5 Cara Untuk Mencegah Banned Akun Google Adsense Anda

0
643

Cara Mencegah Banned Akun google Adsense

5 Cara Untuk Mencegah Banned Akun Google Adsense Anda
Sebenarnya tips untuk mencegah banned akun google adsense jauh sebelum kita diterima menjadi mitra google sudah diberitahukan oleh pihak google adsense sendiri, pada saat kita mengajukan untuk ikut bergabung dengan program bisnis online paling populer dan terkenal dengan sumber uang paling menggiurkan ini kita sudah di berikan deretan agreement atau perjanjian yang memuat hal – hal yang diboleh dan tidak untuk dilakukan selama menjadi publisher adsense, tapi sayangnya tidak semua kita membaca dan langsung klik centang ” Setuju” aja.

Menghasilkan uang dari google adsense memang tidak semudah membalikan telapak tangan, karena kita perlu kerja keras membangun sebuah blog agar bisa berkualitas dan memiliki banyak pengunjung.penghasilan dari google adsense sangatlah mewah jika terus dilakukan dengan konsisten dan mematuhi prosedur, begitu juga sebaliknya pihak google adsense tidak akan segan – segan menonaktifkan atau banned akun adsense yang tidak mematuhi kebijakan dengan menempuh jalan pintas yang salah untuk mendapatkan lebih banyak penghasilan. tapa sadar terkadang apa yang kita lakukan akan menjadi sebab akaun kena banned, untuk itu agar bisa menghindari banned akun adsense mari kita pelajari lima cara untuk mencegah akun adsense kena banned berikut ini :

1. Menghindari Invalid Klik Adsense
Invalid klik adsense terkadang dalam kasus lain walau kita tidak mengklik iklan pada website kita sendiri sering kali terlihat ada laporannya ketika pendapatan dikumpulkan.

Tapi, yang paling penting dalam cara menghindari banned akun adsense ini ” Menghindari invalid klik” dimaksudkan ialah tidak klik iklan adsense pada blog sendiri, jangan meminta keluarga, teman, baik melai media sosial atau email untuk mengklik iklan diblog anda dengan sengaja.

Tidak mendorong pengunjung website untuk mengklik iklan dengan kata – kata seperti” Klik disini”atau “klik pada iklan” maupun dengan kata lain yang meminta pengunjung untuk melakukan klik iklan adsense anda disekitar iklan yang yang tampil. Biarkan pengunjung website dengan suka rela klik iklan tanpa harus diperintah dengan cara – cara yang dilarang dan terekam aktivitasnya oleh google.

Perhatikan Warning dari Google berikut:
Users should always click on Google ads because they’re interested in the services being advertised, not to raise money for your site or for a cause, or to generate some sort of reward for themselves.”

2. Pahami Kebijakan Google
Google Adsense memiliki kebijakan yang sangat ketat artinya kita tidak dibolehkan menempatkan iklan di blog dengan konten yang yang dilarang, seperti blog yang memuat konten dewasa , konten orang lain yang ada hak cipta (copas), kekerasan, atau menebar kebencian, blog konten tidak senonoh, atau konten yang mempromosikan kegiatan ilegal.

Konten yang menawarkan kompensasi untuk mengklik iklan, konten berkualitas rendah atau situs yang menggunakan teknik SEO yang dilarang ini tidak akan mematikan akun adsense melainkan juga akan membuat blog kita di suspend oleh google atau kena deindex.

Bangunlah blog dengan mematuhi dan mengikuti panduan dari google web master.

3. Jangan Merubah Kode Iklan Sedikitpun, Kecuali
Google juga melarang para publisher merubah kode iklan kecuali pada iklan responsive yaitu ” menganti kata AUTO dengan REGTANGLE” selain itu sangatlah dilarang.

4. Penempatan Iklan
Jangan asal menempatkan iklan adsense yang akan menyesatkan pengunjung sehingga mereka melakukan klik tidak sengaja, dalam kebijakan google dilarang menempatkan iklan tulisan yang merangsang pengunjung untuk mengklik iklan, jangan menempatkan atau mengirim kode iklan lewat email, jangan diempatkan pada halaman kosong yang hanya ada iklan adsense, jangan menempatkan iklan pada widget atau laman POP UP, dilarang ditempatkan terlalu dekat dengan gambar, jangan menempatkan iklan adsense berdampingan dengan logo atau merk dagang selain produk google.

5. Sumber Traffic Blog Unik atau berbayar
Pada kasus ini sumber lalu lintas atau sumber datangnya pengunjung blog juga akan menjadi penentu nilai klik adsense apakah sah atau invalid, beberapa kasus kebanyakan nyepam di media sosial juga sering dianggap invalid klik jika pengunjung datang dari usaha nyepam di media sosial, pada kebijakan lain kita juga dilarang mendatangkan pengunjung dengan cara promosi yang mengharapkan mereka mengklik iklan adsense kita, termasuk mengirim kode lewat email, mengintal aplikasi yang membuat iklan adsense refres agar nampil dengan cepat. karena google mau iklan nampil alami dengan sendirinya.

Mengenai promosi berbayar, terkadang juga tidak dipermasalahkan pada akhir – akhir ini, seperti mengiklankan konten atau artikel blog di FB atau website lain agar mereka berkunjung blog, hanya saja tetap jangan sampai ada kata – kata perintah kepada pengunjung agar melakukan klik iklan adsense.

Baca : Daftar Google Adsense High Paying Keywords 2016

Demikianlah lima cara yang sangat penting untuk diperhatikan oleh publisher adsense untuk menghindari banned akun google adsense agar bisa terus mendapatkan penghasilan istimewa dan tetap menjadi mitra google adsense yang sukses.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.