2 Cara Mengecek Apakah Blog Kamu Sudah Responsive atau Belum Via Jet Seo Tools

0
618

Cara Mengecek Tampilan responsive Blog kita dengan Tool Jet Seo Tools

Cek Responsive Website Blog

Sudah Punya Blog blogger atau website WordPress? pengen tahu apakah tampilan blog kamu sudah responsive atau belum?… kali ini pada pembahasan singkat ini bang tohir akan berbagai bagaimana cara mengetahui apakah blog yang kamu miliki sudah responsive atau belum pada setiap media yang digunakan untuk membuka blog kamu.

Tampilan blog responsive sangat bermanfaat untuk menentukan score seo blog kita, termasuk pengaruhnya pada pencarian di search engine karena bila tidak responsive sebuah blog akan berat diakses dan menjadikan pengalaman pengguna atau yang membuka blog kita menjadi buruk atau membosankan.

Blog yang responsive adalah blog yang bisa menyesuaikan ukuran media yang digunakan pengunjung blog kita membuka dan membaca konten yang ada di blog kita. apabila tampilan blog tidak responsive akan ditadai penampilan yang kelebihan atau kebesaran dan ketika pembaca konten mengakses blog kita ia harus menggeser kekanan atau ke kiri untuk bisa membaca semua konten artikel di blog yang bersangkutan.

Pada artikel ini ada dua cara yang akan bang tohir bagikan cara mengecek apakah website kita sudah responsive atau belum, caranya sebagai berikut:

Pertama dengan tools online yang dinamakan jetseotools. cara ini bisa dilakukan secara online dengan mengakses website jetseotools di alamat ini: Jetseotools

Note: Bila suatu saat kamu menemukan link yang mengarah ke tools tersebut tidak berfungsi lagi jangakan sungkat untuk berkomentar dibawah artikel ini.

Caranya, setelah kamu masuk dan berada pada halaman jetseotools kamu cukup memasukan url utama blog kamu disana, perhatikan gambar berikut:

Responsive Website Blog

Selanjutnya kamu silahkan pilih ukuran berapa yang ingin kamu lihat tampilan blog kamu disana, lihat gambar dibawah ini:

Setelah kamu pilih ukuran, klik Tombol “Check” dan kamu akan melihat muncul tampilan seperti apa blog kamu pada ukuran yang telah dipilih.

Cara kedua: Lewat Browser Google Chroome
Langkah kedua untuk mengecek apakah blog kita sudah responsive atau belum lewat google chroome sangat gampang sekali, kamu hanya cukup Memilih mode tampilan windows kamu dari pojok kanan browser menjadi minimal kemudian geser menjadi full kecil. lihat gambar berikut:

Setelah kamu tekan tanda kotak pada pojok kanan atas kemudian ditarik kesamping menjadi full tampilan kecil maka kamu akan melihat apakah blog kamu akan sempurna ditampilkan, jika tidak full tampil artinya blog kamu belum responsive pada media yang digunakan untuk membuka blog kamu.

Demikianlah dua cara mudah mengecek tampilan blog apakah sudah responsive atau belum, semoga bermanfaat. selanjutnya apabila kamu termasuk blogger yang sudah memiliki akun google adsense dan ingin memasang iklan adsense versi mobile tapi belum tahu cara menempatkan kode iklan adsense page-level ads di blog. maka ikuti caranya berikut: Cara memasang kode iklan adsense page-level ads di blog blogspot

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.