Beginilah Cara Restart Laptop Lewat Tombol Keyboard

0
10104

Tips Cara Restart Laptop Lewat Tombol Keyboard

Cara Restart Laptop Lewat Keyboard
Cara Restart Laptop Lewat Keyboard – Ilustrasi

Cara restart Laptop lewat tombol keyboard yang juga bisa digunakan untuk melakukan restart komputer menjadi hal yang sebaiknya kita ketahui jika keseharian bekerja atau mengerjakan tugas dengan kedua perangkat ini, karena ditengah pekerjaan kita sering mendapati Laptop atau komputer tiba – tiba Hang atau mengalami masalah lain yang menyebabkan kita terganggu dan mau tidak mau harus di restart bahkan dimatikan agar kemali bisa di operasikan.

Jika mengetahui cara restart laptop lewat tombol keyboard langsung tentunya tidak perlu mematikan agar tidak terlalu memaksa komputer atau laptop kita Booting ulang.

Cara restart laptop menggunakan keyboard sebenarnya sudah banyak yang membagikan tips ini, tapi tidak da salahnya ini kembali bang tohir tulis disini barangkalai kebertulan kamu menenukan tulisan ini sehingga ada manfaatnya. tanpa panjang lebar lagi berikut beberapa tips cara restart laptop menggunakan keyboard langsung tanpa harus mematikan paksa.

Cara restart laptop lewat tombol keyboard:

Pertama Untuk Mematikan lewat Keyboard: Pada Komputer atau laptop yang menggunakan Windows XP:

  • Silahkan Tekan Start + U : Cara ini untuk shutdown atau mematikan komputer atau laptop yang menggunakan sistem operasi Windows XP.
  • Tekan Start + R : Cara ini merestart komputer atau laptop yang menggunakan sistem operasi Windows XP.
  • Tekan ALT + F4 + U : Cara ini mematikan atau shutdown laptop atau komputer yang menggunakan sistem operasi Windows XP.
  • Tekan ALT + F4 + R : Cara ini merestart laptop atau komputer yang menggunakan sistem operasi Windows XP.

Pada Windows 7:

  • Tekan Start + Arah kanan + Enter : Untuk mematikan atau shutdown komputer Anda.
  • Tekan ALT + F4 + Enter : Untuk mematikan atau shutdown komputer Anda.
  • Tekan Start + Arah Kanan 2 X + R : Untuk merestart komputer Anda.
  • Tekan ALT + F4 + R + Enter : Untuk merestart komputer Anda.

Berikut Keterangan tambahan untuk diketahui:
Tombol Start adalah tombol pada keyboard yang berlogo Windows pada pojok kiri paling bawah di laptop. Semua kontrol di atas digunakan pada layar desktop Anda. Khususnya pada tombol yang menggunakan ALT + F4.

Cara ini hanya berlaku untuk sistem operasi berbasis Windows. Apabila laptop atau komputer anda mengalami Hang atau Lag yang parah sehingga menyebabkan keyboard juga tidak bisa berfungsi maka langkah terakhir yang perlu dilakukan mau tidak mau adalah dengan menekan Tombol Power komputer atau laptop langsung lebih lama sampai komputer atau laptop benar – benar mati total.

Setelah laptop atau komputer mati total jangan langsung kembali menekan tombol power on off karena hal ini akan menyebabkan laptop atau komputer anda cepat rusak dan merasa kepaksa untuk beroperasi. Tunggu bebera menit barulah anda hidupkan kembali setelah dimatikan paksa agar ketika booting laptop atau komputer berjalan normal.

Baca Juga: 12 Tips Dan Trik Penting Bagi Pengguna Windows

Demikianlah cara restart laptop Lewat Tombol keyboard secara langsung dengan mudah, semoga bermanfaat dan tidak menambah kepanikan anda lagi ketika tiba2 laptop atau komputer mengalami masalah kecil.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.