Cara Memasang Kode Iklan Adsense Page Level Ads Di Blog Blogspot

2
518

Panduan Cara Memasang Iklan Adsense Page Levels Ads Mobile Device

Kode Iklan Adsense Page Level AdsGoogle sudah meluncurkan Iklan Page Level Ads alias ads Moblibe Device atau iklan adsense yang responsive untuk tampil di blog ketika blog kita dibuka dengan gadget Smartphone. program iklan satu ini sengaja diluncurkan walau masih dalam versi Beta untuk membantu para publisher bisa menjangkau lebih banyak pemirsa yang jugatentunya berdampak positif pada penghasilan google adsense publisher.

Perlu diketahui juga bawah cara memasang kode iklan adsense page level Ads di blogspot tidaklah sama seperti menempatakan iklan adsense page level ads di website wordpress, meskipun demikian keduanya tidak jauh berbeda bagi yang sudah agak kenal dengan dunia coding html blog.

Kali ini bang tohir khusus akan membahas cara memasang iklan adsense page level ads di blogspot saja. iklan adsense model page level ads hanya akan terlihat ketika kita membuka website yang sudah dipasang iklan jenis mobile ini dari smatphone mereka, sementara jika dibuka dari laptop maka iklan adsense page level ads tidak akan terlihat.

Contoh Iklan Page Lvel Ads Google Adsense di Ponsel:

Cara Memasang Kode Iklan Adsense Page Level Ads Di Blog Blogspot

2 Macam Iklan Adsense Page Level Ads 
Iklan adsense page level Ads ada dua model yaitu iklan banner atau text yang hanya muncul dibawah atau paling atas dan yang kedua berbentuk iklan pop up yang muncul langsung menuhi layar smatphone pengguna yang akses blog kita. modelnya seperti gambar diatas.

Cara Memasang Iklan page level Ads Google Adsense di blog:

Cara memasang iklan google adsense page level ads tidaklah sulit, ikuti caranya berikut ini.
1. Login dulu ke akun adsense kamu dan juga login ke blog blogspot yang ingin kamu pasang iklan adsensenya. ( tentu saja pasang di blog yang sudah terdaftar di google adsense baik akun hosted maupun non hosted).

2. Pada dasboar adsense setelah login pilih MY ADS – pada sebelah kiri pilih PAGE-LEVEL ADS. Lihat Gabar berikut:

Cara Memasang Kode Iklan Adsense Page Level Ads Di Blog Blogspot

3. Langkah selanjutnya, kamu aktifkan iklan google adsense Page-level Ads dengan menekan dua tombol pengaktifkan hingga pada sebelah kiri berwarna biru. lihat gambar.

Cara Memasang Kode Iklan Adsense Page Level Ads Di Blog Blogspot 01

Note: pada tahap ini kamu bisa memilih apakah ingin mengaktifkan iklan adsense page level ads dua – duanya atau hanya salah satunya saja. pada nomor satu kamu mengaktifkan iklan banner kecil yang muncul diatas atau dibawah saja, sementara yang kedua kamu mengaktifkan iklan pop up babbner besar yang muncul menutupi penuh layar ponsel.

4. setelah mengaktifkan iklan page lvele ads google adsense pada nomer 3, langkah selanjutnya kamu ambil kode iklan adsensenya dengan menekan tombol get code. Lihat gambar dibawah ini:

Cara Memasang Kode Iklan Adsense Page Level Ads Di Blog Blogspot 03
5. Setelah kamu mendapatkan code iklannya, langkah selanjutnya silahkan kamu pergi ke alat parse kode iklan agar bisa support dan muncul di blog kamu, Gunakan Alat parse berikut:

6. setelah kamu parse kode iklan adsense page level ads, langkah selanjutnya adalah mengcopy kode yang sudah diparse dan mempastekannya di kode HTML tempalte kamu tepat dibawah kode: <head> atau lihat gambar penempatan kode iklannya pada gambar berikut:

Cara Memasang Iklan Adsense Page-Level Ads Di Blogspot

Note: selain tepat dibawah kode <HEAD> kamu juga bisa mempaste kode dibawah tag meta.

7. Setelah kode iklan page-level ads kamu paste diblog silahkan save atau simpan perubahan dan buka blog kamu lewat ponsel smartphone. lihat apakah sudah muncul iklannya.

Note: biasanya ketika kita baru saja memasang kode iklan adsense yang baru dibuat iklan tidak langsung muncul dan akan muncul setelah beberapa saat sampai iklan benar – benar aktif di akun google adsense kita.

Demikian cara memasang kode iklan google adsense page-Level ads yang sudah bang tohir usahakan penyampaiannya denga sedetail mungkin, semoga berhasil. bila belum paham jangan sungkan bertanya kepada saya perihal cara penempatan kode iklan adsense page-level ads ini.

Baca juga: Cara Memasang Kode Iklan Adsense di postingan blog berdasarkan paragraf artikel

2 COMMENTS

  1. Makasih mas atas tutorialnya, saya punya sedikit masalah, iklan sudah saya pasang sudah 3 hari aktif, tapi iklan yg pop under saat klik link di situs itu kenapa gk pernah muncul ya mas, saya meletakkan kodenya di atas kode penutup body. kalau yg dibawah itu muncul, tp satunya lagi gk muncul. mohon solusinya mas.

LEAVE A REPLY