Google Rilis Tools Pendeteksi Rivew dan Rating Aplikasi palsu di Play Store

0
225

Google Rilis Tools Pendeteksi Rivew dan Rating Aplikasi palsu di Play Store

Google baru-baru ini selain meningkatkan kepuasan user dari mendapatkan konten berkualitas di hasil pencrian juga berupaya meningkatkan kemampuan pada play store untuk menyingkirkan ulasan (review) dan rating pada aplikasi palsu.

Peningkatan fitur google tersebut selain seperti dilaporkan venture beat, google juga secara langsung menumumkan pada blog resmi pada, selasa 20/11/2016 lalu.

Inti dari pengumuman google tersebut menghimbau kepada para pengembang aplikasi untuk lebih berhati-hati ketika ingin memasang aplikasi pada play store, karena pihaknya telah memasang fitur yang memiliki akurasi tinggi untuk mendeteksi otomatis adanya penipuan lewat aplikasi atau penyebar aplikasi palsu.

Langkah google meluncurkan tools pendeteksi review aplikasi tipuan ini untuk mengimbangi fitur sebelumnya yang berfungsi untuk membasmi aplikasi android palsu yang sudah banyak bertebaran dan merugikan pihak lain serta menyebar virus pada smartphone.

Seperti diketahui memang adanya ulasan terhadap sebuah aplikasi yang ada pada play store memiliki peran penting terhadap sebuah aplikasi untuk bisa mendapatkan seleksi dan rating yang tinggi disana, sehingga banyak para user yang tertipu karena ulasan palsu padahal kenyataannya aplikasi tersebut sama sekali tidak bekerja dan merugikan, terlebih aplikasi yang hanya menyebarkan virus berbahaya bagi perangkat ponsel pengguna.

Kehadiran Tools terbaru google yang berfungsi untuk filter review palsu dan rating di Play Store, akan ada insentif bagi para pengembang atau mitra marketing untuk memasukkan aplikasinya ke dalam sistem. sehingga aplikasi yang abal-abal akan secara otomatis terdeteksi dan ditendang dari peredaran.

Diketahui juga tak hanya google yang meluncurkan tools pendeteksi review palsu, Amazon juga baru – baru ini semakin memperketat kreteria review dengan memberikan batasan terhadap jumlah ulasan dari pembeli yang tak terverifikasi yaitu hanya bisa memberikan ulasan sekali dalam sepekan.

Untuk itu kami juga memberikan himbauan kepada sobat-sobat semua, ketika hendak meninstal aplikasi di play store berhati-hatilah, jangan cuma membaca review dibagian atas saja, bacalah secara keseluruhan atau lebih banyak lagi agar melihat seperti apa pengalaman pengguna lainnya. Rating Bukanlah salah satu alasan utama kalau aplikasi tersebut benar-benar bagus untuk ponsel kita, karena jika salah instal aplikasi justru hanya memberikan peluang bagi firewall menyerang perangkat handphone kita.

loading...

LEAVE A REPLY