Personal/Prabayar/Member
  • Block Aplikasi: Fitur ini melakukan aplikasi berdasarkan nama file .exe yang ingin di Blok supaya tidak bisa di load pada komputer user costumer kita.
  • Melakukan shutdown, Restart, Task Manager, Remote Capture Screen ke setiap client.
  • Fitur ini memberikan pilihan bagi pelanggan untuk memilih jenis tarif rule di inginkan atau pilihan paket waktu, juga untuk membantu Operator membatasi jenis tarif, seperti membuat paket dan lainnya.
  • Terdapat Fitur Chat antar pelanggan dan operator maupun chat sesama costumer.
  • Fitur untuk melakukan obrolan antar consumer maupun antar server ke consumer.
  • Notice dan catatan
  • Ada Fitur pemberitahuan lewat suara dan catatan pada saat consumer memulai atau mengahkhiri penggunaan komputer.

 

3. Smart Billing
Software Smart Billing juga sudah sangat populer dan banyak digunakan oleh pengusaha warnet karena kemudahan dalam mengaplikasikannya.

Smart Billing

Softwar ini bisa digunakan untuk blok program, mengirim file ke pc user, blokir situs tertentu, menyembunyikan drive clien dan fitur istimewa lainnya.

Menariknya software Smart Billing bisa dijalankan lewat smartphone sehingga kamu bisa memantau billing clien langsung dari ponsel pintar kamu.

 

4. Cyberindo Billing
Software Cyberindo Billing ini merupakan besutan dari anak perusahaan Garena yaitu Cyberindo.

Cyberindo Billing

Banyak fitur menarik dan mudah digunakan pada Cyberindo Billing ini, diantaranya bisa mengirim laporan otomatis via email sehingga kamu bisa memantau laporan dari mana saja melalui email.

Secara umum tidak jauh berbeda dengan software smart illing, hanya saja software ini katanya lebih lengkap dari smart billing dari segi fitur.

 

5. Pika Billing
Software Pika Billing sangat bagus juga untuk memanajemen bisnis Warnet, software ini juga banyak digunakan di korea selatan dan telah digunakan kurang lebih 9000 warnet dan 600 ribu PC serta telah berjalan lebih dari 12 tahun belakangan.

Pika Billing

Software Pika Billing bisa berjalan pada Windows 98, windows 2000, XP dan windows 7 serta windows 8. untuk windows 10 belum pernah mencoba.

Software ini mudah diinstal dan mudah digunakan, Pika Billing juga bisa digunakan pada handphone android.

Software Pika Billing terdapat fitur untuk menyembunyikan drive client, protek control panel serta memblokir beberapa program dan beberapa fitur unggulan lainnya.

 

6. HandyCafe
Software handycafe Billing merupakan software billing internet yang sangat populer dari yang lain, sudah ada sekitar 180 negara menggunakan Software handycafe Billing untuk memonitor bisnis mereka, software ini diunduh sekitar 7 juta setiap harinya.

HandyCafe

Software handycafe support pada perangkat Windows XP, Vista, windows 7/8 dengan besar file 32bit dan 64bit. Bisa dimiliki secara gratis dan berbayar jika ingin fitur lebih lengkap. Terdapat perlindungan firewall gratis pada Software handycafe ini sehingga komputer kita bisa lebih aman dari ancaman virus ganas internet.

 

7. Aradial Technologies
Software billing internet Aradial Technologies ini ada dua versi yaitu versi berbayar atau Pro dan gratisan, tapi yang pasti software ini sudah banyak yang menyediakan versi gratisan dengan full version.

Aradial Technologies Billing Report

Namun perlu berhati – hati jika menggunakan yang gratisan meskipun full version, karena biasanya hasil crack dan sangat mudah terserang virus sehingga bisa menyerang komputer kita juga.

Selain tujuh contoh software billing Internet Gratis terbaik diatas ada lagi beberapa contoh aplikasi billing internet gratis terbaik yang bisa kamu jadikan referensi, diantaranya:

  • Blackpearl (windows Xp,vista,windows 7/8) dengan tampilan layar hitam.
  • Mybilling Time (berjalan pada windows XP)
  • Indomog Billing (windows XP)
  • B-29 (Windows XP)
  • gBilling (windows, Mac OS dan Linux).

Itulah beberapa contoh software billin Internet Gratis terbaik yang bisa menjadi referensi bagi kamu yang lagi mencari software untuk memantau usaha dan mempermudah proses transaksi dan laporan keuangan usaha dengan sistem otomatis.

Kami sarankan sebaiknya gunakanlah software Bill Internet Pro agar bisnis tetap aman dan bisa terus berjalan baik serta mendapatkan support dari penyedia, toh kalaupun tidak lagi digunakan nantinya bisa dijual kembali. Pada intinya berinvestasi pada software billing tidak akan merugikan jika memang serius menjalankan usaha.

Artikel Lain: Cara Mudah Membuat daftar Isi di Blogger

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.