Makin Serius, Google Buka Toko dengan Tagline Made by Google

0
582

Google Buka Toko dengan Tagline Made by Google

google-buka-toko-made-by-google

Google buka toko baru menunjukan bahwa perusahaan besar ini semakin serius dalam menghadirkan inovasi-inovasi baru di dunia digital. Setelah sukses dengan keluaran terbarunya yakni Google Pixel maupun Pixel XL, kini Google mengambil langkah cepat akan  segera membuka sebuah toko di Amerika Serikat. Made by Google akan menjadi sebuah tagline untuk toko resmi google. Walaupun bukan permanen, akan tetapi dipastikan Toko resmi milik Google tersebut akan di buka di 96 Spring St, di New York.

Baca: Spesifikasi Android Google Pixel dan Pixel XL Lengkap Istimewa

Made by Google merupakan sebuah toko yang akan mengusung tagline yang sama dengan berbagai produk terbaru milik google seperti smartphone merek Google Pixel maupun Pixel XL, serta Daydream View. Dan rencananya toko resmi google akan dibuka per tanggal 20 Oktober 2016.

 

Sebenarnya ini bukanlah hal yang baru bagi Google menghadirkan wadah fisik yang ditujukan untuk memperkenalkan produk-produk terbarunya. Akan tetapi dengan adanya tagline Made by Google pada toko resmi miliknya akan menambah kepercayaan publik terhadap keseriusan Google dalam urusan hardware termasuk dalam penjualan produk barunya.

96 Spring St made By Google

Bahkan, kini Google kini disebut-sebut sebagai perusahaan yang akan mengadopsi gaya dari Apple urusan prosuksi perangkat kerasnya. Jadi, nantinya Google akan mengambil alih seluruh proses produksi dan juga akan melakukan kerja sama dengan perusahaan lain sebagai rekan kerjanya.

Google Buka Toko Made By Google di 96 Spring St, di New York
Toko Made By Google di 96 Spring St, di New York

Cara tersebut sebenarnya telah diterapkan Google dalam memperkenalkan produk terbarunya seperti Google Pixel dan Pixel XL. Meskipun dalam pengembangan kedua produk tersebut tidak lepas dari peran HTC, akan tetapi saat peluncurannya Google tidak  menyebutkan nama HTC perusahaan yang berasal dari Taiwan tersebut. hal tersebut mengisyaratkan produk tersebut adalah Made by Google.

Baca: Perbedaan Google Assistant dan Google Now

Google semakin yakin dan serius dalam mengembangkan dan mengurus ponsel secara mandiri seperti yang telah dilakukan Apple. Bahkan google juga akan terlibat secara langsung dalam pemasaran dan penjualan melalui toko barunya tersebut. Memang strategi Google akan sedikit berbeda dengan cara yang dilakukan Microsoft maupun Apple. Hal tersebut seperti dikutip dari sebuah laman informasi Engadget pada hari Rabu, 12 Oktober 2016 yang lalu.

Baca: Update Terbaru Google Bedakan Hasil Index Website Mobile dengan Dekstop

Bedanya jika Microsoft dan Apple telah memiliki toko permanen yang bertempat di New York, sementara toko milik Google saat ini hanya bersifat non-permanen. Akan tetapi ini merupakan langkah Google dalam berkompetisi dengan perusahaan unggulan lainnya melalui sebuah toko dengan mengusung tagline Made by Google. Sebenarnya dulu Google juga pernah melakukan langkah serupa dengan membuka showroom yang diperuntukkan bagi pengunjung yang ingin merasakan sensasi menggunakan Google Glass.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.