Tips Memilih Nama Domain dan Hosting Untuk Toko Online

0
453

Cara Mempersiapkan Serta Tips Nama Domain dan Hosting Untuk Toko Online

Tips Memilih Nama Domain dan Hosting Untuk Toko Online
Domain Hosting untuk Toko Online

Tips memilih Nama Domain dan Hosting Untuk Toko Online juga harus dipelajari serta dipahami agar nantinya tidak ada lagi timbul pikiran pengen mengganti nama toko online atau pun ingin berpindah hosting, bukankah lebih baik jika langsung jadi brand sehingga tinggal melakukan branding terus menerus agar semakin terkenal.

Mungkin Sebagian sahabat semua masih ada belum terlalu paham apa itu yang dimaksud dengan Domain dan Hosting. Berikut penjelasan singkat untuk memudahkan pemahaman tentang apa itu domain dan hosting.

Domain adalah nama toko/ alamat toko, yang digunakan pengunjung sebagai rujukan atau petunjuk untuk mengakses toko online kita.

Baca : Tips Memilih Nama Domain Blog

Hosting adalah space atau tempat di internet yang kita gunakan untuk menyimpan data-data situs kita. Bahasa lainnya adalah Gedung toko kita yang digunakan untuk menyimpan semua produk dan data bisnis.

Baca : 9 Tips Memilih Hosting Terbaik Website Blog

Cara menentukan domain untuk toko online:
Usahakan sesingkat dan sepadar mungkin sehingga akan mudah dibaca, ditulis dan di ingat oleh konsumen.

Sesuaikan nama domain dengan nama produk yang kita jual, missalkan produk kamu adalah sepatu, maka bisa membuat domain seperti : jualkosmetik.com, sepatuonline.com, tokosepatumurah.com dll.

Pilih Domain Buying Keywords, Jika memungkinkan pilihlah domain yang bersifat buying keyword, buying keyword adalah kata kunci yang diketikan oleh konsumen digoogle ketika mereka benar – benar mencari dan ingin membeli produk tersebut.

Contoh domain buying keywords : toko online kosmetik, toko sepatu online, penjual susu bayi dan banyak lagi contoh buying keyword lainnya.

Pilih domain dengan Brand Bisnis sendiri, jika kamu punya brand bisnis sendiri silahkan kamu memilih nama domain sesuai brand bisnis dan ini bermanfaat untuk lebih memperkenalkan brand atau nama bisnis kamu.

Contoh nama domain yang mengangkat nama brand bisnis : Tokopedia.com, LebahMaster.com, Murahkuadrat.com, BliBli.com dan lain sebagainya. Nama brand tidak harus sesuai dengan nama produk karena dengan brand kamu sendiri akan lebih kepada tujuan untuk membranding nama bisnis sendiri dan produk yang di jual dengan nama brand sendiri juga bisa bervariasi.

Pilih domain dari TLD ( Top Level Domain ) maksudnya adalah domain yang memang sudah sangat familiar dan mendukung untuk bisnis online. Diantara jenis TOP LEVEL DOMAIN : Com, Net, Co, Info,org, dll.

Jika sudah menentukan nama domain dan Hosting selanjutnya kamu sudah bisa melakukan pembelian Website Toko Online di tempat penyedia jasa toko Online terpercaya.

Ketika memilih Hosting untuk toko online pastikan jangan yang abal-abal atau mudah down, karena akan menghambat jalannya bisnis online kamu.

Tempat Membeli Hosting Terbaik untuk website kami rekomendasikan agar membeli hosting di HawkHost karena penyedia jasa hosting ini sudah sangat di akui diseluruh dunia, disana juga kamu bisa langsung memesan domain pilihan kamu sendiri serta bisa mendapatkan panduan instalasi pembuatan website baru dari tim support yang sangat profesional. jika kamu sudah siap ingin punya website dengan hosting sendiri selihkan langsung menuju hawkhost klik gambar Logo Mereka dibawah ini:

Catatan: Untuk bisa membeli hosting dan domain di hawk Host kamu harus punya kartu kredit atau akun rekening online seperti PayPal, membuat akun paypal gratis di paypal.com kemudian kamu verifikasi pake jasa. jika kesulitan menemukan jasa verifikasi akun paypal kamu bisa menghubungi kami melalui contak website ini.

Kami juga bisa membantu anda yang ingin memiliki akun paypal untuk membuatkan sekaligus melakukan verifikasi sehingga berlaku lima tahun kedepan.

Demikian ulasan Tips Memilih nama domain dan Tempat membeli Hosting terbaik untuk toko online kamu, Jika ada pertanyaan seputar domain dan hosting jangan sungkan menanyakan langsung.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.