25 Kata Kata Bijak Islam Penuh Makna Motivasi Diri

0
3977
Kata Kata Bijak Islam
Kata Kata Bijak islam Penuh Makna

Kata kata bijak islam menjadi rangkaian kata yang indah dan sangat menarik untuk dibaca oleh siapapun yang hatinya membutuhkan asupan energi religius, terkadang hidup ini tidak seindah apa yang dibayangkan, mudah diucapkan sukar dijalani. Merangkai kata kata bijak islam merupakan bentuk dari pekerjaan yang menyenangkan bila bisa menggugah hati pembaca, maka itulah harapan kami dalam menyusun kumpulan kata kata bijak islam pada artikel ini.

Kata kata bijak islam bisa dijadikan obat untuk menempa diri menjadi insan mulia dan bijak menyikapi problema hidup, Karena manusia tempatnya salah dan lupa yang kadang berpengaruh pada sifat malas, futur dan mudah berputus asa dari rahmat Allah, padahal sebagai umat muslim kita dilarang tegas untuk mudah berputus asa dari rahmat Allah yang luas.

Kata Allah dalam Al-Qur’an:

Katakanlah: “Hai hamba-hamba-Ku yang malampaui batas terhadap diri mereka sendiri, janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah swt. Sesungguhnya Allah Subhanahu Wata’alamengampuni dosa-dosa semuanya. Sesungguhnya Dia-lah Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. Dan kembalilah kamu kepada Tuhanmu, dan berserah dirilah kepada-Nya sebelum datang azab kepadamu kemudian kamu tidak dapat ditolong (lagi).” (QS. Az Zumar: 53-54).

Rangkaian kata kata bijak islam penuh makna yang kami bagikan dibawah ini tidaklah semata sebagai bentuk nasehat untuk orang lain, melainkan juga sebagai pengingat diri kami sendiri. Mari kita sama-sama belajar dan memahami makna luas dari kumpulan kata kata bijak islam dibawah ini dengan hati tulus dan bersih.

Kata Kata Bijak islam ini masih melanjutkan artikel sebelumnya Baca: Kata Kata Bijak Islami Penuh Inspirasi

Kata Kata Bijak Islam part 1

Orang-orang yang menguji kesabaran anda sesungguhnya adalah berkah. Tanpa mereka anda tidak akan bisa berlatih untuk menjadi orang penyabar.

Ketika anda menghadapi sesuatu yang buruk anda akan bertanya-tanya, Dimanakah Allah?.. Ingatlah bahwa saat sedang di uji, itulah bukti Allah sayang sama kamu dan ingin kamu kembali dekat denganNya.

Bila anda berada dalam posisi untuk membantu orang lain, berbahagialah! Karena Allah sedang menjawab do’a orang itu melalui anda.

Hanya orang-orang yang tahu persis bagaimana cara dia kelak mati saja yang mengerti bagaimana seharusnya dia hidup di dunia fana ini dengan penuh kehati-hatian.

Tergelincirnya kaki itu lebih selamat daripada tergelincirnya lidah karena kalau lidah itu akan dapat dosa, dimana untuk mengobatinya harus menyembuhkan luka mereka yang tersakiti.

Kata Kata Bijak Islam part 2

“Hadiah terbaik bagi orang-orang yang suka berkata jujur mendapatkan tiga hal, kepercayaan, cinta, dan rasa hormat.”

“Gunakan waktu sebaik mungkin.Tak ada yang harus disesali.Waktu akan terus berganti dan hanya yang terbaik yg harus kita tuju, negeri akhirat kekal abadi.”

“Tanda cinta kepada Allah ialah banyak mengingat (menyebut) Allah,karena tidaklah engkau menyukai sesuatu kecuali engkau akan banyak mengingat-NYA. “

“Janganlah rasa putus asa menghancurkan hidupmu,Bukankah sudah jelas firman Allah ta’alaDan jangan kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya tiada berputus asa dari rahmat Allah, melainkan kaum yang kafir”. (QS. 12:87)”

“Tidak selamanya yang kita benci, yang kita tidak sukai, yang kita hindari selama ini atau yang kita musuhi sekali pun adalah yang terbaik bagi kita. Sehingga Allah memberikannya kepada kita. Ingat Firman Allah ta’ala: “Boleh jadi kamu membenci sesuatu padahal ia amat baik bagimu dan boleh jadi pula kamu menyukai sesuatu padahal ia amat buruk bagimu, Allah mengetahui sedang kamu tidak mengetahui” (Qs. Al-Baqarah : 216)”

Kata Kata Bijak Islam part 3

“Jika jalan yang Anda ketahui sedikit, maka Anda akan cepat berhenti karena tidak ada jalan lagi yang bisa ditempuh. Tetapi jika Anda mengetahui banyak jalan, maka Anda mencoba jalan yang lainnya sampai menemukan jalan yang benar.”

“Jika lisan berkata jujur, maka akan baik perilakunya. Jika niatnya baik, maka Tuhan akan menambah rejekinya. Jika mencintai dan berbuat baik kepada keluarganya, maka Tuhan akan baik pula padanya.”

“Tak ada dosa kecil jika tak di lakukan terus menerus dan tak ada dosa besar bersama dengan adanya istigfar (meminta ampunan).”

“Apakah engkau meremehkan suatu doa kepada Allah, apakah engkau tahu keajaiban dan kemukjizatan doa? Ibarat panah dimalam hari, ia tidak akan meleset namun ia punya batas dan setiap batas ada saatnya untuk selesai.”

“Tidak ada setets air hujan yang luput dari pandangan Allah, Tidak ada sekecil perbuatan baik itu buruk dan perbuatan baik pasti akan diperhitunkan dihadapan Allah Ta’ala”

Kata Kata Bijak Islam Tentang Kehidupan

“Janganlah engkau hidup dan berjalan dimuka bumi yang hina ini dengan penuh kesombongan, karena mau tidak mau kelak engkau akan masuk kedalamnya juga dan menjadi santapan cacing tanah belaka”.

“Kehidupan dunia hanya bersifat sementara, Akhirat kekal abadi. Jika kau hidup hanya untuk dunia, maka akhiratmu akan celaka, namun bila hidupmu mengejar kampung akhirat, dunia juga akan ikut serta”.

“Jangan menjual kehormatan dirimu hanya untuk kesenangat dunia sesaat, Jualah hidupmu untuk Agama Islam sepenuh hati, maka engkau akan mendapatkan bayaran termahal yaitu Surga-NYA yang penuh kenikmatan tiada tara”

“Dunia ini hanyalah panggung sandiwara yang pasti akan berakhir, Janji Allah selalu benar.  Allah berfirman: Dan tiadalah kehidupan dunia ini melainkan hanya senda gurau dan main-main. Dan sesungguhnya akhirat itulah yang sebenarnya kehidupan, jika saja mereka mengetahui. (Q.S al-Ankabut 64)”.

Dunia ini hanya memiliki tiga hari: Hari kemarin, ia telah pergi bersama dengan semua yang menyertainya. Hari esok, kamu mungkin tak akan pernah menemuinya. Hari ini, itulah yang kamu miliki, maka beramallah di hari ini.” – Perkataan Hasan al Bashri

Kata-Kata Bijak islam part 5

“Jangan mudah terbuang dengan sanjungan, naik relatif, tapi turun itu hanya bisa sekjap kedipan mata, Begitu juga ketika orang lain menjatuhkan hidupmu. Hanya Allah sebaik – baik pemberi gelar kebikan kepada Hamba-Nya”

“Apakah kamu lupa bahwa semua yang ada dan berlaku di mukabumi ini atas kehendak Allah dan Hanya berkat dari ketentuanNYA? Maka dari itu, Apapun yang menimpamu selalulah berprasangka baik dan percayalah semua pasti ada hikmat terbaik”.

“Saat orang lain meninggalkanmu, jangan membuatmu lelah menjalani hidup, karena ada Allah yang tidak pernah meninggalkan dirimu”.

“Saat engkau mulai lelah dengan hidup ini, pikirkan kembali apa tujuan hidupmu dan kembalilah dekat dengan Sang Maha Pemberisegalanya, Maka hatimu akan hidup penuh semangat membimbing gerakan tubuhmu”.

“Kesedihan di dunia hanyalah sementara, kepahitan akan berlalu jua, perjuangan akan berakhir manis bila kesabaran selalu tertanam dalam hatimu”.

Itulah rangkaian kata kata bijak islam yang dapat kami susun dalam artikel ini, semoga kumpulan kata-kata bijak islam diatas bisa menjadi motivasi hidup bagi kita semua dan tetaplah menjadi pribadi optimis dalam menghadapi hidup ini.

Baca Juga: Kata Kata Mutiara Islam Tentang Kehidupan Dunia Akhirat

Apabila ingin request kata kata bijak islam dengan tema tertentu silahkan berkomentar dibawah artikel ini dan sebutkan tema kata kata bijak islami yang perlu kami update.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.