Cara Memasang Video di Widget WordPress

0
909

Panduan Mudah Cara Memasang Video di Widget WordPress

cara memasang video di widget wordpress

Bangtohir.com – Pada postingan ini akan berbagi bagaimana Cara Memasang Video di Widget WordPress khususnya video dari youtube untuk ditampilkan di widget atau sidebar wordpress yang kita miliki, saya tidak tahu mengapa teman – teman semua ingin menampilkan video di widget wordpress, akan tetapi dengan memasang video di widget wordpress akan membantu video kita khususnya yang dari youtube untuk menambah jumlah viewer atau mempromosikan video kresi kita sendiri kepada pembaca di website.

Untuk Cara Memasang Video di Widget WordPress hampir sama seperti panduan yang telah bang tohir buat pada artikel sebelumnya : Cara menambahkan video youtube di postingan wordpress. terutama dalam hal cara kita mendapatkan kode video untuk ditambahkan pada widget wordpress milik kita.

Cara Memasang Video di Widget WordPress tidaklah sama ketika kita ingin menambahkan video ke widget blogger karena caranya berbeda dan juga cms keduanya berbeda sehingga akan bang tohir buatkan lagi nanti pada artikel lain cara memasang video di widget blog blogspot alias website yang kita buat dengan cms blogger.

Langkah step by step Cara Memasang Video di Widget WordPress dengan mudah:

Langkah pertama: Login Ke wordpress

Langkah Kedua: pada sisi kiri dasbord wordpress setelah login pilih AppeareanceWidget 

Cara-Memasang-Video-di-Widget-Wordpress-01

Langkah Ketiga: pada pilihan widget, Pilih “TEXT” Kemudian Add Widget dan letakan dimanapun kamu mau.

Cara-Memasang-Video-di-Widget-Wordpress-02

Langkah keempat: Ambil kode embet video dari youtube, copy dan pastekan kode embet vide ke area kotak “conten” jika mau kamu juga bisa membuat judul widget.

Cara-Memasang-Video-di-Widget-Wordpress-04

Menambahkan Kode embet Video dari Youtube Ke area widget WordPress Kamu:

Cara-Memasang-Video-di-Widget-Wordpress-03

Langkah kelima: mengatur Lebar dan Tinggi Video menyesuaikan area widget dari tempalate wordpress kamu

Terakhir : SAVE atau Simpan dan lihat hasilnya.

Demikianlah Panduan Cara Memasang Video Di Widget WordPress dengan Mudah, namun apabila video yang ingin kamu tambahkan ke widget bukan dari dari youtube maka caranya juga berbeda, kalau video di facebook kamu cukup menemukan kode mebet video di facebook lalu masukan kodenya seperti cara diatas. atau baca artikel berikut : Cara Menyematkan Video dari Facebook Ke Postingan Artikel Website

Semoga dengan tutorial Cara memasang Video di widget wordpress ini bisa membantu menambah wawasan teman – teman semua. salam sukses.