Hebat! Kurang Dari 60 Detik Hacker Ini Berhasil Bobol Google Pixel

0
406
Kurang Dari 60 Detik Hacker Ini Berhasil Bobol Android Google Pixel
Android Google Pixel

Google Belum lama ini sangat genjar sekali mempromosikan produk smartphone android keluaran terbarunya yang dinamakan Google Pixel. Semua kelebihan maupun keunggulan yang diusung ponsel keluaran perusahaan raksasa teknologi ini pun sudahbanyak di ulas dan gembor-gemborkan diberbagai media, tapi ternyata sayang sekali. Android canggih ini ternyata tidak mampu bertahan lama untuk menghadapi tantangan hacker handal asal China.

Tidak Butuh Waktu 1 Menit lamanya bagi Hacker Asal Tionkok, China untuk meretas ponsel android terbaru google ini hingga menemukan titik kelemahan dan isi dalamannya.

Masih sangat beruntung Google, Karena pihak Hacker tidak berniat jahat membobol ponsel google pixel.

Mereka adalah kelompok Hacker dari “white-hat” alias “hacker yang baik” yang hendak mendemonstrasikan celah sekuriti berbahaya di Google Pixel, dalam acara kompetisi hacking 2016 Pwnfest di Seoul, Korea Selatan, Jumat kemarin.

Kurang Dari 60 Detik Hacker Tim Qihoo 360 Ini Berhasil Bobol Android Google Pixel

Seperti bangtohircom rangkum dari laman “The Next Web”, Minggu (13/11/2016) tim hacker bernama “Qihoo 360” itu berhasil meretas android Pixel dengan cara memanfaatkan kelemahan yang belum diketahui oleh Tim Google sendiri sebagai pengembang ponsel android baru ini (zero-day vulnerability) untuk menyuntik kode exploit berbahaya di Pixel secara remote.

Kurang Dari 60 Detik Tim Qihoo 360 berhasil mengambil alih ponsel yang google ini.

Kemudian Kode tersebut digunakan untuk menjalankan aplikasi Google Play Store dan Chrome sebelum menampilkan pesan pemberitahuan berbunyi “Pwned by 360 Alpha Team” di layar yang menandakan bahwa Google Pixel sudah berhasil diretas.

Masih berbaik hati, Setelah menemukan kelemahan Pixel, Informasi tersebut kemudian disampaikan kepada pihak google agar dilakukan perbaikan lagi.

Karena Berhasil menemukan kelemhan ponsel ini, Tim Qihoo Diberikan hadiah uang sebesar uSD120.000 atau setara dengan Rp 1,6 miliar.

Bahkan Tim Qihoo 360 Tidak hanya berhasil menemukan celah keamanan di Google Pixel, melainkan juga berhasil menemukan berbagai kelemahan lain di peramban Edge pada Windows 10 dan Adobe Flash.

Total Keseluruhan hadiah yang didapat oleh hacker Qihoo 360 sebesar USD520.000 atau sekitar Rp 6,9 miliar Hanya pada ajang PwnFest 2016 lalu. Luar Biasah banget ye…

Baca Juga: Cara Mendapatkan Uang Di Internet Dengan Cepat

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.