Cara Mencegah Google Melacak Aktivitas Kita Di Internet

0
548

Cara Mencegah Google Melacak Aktivitas Kita Di Internet Step by Step

Cara Mencegah Google Melacak Aktivitas Kita Di Internet
Cara Mencegah Google Melacak Aktivitas Kita Di Internet

Cara Mencegah Google Melacak Aktivitas Kita Di Internet menjadi hal yang penting untuk dikethui oleh siapapun yang tidak ingin privacynya diketahui oleh orang lain termasuk google, Tahukah anda bahwasanya bulan juni 2016 lalu melakukan perubahan terkait privacy penggunanya artinya google membuat system yang bisa melcak semua aktivitas pengguna layanan mereka di internet termasuk riwayat browser dan segala hal yang kita lakukan di pencarian google dengan menggunakan akun yang terkait ke layanan google seperti Gmail, drive, chat termasuk juga google allo dan assistant.

Mencegah dan menjaga privacy sendiri agar tidak dengan mudah semuanya diketahui adalah tindakan yang sangat penting dilakukan, karena sebagaimana yang kita ketahui bahwasanya bisnis yang paling besar manfaatnya dan sangat di incar oleh semua perusahaan ataupun pelaku bisnis teknologi manapun adalah data user. Apapun akan dilakukan agar bisa mengumpulkan data user sebanyak-banyaknya dan nantinya Data yang terkumpul jauh lebih berharga dari bisnis apapun jika dijual.

Dulu sempat facebook menawarkan internet gratis diseluruh Indonesia, bersyukur bapak presiden jokowi menolak penawaran dari Mark Zuckerberg tersebut, karena yang menjadi sasaran utamanya adalah agar bisa mendapatkan data seluruh penduduk Indonesia yang menggunakan internet.

Terkait pengumpulan data dari layanan google kira-kira gambaran singkatnya begini, ketika anda melakukan aktivitas di internet maka secara otomatis akan terekam semua jejaknya dan kemudian nantinya mereka bisa mencocokan semmua data itu dengan profil anda din internet dan memungkinkan pihak google bisa membuat Profil atas nama anda berdasarkan data yang terkumpul tersebut.

Apabila anda merasa kawatir dan tidak ingin semua hal yang dilakukan menjadi data lengkap di google maka berikut ini ada Cara Mencegah Google Melacak Aktivitas Kita Di Internet dengan mudah.

Step 1:

Silahkan anda pergi ke pengaturan akun profil gmail anda melalui tautan ini.

Tips Menghapus riwayat penjelajahan di Google

Pada Kolom kecil di bawah Web & App activity (Aktivitas Web & Aplikasi ) yang dicentang silahkan anda unchek atau hilangkan centangnya dan nanti akan muncul pop-up maka pilih “Jeda” atau “pause” kemudian non aktifkan juga bagian Web & App Aktivitynya dengan menggesernya ke sebelah kiri.

Step 2:

Cara Menghapus Jejak Aktivitas dari Database Google

Jika anda ingin menghapus data atau riwayat aktivitas sebelumnya, maka Anda juga bisa menghapus seluruh informasi mengenai aktivitas tersebut di database Google dengan mengunjungi laman “Aktivitas Saya

Hapus Data Riwayat Jelajah di Google

 

Selanjutnya Pilih Mau menghapus data sebelumnya dari bulan berapa atau berapa hari sebelumnya.

Menghapus Riwayat Pencarian di Google

Langkahnya, Silahkan Klik Hapus aktivitas atau riwayat pada bagian Kiri. Nanti Akan muncul halaman penghapusan aktivitas di mana Anda dapat memilih data yang akan dihapus yang terdiri dari kemarin, 7 hari terakhir, 30 hari terakhir, sepanjang waktu serta khusus. Pilih data yang ingin Anda hapus berdasarkan kurun waktu yang diinginkan.

Baca Juga: Google Segera Rilis Dua Smartwatch Terbaru yang Keren dan Canggih

Tidak hanya bisa menghapus data riawat sebelumnya saja, Anda juga bisa memilih untuk menghapus data berdasarkan layanan yang diberikan oleh Layanan Google, atau menghapus seluruh data tersebut dari server mereka pada opsi ini. Itulah beberapa Tips Mudah Cara Mencegah Google Melacak Aktivitas Kita Di Internet khususnya menghalangi agar google tidak menyimpan semua apa yang telah kita lakukan di internet. Semoga bermanfaat ya.

Baca Juga: Cara Registrasi Internet Banking Mandiri Termudah

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.