4 Cara Menentukan Niche Blog Dengan Mudah

0
504

Tips Mudah Menentukan Niche Blog Atau Website

Cara Menentukan Niche Blog

Bangtohir.ComCara menentukan niche blog penting sekali sobat bang tohir pelajari terutama yang baru terjun kedunia blog atau website agar nantinya tidak terputus ditengah jalan karena bosan menulis dan bingung mau di isi apa, kecuali jika sobat memang hobi menulis karena orang yang hobi menulis dia akan bisa terus menulis apapun tanpa merasa kesulitan.

 

Cara menentukan niche blog tidaklah sulit kalau sobat – sobat sudah paham pembahasan kali ini dan mau memutar otak sedikit sebelum benar – benar membuat sebuah blog.

 

Berikut Tips Cara Menentukan Niche Blog Dengan Mudah:

1). Kumpulkan Banyak Topik yang saling terkait dan pikirkan berulang
Silahkan sobat membuat daftar list topic dari berbagai macam ide untuk blog seperti : blog berita, blog entertainment, kesehatan, property, spot dll. buatlah 10 – 20 daftar topic yang benar – benar anda sukai, kemudian sobat silahkan dipersempit lagi dari beberapa topic tadi sehingga menjadi satu tema saja dan itu benar – benar sobat kuasai.

 

2). Pilihlah Niche Blog yang Tidak ada batasan Waktu
Simplenya cara menentukan niche blog step kedua ini adalah, sobat jangan memilih niche blog yang terikat dengan waktu dan musim, missal : olahraga, lalu sobat pilih nama blog “ infobola2015.com maka ini akan menjadi niche yang terbatas, akan tetapi jika sobat suka olahraga bola buatlah niche global saja misal “ infobola”, “piala dunia”, “ info pertandingan bola “, dan lainnya yang bersifat umum sehingga nanti blog sobat tersebut tetap bisa update sampai kapanpun mengenai kabar olah raga disepanjang tahun.

 

3). Pilihlah Niche yang sesuai dengan bidang dan hobi anda
Sobat jangan membuat blog tentang social media walau sedang trend sekalipun kalau sobat tidak tahu menahu tentang social media, jangan membuat blog yang membahasa politik kalau memang tidak mengerti soal politik karena nanti akan mempersulit diri dalam membuat kontennya, walaupun bisa mengambil rujukan itu tetap akan membuat sobat bosan dan pada akhirnya blog sobat tidak berkualitas sama sekali karena isi yang diblog sobat sudah ada juga di blog orang, terlebih jika blog lain itu sangat berkualitas nantinya sobat tidak mampu bersaing.

 

Membuat blog dengan niche yang sesuai dengan diri sobat penting agar nanti tidak mudah timbul rasa bosan menulis dan blog bisa terus update karena sobat senang tentang pembahasan yang sesuai dengan hobi atau passion sobat.

 

Baca : Begini Caranya Agar Semangat Ngeblog tetap Membara

 

4). Buatlah Niche blog anda menjadi unik
Misalkan sebelumnya memilih niche tentang kehamilan, sobat bisa membuatnya lebih unik dan spesifik dengan membuat blog tips hamil sehat, tips masa hamil dll. dengan begitu akan lebih mudah menulis dan pembahasannya cukup spesifik serta pengunjung yang akan dijaring juga lebih tertarget nantinya sesuai niche unik dan spesifik topic pembahasan pada blog sobat tersebut.

 

Demikian 4 cara menentukan niche blog dengan mudah, sehingga nanti kalau teman – teman sudah memilih niche blog yang benar – benar sesuai akan lebih mudah mengisi kontennya serta tidak membuat bosan walau harus menulis setiap hari dan begitu juga dengan visitor akan lebih mudah mengumpulkan mereka dalam satu jarring niche blog yang spesifik. Semoga bermanfaat.

 

Baca Juga: 3 Cara Membuat Kota Komentar facebook Di Blog

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.