Panduan Pengaturan User Setting Pada Blogspot

0
147

Pengaturan Blogspot User Setting

Pengaturan user setting pada blogspot ini merupakan bagian pengaturan terakhir yang perlu diketahui oleh blogger pemula. bagian ini berkaitan dengan bagaimana menampilkan user profile, bahasa blog (bahasa dasboard blog dan email notifikasi dari pihak google.

Tidak ada yang terlalu sulit diatur pada bagian pengaturan user setting blogspot, bang tohir kira pemula sekalipun paham dan bisa memilih ingin seperti apa pengaturan ini, jadi pada pembahasan ini intinya tidak berkaitan dengan seo bloggger hanya berkaitan dengan interaksi antara blog dan pengelola saja.

Bagian dalam pengaturan user setting ini bisa terlihat seperti pada gambar berikut:

Pengaturan User Setting

Bagian general ada user profile dan Use blogger draf.

User Profile : bagian ini untuk menentukan profil yang ingin kita tampilkan pada blog kita seperti ditampilkan pada bagian widget. Contohnya jika menggunakan Google+ untuk profil blog seperti pada gambar berikut:

Profil Blogger GooglePlus
Contoh tampilan Profil Blogger GooglePlus

Use Blogger Draf : Bagian untuk mengaktifkan draf blogger, secara umum bagian ini defaultnya tidak diaktifkan dan tidak penting untuk dipikirkan oleh blogger.

Pengaturan Language (Pengaturan Bahasa Blog)

Pengaturan pada Language (Bahasa) ini berbeda dengan pada pengaturan Language dan Format waktu. Pengaturan bahasa disini berkaitan dengan tampilan dasboard blog kita, jadi jika kurang bisa menggunakan bahasa inggris atau bahasa lain untuk mengelola blog, bisa pilih bahasa indonesia agar semuanya berbahasa indonesia.

Pengaturan Email Notifications

pada pengaturan user setting bagian Email Notifications ini hanya ada “Feature announcements” ini hanyalah opsi pemilik blog saja, jika diaktifkan maka artinya sebagai pemilik blog yang dibuat dengan blogspot membolehkan pihak google atau blogspot mengirimkan email kepada pemilik blog, email dari pihak blogspot bisa berupa promosi, panduan dan tips ngeblog.

Apabila tidak ingin menerima email dari pihak blogspot, maka silahkan pilih opsi “NO” agar tidak menerima email Notifikasi berkaitan dengan blog dari pihak google selaku pemilik blogspot.

Sampai disini selesailah penjelasan tentang bagaimana pengaturan user setting blogpsot dan semua bagian dalam dasboard setting. Jika Masih belum terlalu paham mengenai pengaturan yang ada dalam blogger, silahkan baca lagi pembahasan seputar settingan blogger dari awal mulai dari artikel: Panduan Dasar Cara Setting SEO Blogger Bagian Basic dengan melanjutkan membaca dan memahami pembahasan lanjutannya sampai terakhir pada bagian panduan pengaturan user setting blogspot ini.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.