Gejala Penyebab Jomblo Seumur Hidup bagian 2

0
668

Penyebab Menjadi Jomblo Seumur Hidup – Bagian 2

Penyebab Menjadi Jomblo

Hallo Sobat Bang Tohir Yang baik…masih melanjutkan Pembahasan tentang jomblo lanjutan dari 11 Penyebab Menjadi Jomblo Sampai berkarat pada artikel Sebelumnya….yukkk mari lanjutkan membaca dengan Santai tapi pasti ya.

 

6. Gak Punya Pendirian yang Kuat
Kebiasaan ini juga sama miripnya dengan lebih percaya omongan orang lain dari pada kekuatan pikiran diri sendiri, kalau kamu lebih mempercayai apa yang di katakana orang lain kepada kamu maka bersiap – siaplah ga pernah berjalan mulus, soalnya setiap orang berbeda – beda pendapat dan penglihatannya..terlebih dalam hal menilai seseorang..mungkin daro 100 orang yang sama sektar 1 % persennya aja.. jadi kalaupun harus meminta pendapat pastikan kepada orang yang tepat dan bisa di percaya.

 

Kalau mau lebih berani, kamu haus yakin sama diri kamu sendiri dan percaya pada apa yang kamu pikirkan. Jangan mudah terpegarus..Jika berkata A maka jangan sampai berubah menjadi V.

 

7. Jangan Ke GR an apalagi Sok Asik
Biasanya ada sebagian orang yang tingkat Ke Grannya sudah mencapai tingkatan Mahabrata dan tingkatan Wali band…terlebih lagi di tambah prilakunya yang sok asik… tau gak sih loe kalau ada orang yang sok asik itu ngeliatinnya gimana gitu..serasa pengen nyemplung ke sumur aja sekalian dari pada harus di grandoli sama orang sok asik..udh ga jelas , GR nya kebangetan, sok asik lagi tambah lagi ga punya malu..waduhh lengkap di campur Es Teh.

 

Sebaiknya kebiasaan GR sama Sok asik kamu ilangin dikit – dikit, apalagi kalo masih proses PDKT atau baru jadian…bersikaplah yang kalem dan baik itu akan lebih menarik perhatian sia dia..di coba dulu biar tahu efeknya…karena yang kalem itu lebih bergairah kwkw.

 

8. Jangan Terlalu Menjadi Manusia Super kompetitif
Kalo kamu bilang salam super pak Mario atau salam superrr pake banget bang Tohir itu sih ga masalah gan.. tapi kalo kamu jadi manusia super kompetitif apalagi di hadapan orang yang kamu suka, percayalah penolakan akan terjadi dengan begitu jelas atas jawaban cintamu.

 

Kompetitif itu apa and seperti apa ya pak?…. *** wahh ane juga belum tahu persis…hehe tapi yang jelas orang yang kompetitif itu dia selalu bergaya sok pinter, sok hebat dihadapan orang lain apalagi di hadapan orang yang ia suka..biasanya kalo berdebat orang ini suaranya selalu lebih rame dan berlagak sok pandai mendebat..kamu kudu tau,,kalo sikap kompetitif kamu terapi sama gebetan, dia bakalan merasa rishi dan jengkel banget sama kamu.

 

Cobalah bersikap lebih bijaksana dan kharismatik, jangan banyak bicara tapi kalo bicara membuat orang lain terkagum – kagum..itu keren gan.

 

9. Ceplas Ceplos aja
Kebiasaan jelek yang juga bikin kamu bakal jadi jomblo berkarat adalah menjadi manusia yang tidak bisa menjaga sikap prilaku dan ucapan di hadapan orang lain, apalgi kalau kamu berlaku tidak wajak atau suka ceplas ceplos dihadapan orang yang kamu suka, beum apa – apa udah di jauhin secepat kilat…bisa jadi juga dia bakalan ninggalain kamu pake pesawat Jet VIP miliknya Bu Menteri SUSI …makin hilang dan punah sudahlah harapan untuk dapetin si dia. Solusinya kamu harus harus menjaga sikap yang baik dan bertutur katalah yang lemah lembut.. tapi jangan ke alayan juga ya.

 

10. Masa Lalu Yang Kelam Menghantuimu
Hal yang seringkali menyiksa batin seseorang adalah masa lalu yang kelam dan menyakitkan. Mungkin kamu dulunya pernah disakitin gara – gara cinta, trus kamu jadi trauma dan sulit Move On ‘ sebenarnya wajar aja kalau galau dan takut tersakiti kesekian kalinya… tapi kamu juga ga boleh terlalu tenggelam dalam lautan masa lalumu yang begitu menyakitkan tersebut… kamu harus bisa move on… ingat pesan Om Mario Teguh, “ Masa lalu biarlah berlalu cukup di ambil pelajaran dan percayalah masa depan kamu masih suci bersih” masa lalu biarkan berlalu masa depan masih suci dan banyak peluang dan kesempatan buat kamu membangun cinta yang lebih baik lagi.

 

Memang menyakitkan kalo putus cinta, lebih sakit lagi sudah putus tapi masih cinta..rasanya seperti makan tanpa sayur nasinya belum mateng, ga ada air minum..tenggorokan kering..apes dah…

 

MOVE ON itu solusinya…mantan adalah jodoh sementara yang di pinjamkan kepada kita…mantan juga jodoh orang lain yang sempat mampir sementara kemudian berlalu, tapi aka nada yang lain yang tidak hanya sekedar mampir tapi menetap selamanya di hati kamu dengan penuh cinta dan kasih sayang yang tulus ikhlas.

 

11. Tidak Mencintai Diri Sendiri
Sobat tentunya sering membaca dan mendengar pepatah yang mengatakan “ bagaimana kamu akan mencintai orang lain sementara diri kamu sendiri aja tidak kamu cintai “ itu berlaku juga men dalam hal mencari gebetan agar terhindar dari status jomblo seumur, gimana kamu bisa mendapatkan orang yang mencintai kamu kalo kamu sendiri aja ga mencintai diri sendiri, ga pernah merawat diri sendiri, ga mauberpenampilan bersih, tidak mau menjaga kesehatan diri dengan baik dan lain lain lain lain lainnya…. Si dia akan melihat terlebih dahulu apakah kamu bisa mencitai dirinya dengan baik seperti halnya kamu mencintai diri kamu sendiri ataukah tidak!..

 

Itulah deretan kata – kata yang terangkai dalam kalimat sehingga bisa menjadi susunan paragraph demi paragraph sehingga terbentuk menjadi sebuah tulisan artikel yang sangat panjang sekali sampe ngalahin panjanganya sungai NILL di mesir…semoga aja membaca 11 Hal Penyebab Jomblo sampai berkarat ini ga bikin sobat sakit perut dan pusing – pusing karena saking panjangnya… udah dulu aja, cukup sekian dari saya, sampai jumpa di lain kesempatan .. Mohon maaf atas segala kesalahan dan kekurangan tulisan ini,yang benar tentu saja benar dan yang salah jangan segan – segan di perbaiki… Terima kasih Sebesar lautan samudera cinta…. Salam sahabat blogger bangtohir.com.

 

Baca Juga: Nasehat Cinta Agar Tidak Berbuah Kecewa Pembawa Duka Nestapa

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.