Inilah 4 Fitur Youtube Tersembunyi Yang Belum Banyak Diketahui

0
169

Fitur Youtube Tersembunyi Yang Bisa Kamu Coba

Fitur Youtube Tersembunyi

Youtube memang selalu memberikan berbagai macam keistimewaan layanan bagi para pengguna di seluruh dunia, Selain menjadi Platform tempat paling populer untuk menemukan berbagai video menarik, Situs yang didirkan oleh tiga mantan karyawan paypal sejak 2005 ini juga menjadi tempat paling mudah membuat terkenal secara mendadak serta mendapatkan penghasilan tambahan bagi para youtuber.

Apakah kamu termasuk yang setiap harinya selalu berkunjung ke situs youtube.com untuk menikmati berbagai konten video disana? Tahukah kamu kalau ternyata youtube selain untuk menonton dan mengunggah video, Disana ada juga beberapa fitur Rahasia yang tidak banyak orang yang tahu meskipun sudah sekian tahun mengunjungi situs youtube.

Pada Pembahasan Sebelumnya bangtohircom juga telah membocorkan beberapa keunikan dan keanehan pada Platform youtube yang jarang diketahui, Kalau belum pernah baca dan ingin tahu Keunikan dan keanehan apa yang terjadi pada hasil pencarian di youtube kamu bisa baca : 3 Rahasia Youtube Yang Tidak Banyak Diketahui Pengguna

Selain tiga keanehan dan keunikan Youtube pada artikel sebelumnya, ada empat Fitur menarik yang tersembunyi karena memang jarang diketahui oleh para user youtube. Apa saja fitur youtube tersebut? berikut ulasannya:

1. Fitur Repeat Video Musik, Film dll ( Putar Ulang Video Tanpa Refresh)
Fitur Repeat Video Youtube ini berfungsi untuk memutar ulang video yang telah kita tonton tanpa harus melakukan refresh browser atau memngbalikan tombol play keawal.

Fitur Repeat Youtube ini akan secara otomatis bekerja memutar video dari awal setelah video selesai. Tentunya bagi kamu yang lagi suka banget dengerin musik terbaru bisa mengulang-ulangnya pake fitur Repeatyoutube ini.

Cara Menggunakan Fitur Repeatyoutube, Kamu cukup Mengunjungi atau buka Url: www.youtubeonrepeat.com copy paste ke browser,disana kamu bisa mencari dan memutar video seperti biasa dan mengulang secara otomatis.

Kalau ingin menggunakan Tombol repeat otomatis kamu cukup bookmark fiturrepeatyoutube sesuai panduan, untuk mendapatkan Tombol kamu klik “Get The Repeat Button“. setelah terpasang kamu bisa memutar dan mencari video seperti biasa di youtube.com dan langsung klik bookmark sehingga secara otomatis dibawa ke fitur Repeatyoutube.
2. Musixmatch Fitur Untuk Menampilkan Dan menambahkan Lirik ke dalam Video YouTube.

Pernahkah Kamu melihat ada video yang ada lirik atau ada subtittlenya? tentunya pernah banget ya, nah… kira-kira seperti itulah fungsi dari fitur Musixmatch untuk video youtube ini.

Kamu bisa menampilkan lirik pada sebuah video musik yang tidak ada liriknya dan kamu bisa menggunakannya untuk karaoke sepuasnya.

Hanya saja, untuk menampilkan Lirik di video youtube ini kamu membutuhkan aplikasi pihak kedua yang perlu kamu instal Extensions di Browser Google Chrome.

Nama Aplikasinya Seperti nama fiturnya Yaitu “MusixMatch“. berikut panduang instalasi aplikasi Musicmatch.

Cara Instal Aplikasi Musixmatch Youtube Video Lyric:

  • Klik Pada bagian Pojok Kanan Browser Chrome:

Musixmatch

  • Klik Pencarian Extension Baru:

Youtube MusicMacth Lyric

 

  • Ketikan “musixmatch” pada pencarian Aplikasi:

 

Youtube Video Lyric

 

Kalau sudah ketemu klik “Add to Chrome” dan tunggu hingga selesai proses instalasi. Done.
3. Fitur Paling Mudah Untuk menemukan Artis Favorite
Kalau kamu memiliki artis atau selebrities favorite dan ingin menampilkan daftar video artis yang bersangkutan secara khusus.

Caranya cukup mudah sekali, hanya dengan menambahkan tanda Pagar atau Hastag “#” sebelum nama artis atau public figur yang ingin kamu cari videonya.

Misalkan kamu ngefans sama Sule, cukup ketikan #sule di kolom pencarian dan nanti akan menampilkan daftar video sule.

4. Membuat Gambar GIF dari Video
Buat kamu yang pengen membuat gambar bergerak atau Foto GIF ternyata untuk membuatnya gak harus dari kmupulan gambar lho..

Sekarang kita juga bisa membuat gambar dengan Format GIF Dari Video di Youtube. Caranya Juga cukup Mudah yaitu hanya dengan menambahkan Kata “GIF” diawal url youtube video yang sedang diputar.

Contohnya seprti Url Video ini: https://www.GIFyoutube.com/watch?v=wUlJRO0W7wI

Hanya memang untuk merubah video menjadi format GIF diperlukan koneksi internet yang stabil dan kenceng, kalau nangggung gak bakalan mampu memproses video menjadi foto GIF.

Demikianlah ulasan beberapa fitur Youtube tersembunyi yang jarang diketahui oleh user youtube. Jika menurut kami informasi ini bermanfaat silahkan Like Facebook and share atau berikan komentar.

loading...

LEAVE A REPLY