Google Hadirkan Jamboard, Papan Tulis Digital Berteknologi Canggih

0
788
Papan Tulis Digital Jamboard Google
Jamboard digital collaborative whiteboard

Google baru saja menciptkan sebuah produk yang akan membuat suasana presentasi di kantor semakin terkesan profesional dan lebih akrab dengan digital, belum lama ini google memperkenalkan sebuah papan tulis digital raksasa selebar 55 Inci yang mereka namakan dengan Jamboard.

Papan Tulis ini hadir dengan teknologi berbasis android, dengan papan tulis canggih terbaru google ini kamu tidak lagi memerlukan tinta apalagi kapur tulis dan papan tulis manual.

Jamboard sudah mendukung resulusi 4K, pengguna papan tulis modern berteknologi ini bisa digunakan untuk menulis hanya menggunakan jemari tangan saja dan juga bisa menggunakan pulpen stylus bawaan produk ini.

Jamboard Papan Tulis Digital Dari Google

Apakah Bisa dihapus setelah menulis di Jamboard?
Ya, Papan Tulis Digital Google Ini Juga dibekali penghapus khusus seperti penghapus fisik biasa namun memang khusus untuk papan tulis ini. Walaupun sudah ada penghapus disertakan kamu juga masih tetap bisa melakukan penghapusan tulisan dengan telapak tangan hanya cukup mengusapkan pada layar papan tulis ini saja.

Google juga menyiapkan tools berupa sticky notes di layar Jamboard ini. Sehingga pengguna bisa lebih mudah untuk menambahkan dokumen dari Google Docs, Sheets, Slide, dan foto ke layar Jamboard secara langsung.

Papan Tulis Digital Jamboard Google

Bisa terhubung dengan dengan jamboard ditempat lain
Papan Tulis teknologi terbaru ini bisa digunakan secara bersamaan ditempat yang berbeda, artinya meskipun kamu tidak ada ditempat itu kamu bisa menulis dengan jamboar ini dan tampil dilayar yang sama, syaratnya memang harus terhubung ke internet.

Setiap pengguna yang ingin berkolaborasi penggunakan papan tulis jamboard ini memanfaatkan tablet dan smartphone berbasis Android ataupun versi iOS. Hanya saja ada perbedaan dari dua perangkat tersebut.

Baca: Hebat! Kurang Dari 60 Detik Hacker Ini Berhasil Bobol Google Pixel

Pada Aplikasi Bawaan Papan Tulis Digital Google yang dibuka menggunakan perangkat tablet mengizinkan pengguna menggunakan semua fungsi editing lebih lengkap yang ada di Jamboard dibandingkan yang lain.

Sementara untuk hasil presentasi maupunyang telah ditulis pada papan tulis canggih ini bisa langsung kita simpat pada layanan Cloud, Google Drive yang sewaktu-waktu bisa diakses dengan mudah oleh siapa saja yang sebelumnya telah berkolaborasi menggunakan Jamboard tersebut.

Baca: Hadir Fitur Google Flights Bantu Pengguna Cari Info Tiket Online

Papan Tulis Digital ini Juga telah dibekali dengan koneksi WiFi untuk kepentingan kolaborasi, built-in camera, serta speaker. Untuk bisa memiliki papan tulis Jamboard dari Google ini kamu perlu menyiapkan Budget sekitar USD 6.000.

Berikut Video Review yang bisa kamu tonton dari G Suit:

Baca Juga: Perkembangan dan Persaingan Di Dunia Blogger Semakin Menggila

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.