Mavenet, Kecerdasan Buatan Google Kini Sudah Mulai Dewasa

0
608

Mavenet Kecerdasan Buatan google bersama Tim DeepMind

Google deepMind Kecerdasan Buatan
Image From: www.bidnessetc.com

Google DeepMind – Kabar terbaru Project kecerdasan buatan dari google dikabarkan sudah mengalami perkembangan menuju pendewasaan yang sudah mulai belajar bicara kepermukaan publik. Salah satu devisi Google yang bergerak dibidang pembuatan kecederdasan pada perangkat ini belum lama mengumumkan pencapaian terbaru mereka dalam penelitian.

 

DeepMind Google juga dikenal sebagai perusahaan pengembang kecerdasan buatan yang khusus didesain untuk bermain gim seperti Space Invanders dan Go.

 

Informasi lainnya juga menyebutkan bahwa, AlphaGo yang didesain untuk bermain Go baru-baru ini berhasil mengalahkan juara dunia Go asal Korea Selatan, Lee Sedol.

Deepmind AlphaGo Google

Pencapaian luar biasa tersebut menjadi tonggak bersejarah bagi penelitian kecerdasan buatan. karena, Go merupakan bentuk permainan yang memiliki banyak gerakan tak terduga ketimbang catur yang dikenal memiliki pola tertentu.

 

Pihak DeepMind menyampaikan bahwasanya mereka baru saja berhasil meningkatkan kemampuan bicara komputer layaknya manusia. DeepMin merupakan Perusahaan yang diakusisi Google pada tahun 2014 juga mengklaim berhasil mengembangkan program komputer yang dapat berbicara bernama WaveNet.

Google DeepMind

“Memungkinkan manusia untuk berkomunikasi dengan mesin merupakan sebuah impian lama dari interaksi manusia dengan komputer,” ujar DeepMind dalam laman blog-nya seperti dikutip dari lama Business Insider, Senin (12/9/2016).

 

Mavenet memang dibuat tak biasa seperti kebanyakan program yang bisa bicara, karena mavenet berfokus pada gelombang suara yang berlawanan dengan suara itu sendiri.

 

Pembuatan Komputer ini Menggunakan neural network, teknologi terancang yang mencoba meniru sistem kerja otak manusia untuk menganalisa bentuk gelombang ‘mentah’ dari sinyal audio dan beragam suara, termasuk tipe suara lain seperti musik. Kabarnya suara yang dikeluarkan oleh Mavenet ini lebih baik dari suara yang keluar dari komputer lain seperti Siri, Apple, Google Now dan alxa dari Amazon.

 

Disebutkan juga, walau komputer terbaru google bernama mavenet ini memiliki kualitas suara lebih baik dari komputer lain, komputer mavenet tetap masih membutuhkan banyak data sebelum benar-benar bisa digunakan untuk kebutuhan praktis, karena alasan itulah produk komputer dengan kecerdasan buatan ini belum bisa diintergrasikan dengan produk google lainnya serta belum bisa diluncurkan dalam waktu dekat.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.