3 Cara Agar Bisa Mendapatkan Dana Dari Investor Untuk Startup Pemula

0
520

Persiapkan Tiga Hal ini Agar Bisa Mendapatkan Suntikan dana Dari Investor Untuk Starup Kamu

Cara Agar Bisa Mendapatkan Dana Dari Investor Untuk Startup Pemula

Bisnis Startup saat ini sangat digemari dikalangan para pebisnis pemula dibidang digital, karena memang kita sudah berada di era yang modern maka dituntut untuk bisa berkarya meciptakan inovasi terbaru dibidang teknologi yang bisa menjawab kebutuhan serta memberikan solusi bagi banyak orang.

Ide yang brilian jika tidak disertai dengan dana yang emadai maka hanyalah sebatas ide mati saja, mungkin saja kamu saat ini memiliki ide bisnis yang cukup berpotensi namun ternyata untuk bisa mewujudkannya kamu memerlukan dana yang tidak sedikit.

Diantara strategi membangun bisnis sukses adalah dengan memanfaatkan uang orang lain, salah satunya disini yang peling banyak dicari ialah adanya Investor yang mau mendanai ide bisnis yang yang ingin diwujudkan.

Nah, buat kamu yang memiliki masalah serupa alias terkendala oleh Dana yang kurang dan ingin bisa mendapatakan Suntikan dana dari para Investor berikut tiga Tips agar Investor mau menjadi pemodal buat usaha kamu, Disini kami merangkum apa yang dicoborkan langsung oleh Agung Bezharie, Selaku Associate East Ventures.

Sekedar Informasi, East Venture adalah sebuah perusahaan Investasi yang tujuannya memang mencari para startup tanah air yang berpotensi untuk diberikan suntikan dana, Perusahaan ini telah memiliki kantor dijakarta, Jepang dan Singapore.

Jika Kamu ingin bisa mendapatkan dana Investor dari perusahaan yang memang siap mendanai seperti East Venture, Maka inilah tiga hal yang perlu diperhatikan dan dipersiapkan dengan matang untuk disampaikan kepada mereka para Investor:

Pertama: Orang – Orang yang Berkecimpung Didalam Startup Kamu

Terkhusus disini adalah selaku Founder dari startup yang bersangkutan, Mereka akan melihat personality pemimpin dari startup tersebut, apakah kedepannya ia mampu untuk membawa perusahaannya menuju ke level yang lebih tinggi bersama Timnya.

Kedua:  Prospek Produk Starup

Para investor setelah mencari tahu bagaimana personality pengurus startup mereka juga ingin tahu lebih jelas seperti apa produk startup kamu, Investor tidak ingin dana mereka lenyap begitu saja, sehingga pentng bagi kamu untuk menyusun dengan jelas seperti apa prospek produk kamu kedepannya dimana konsumen, apakah akan mendapatkan banyak yang suka atau tidak, dan yang paling penting ialah apakah produk startup kamu mampu menjawab dan memberikan solusi bagi permasalahan yang dihadapi konsumen.

Ketiga: Potensi Pasar

Pada tahapan terakhir ini, kamu harus bisa memberikan penjelasan yang bisa masuk akal bagaimana potensi pasar atau Potensi market Bisnis starup kamu kepada para calon investor, Mereka ingin tahu jelas seberapa besar potensi market startup yang ingin kamu bangun dan apakah nantinya bisnis tersebut akan mampu tumbuh berkembang menjadi besar dengan potensi pasar yang ada sekarang dan bagaimana potensi market untuk kedepannya, apakah akan lebih baik atau justru menurun, paling tidak kamu prediksikan untuk lima tahun kedepan.

Baca Juga: 3 Ciri Pengusaha Sukses Menurut Mark Zuckerberg

Itulah tiga bocoran yang paling mendasari pihak investor mau memberikan suntikan dana bagi para startup tanah air, khususnya dari pihak East Venture yang sangat menekankan pada tiga hal diatas.

Jika kamu sudah mampu memberikan gambaran secara jelas ketiga hal diatas maka silahkan maju untuk menemuai investor dan jadilah the Next Starup sukses tanah air yang membanggakan Negara Indonesia dan memberikan manfaat social bagi seluruh dunia.

LEAVE A REPLY