10 Iklan Paling Populer di YouTube yang Sering Banget Muncul

0
595

Iklan Paling Populer di YouTube

Iklan Paling Populer di YouTube
Iklan Paling Populer di YouTube

Iklan Youtube – Ketika mengakses YouTube, kita pasti akan memenui berbagai iklan. Iklan ini muncul dalam beberapa cara. Bahkan, ada iklan yang mengawali akses sebuah video.

Pada tanggal 25 Oktober 2016 kemarin, Google baru saja mengumumkan daftar iklan paling populer di YouTube pada paruh kedua tahun 2015. Google mengumumkan sepuluh nama iklan dnegan tampilan paling kreatif.

Berdasarkan sepuluh daftar iklan paling populer di YouTube tersebut, penonton Indonesia paling terkesan dengan kategori komedi dan musik. Hal ini terlihat dari feedback yang bisa langsung dilihat di YouTube. Selain itu, hasil ikaln juga bisa langsung diamati.

Ada berbagaimacam iklan denga tagert berbeda di YouTube. Iklan-iklan tersebut meliputi seluruh segmen. Pihak Google pun merasa kesulitan dalam menentukan ketika semua berada di kelas medium lain.

Pihak YouTube memahami bahwa setiap iklan memiliki anggaran yang patsinya terbatas. Dari anggaran tersebut, pihak pembuat iklan seharusnya dapat memanfaatkan dana sesuai dengan efektivitasnya.

Di channel YouTube, pengiklan baru akan membayar iklan ketika sudah dilihat oleh penonton. Apabila yakin akan kreativitas dari iklan, tidak akan sulit untuk berinvestasi melalui iklan di YouTube.

Salah satu perusahaan e-commerce yang bisa dicontoh dalam kreativitas pembuat iklan adalah Bukalapak. Perusahaan ini menampilkan iklan yang terlihat seperti sketsa absurd. Namun, iklan tersebut menampilkan sisi kelucuan. Unsur lucu tersebut justru memberikan citra perushaaan dan dapat menghemat anggaran pemasaran setelah promosi di Hari Belanja Online (Harbolnas).

Salah satu dari sepuluh daftar iklan paling populer di YouTube lainnya adlaah kampanye yang dilakukan oleh KitKat. Perusahaan ini sangat lihai memanfaatkan tren terkini dalam kung fu domestik dan film silat. Iklan tersebut menampilkan seorang pendekar yang keras kepala. Ia melakukan perjalanan berbahaya dengan naik angkot reyot dan smartphone untuk menunjukkan arah.

Baca Juga: Ukuran Dan Cara Membuat Foto Sampul Header Channel Youtube

Di Indonesia, Google melihat bahwa para penonton rela menyisihkan beberapa saat untuk menonton iklan YouTube yang sesuai dengan minatnya. Bahkan, iklan dari K-Food yang berdurasi lebih dari delapan menit mausk dalam daftar iklan paling populer di YouTube. Salah satu penyebabnya adalah karena kepopuleran drama televisi dan musik Korea di Indonesia.

Baca Juga: Penghasilan Bayu Skak di Youtube jadi Youtuber Fantastis Banget!

Untuk lebih lengkapnya, berikut kami sajikan sepuluh daftar iklan paling populer di YouTube. Daftar ini merupakan versi dari Google.

  1. Oreo Penuh Keajaiban dengan durasi video 1:00 menit
  2. Nestle KitKat – Mentok The Legend: Pendekar Golok Emas dengan durasi 2:50 menit
  3. Permohonan Maaf CEO Bukalapak.com dengan durasi 0:31 menit
  4. LINE: Let’s Get Rich x JKT48 dengan durasi 1:13 menit
  5. Hewan lucu ini menjelajah berbagai hal dengan UC Browser! dengan durasi 1:10 menit
  6. Misteri Hilangnya Kompas TV x Raditya Dika dengan durasi 3:17 menit
  7. Samsung Galaxy Note5: Official Introduction dengan durasi 2:36 menit
  8. Emirates: #HelloJetman dengan durasi 1:40 menit
  9. K-FOOD Mini Drama: “Lunch Box” Episode 1 dengan durasi 8:26 menit
  10. Traveloka: Kisah Tentang Bejo dengan durasi 3:38 menit

Itulah sepuluh daftar iklan paling populer di YouTube. Bagi kalian yang belum nonton, yuk cus pergi ke YouTube atau langsung aja jadi youtuber biar bisa munculin iklan dan menghasilkan uang!

Baca Juga: Bagaimana Menerima Keadaan Diri Sendiri

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.