Gubernur: Diundang PBB Karena NTB Berhasil Menjadi Contoh Provinsi Sukses Di Dunia

0
1079
Gubernur Diundang PBB Karena NTB Berhasil Menjadi Contoh Provinsi Sukses Di Dunia
Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Dr. Muhammad zainul Madji, MA

Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Dr. Muhammad Zainul Majdi, MA Pada Rabu, 21/09/2016 Lalu. ternyata telah menghadiri undangan PBB untuk mengikuti sidang konferensi United Nations Development Program (UNDP) Di Amerika Serikat.

Kehadiran Beliau pada Acara UNDP tersebut tidak lain dikarenakan prestasi yang telah beliau toreh dalam membangun dan mengembangkan provinsi NTB terkait program Milenium Development Goals (MDGS) Selama masa kepemerintahannya.

Provinsi Nusa tenggara Barat dianggap oleh PBB sebagai salah satu contoh kesuksesan pembangunan Dunia.

“Kenapa diundang, karena NTB itu dianggap sebagai salah satu contoh sukses di dunia,” Ujar beliau pada media di Kota Mataram, NTB, Jumat, 30/9/2016 Lalu.

Beliau Juga menyebutkan bahwasanya, selain indonesia ada dua negara lain yang juga dianggap telah berhasil dalam menjalankan Program MDGS selama lima tahun terakhir yaitu Negeria dan Meksiko.

Nusa Tenggara Barat Terpilih menjadi provinsi yang paling sukses diantara provinsi lain di indonesia dalam mewujudkan tujuan dari prgram Milenium Development Goals.

“Indonesia itu yang paling sukses adalah NTB sehingga saya diundang, kalau Nigeria dan Meksiko itu Menlu (Menteri Luar Negeri)-nya,” kata Beliau lanjut.

Gubernur yang jarang muncul dimedia ini juga menyebutkan bahwasanya NTB tengah dipersiapkan untuk melaksanakan Sustainable Development Goals (SDGS) yang mana program tersebut merupakan lanjutan dari Milenium Development Goals.

Beliau Juga mengatakan kehadirannya pada acar tersebut merupakan kesempatan yang bagus sekali, karena pada saat itu bisa ada kesempatan untuk saling sharing tentang program dan strategi yang pernah dilakukan dalam mewujudkan NTB menjadi provinsi yang sukses menjalankan program MDGS kepada peserta sidang lainnya.

“Menurut saya ini bagus dan ada beberapa sharing tentang apa yang kita lakukan, yang juga menjadi catatan bagi forum untuk kemudian menjadi salah satu prinsip di dalam pelaksanaan SGDs,” Tutup Beliau.

Sebagai informasi Tambahan, Muhammad Zainul Majdi, MA Pria kelahiran Pancor, Lombok Timur, 31 Mei 1972 ini Juga akrab disapa Tuan Guru, karena selain menjabat sebagai guberneur NTB beliau juga berperan sebagai seorang Guru Ngaji dan pendakwah, beliau merupakan Gubernur yang sudah hapal Al-Qur’an 30 Juz.

Muhammad Zainul Majdi Dilantik menjadi Gubernur NTB pada tanggal 17 September 2008 dan hingga saat ini telah menjalankan dua periode kepemerintahan sebagai gubernur di NTB yang sangat dicintai oleh rakyatnya.

Beliau Juga Gubernur yang menerima Penghargaan dari Museum Rekor Duni indonesia (MURI) karena menjadi gubernur Terpilih “Termuda” yakni pada usia beliau yang ke 36 Tahun 17 Hari saat pelantikannya.

Baca Juga: Ilmuwan Muda Muslim Penemu Rumus Mutakhir Kelas Dunia Dari Indonesia

Source: Republika | Lombok Info

Baca Juga: Cara Mendapatkan Uang di Internet Dengan Mudah

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.