Cara Meningkatkan Penghasilan Google Adsense Bagian Terpenting

0
487

Cara meningkatkan Penghasilan Google Adsense Bagian Paling penting Dilakukan

Cara Meningkatkan Penghasilan Google Adsense

Cara meningkatkan penghasilan Google Adsense mungkin sudah menjadi pembahasan yang sangat basi di dunia Blogger, namun tidak ada salahnya bisa kita bahas kembali disini, selain untuk membantu dalam memberikan motivasi bagi blogger pemula juga untuk menjadi pengingat bagi kita semua agar lebih optimal lagi dalam hal usaha untuk menerapkan cara meningkatkan penghasilan Google Adsense di blog yang kita miliki.

Sebenarnya juga Ketika saya ingin menuliskan Cara meningkatkan penghasilan Google Adsense ini sebenarnya saya sempat berpikir penting atau tidak untuk membahas ini, namun mengingat semakin hari juga banyak yang baru memulai untuk ikut program google adsense rasanya ini menjadi pembahasan yang penting sehingga akhirnya jadilah artikel ini.

Telepas dari Cara meningkatkan penghasilan Google Adsense dengan menerapkan strategi yang nantinya bisa membuat para blogger pemula menjadi merasa rumit dan menciutkan nyali untuk berjual agar bisa menghasilkan banyak uang dari google adsense, maka bang tohir disini akan membagi Cara meningkatkan penghasilan Google Adsense yang paling penting untuk diperhatikan oleh semua publisher adsense baik pemula maupun yang sudah merasakan pahit manisnya menjadi mitra adsense.

Diantara hal penting dalam menemukan Cara meningkatkan penghasilan Google Adsense yang dimaksdu ialah sebagai berikut:

Pertama: Bagunlah blog anda berdasarkan hobi anda

Ini bagi pemula yang baru ingin memulai, sebelum anda benar-benar serius ingin menjadi publisher adsense pikirkanlah untuk membuat blog yang sesuai dengan hobi anda. Engapa? Hal ini untuk mengantisipasi kedepannya anda akan menjadi bosan mengisi dan mengurus blog anda karena sudah kehabisan ide menulis konten. Jika blog dibangun dengan Tema yang sesuai dengan hobi maka setiap hari anda akan senang menulis dan selalu semangat ngeblog untuk membahas hal-hal yang sangat mendukung hobi anda. Ketahuilah ada banyak orang diluar sana yang jga memiliki hobi dan mencari informasi tersebut, maka disitulah peluang anda.

Jangan pikirkan apakah blog saya ini termasuk niche yang bisa mengundang adsense berbayar mahal perkliknya. Karena banyak bukti blog yang sifatnya brand dengan isi macam-macam alias gado-gado juga bisa berpenghasilan jutaan bahkan miliaran.

Kedua: Semakin dekatkan diri anda dengan Maha Pemberi Rezeki

Ini tips atau Cara meningkatkan penghasilan Google Adsense paling utama dan terpenting dari semua tips yang beredar. Karena bagaimanapun juga usaha kita untuk membangun blog dengan visitor melimpah ruah, jika kedekatan dengan sang Maha Pemberi Rezeki tidak diperhatikan maka bersiaplah kecewa, perbanyaklah berdoa dengan meminta rezeki terbaik secara ikhlas, banyak sedekah, banyak membantu dan jangan pernah berpikir negative terhadap Rezeki orang lain.

Percayalah, Rezeki sudah dituliskan berabad-abad lalu di lauh Mahfudz, semua orang memiliki jatah rezeki masing-masing tinggal kita saja yang menjemputnya. Menjemput rezeki juga perlu kedekatan denga Sang Pencipta. Tentunya ini sudah banyak yang tahu penjelasan panjang lebarnya. Pada Intinya “Kita berusaha dengan Maksimal hasilnya Biarkan Allah ta’ala yang menentukan semuanya”.

Ketiga: Terus konsisten membuat artikel Original dan semampu anda bisa posting setiap harinya

Artikel original adalah kunci keberhasilan blog, semakin rajin posting maka robot mesin pencari semakin rajin merayapi blog kita. Disini yang terpenting bukan banyaknya tapi originalnya. Namun lebih baik jika banyak dan juga original maka semakin membuat blog kita makin berkualitas.

Artikel yang ditulis usahakan yang banyak dicari orang atau banyak diketikan dimesin pencari google agar apa yang kita tulis tidak sia-sia, namun jika anda memiliki media social dengan fans setia yang banyak bisa juga agak sedikir menyimpang dari artikel yang banyak dicari pada mesin pencari asalkan anda rajin berbagi kemedia social yang banyak penggemarnya.

Bagaimana menemukan topic atau tema artikel yang banyak dicari pada mesin pencari seperti google dan lainnya? Ada caranya untuk menemukan kata atau kalimat paling banyak dicari di google, kamu bisa baca: cara menemukan kata kunci yang paling banyak dicari di google disini.

Saran saya berdasarkan pengalaman pribadi, usahakan setiap harinya posting artikel original minimal 3 artikel. Jika bisa lebih itu lebih baik.

Semakin sering menulis dan posting maka visitor semakin meningkat dan tentunya ini memiliki Pengaruh besar bagi Peningkatan penghasilan Google Adsense kita.

Baca Disini: Bagaimana blog gratisan bisa meraup penghasilan miliaran rupiah perbulannya

Ketiga: Jangan keseringan merubah tampilan website anda

Ini saya berbagi berdasarkan pengalaman nyata, terlalu sering merubah tampilan website, baik merubah kategori, template, dan lainnya sangat berpengaruh pada penghasilan adsense kita. Kecuali sesekali dirubah yang tujuannya untuk mengganti kualitas blog, seperti template gratisan ke premium, namun jangan dilakukan terlalu sering, karena setiap ganti template maupun kategori blog memerlukan index ulang dimesin pencari untuk membaca tampilan baru blog, hubungannya dengan iklan adsense akan membuat iklan mencari topic baru yang relevan berdasarkan tema kategori di blog.

Saya sempat mengalami penurunan dratis gara-gara masalah ini dan harus berjuang kembali meningkatkan penghasilan adsense dengan terus update sebanyak mungkin.

Keempat: Tempatkan Posisi iklan pada bagian yang sesuai

Sesaui disini adalah yang kira-kira pengunjung selalu tertuju pandangannya pada iklan ketika sedang membaca artikel.

Disini pentingnya kita mengetahui kebiasaan pengunjung blog kita seperti apa, kalau mereka kira hanya membaca bagian atas artikel maka menempatkan iklan dibawah artikel tidak ada artinya dan ini memang kebanyakan pembaca blog tidak menscrool sampai kebawah artikel banget.

Perihal bagaimana posisi iklan yang baik dan bisa membantu peningkatan penghasilan adsense lain waktu kita bahasa disini. Namun secara umum adalah bagian atas, tengah dan sidbar samping kanan bagian atas akan lebih berpengaruh mengundang klik iklan adsense di blog kita.

Kelima: Ukuran iklan dan jumlah iklan di blog

Pasanglah iklan dengan ukuran yang membuat iklan adsense tidak banyak bersaing, diantara ukuran iklan yang bagus dan terbukti menurut saya bisa mendatangkan nilai klik besar adalah ukuran 336×280 yang diletakan diatas artikel atau tengah artikel dan sidebar kanan. Sementara untuk ukuran lain masih bersifat normal. Ukuran ini akan mempersempit persaingan iklan di blog anda, karena iklan beruuran kecil tidak bisa masuk karena mereka bayar biaya iklan di google lebih murah dari yang besar dan kebanyakan digunakan ini.

Selain iklan dengan ukuran 336×280 kamu juga bisa memasang iklan responsive dengan Format “rectangle” yang diletakan pas ditengah artikel. Iklan ini juga terbukti mengundang banyak klik karena posisinya memang berada di tengah konten dan memungkinkan iklan termahal masuk.

Kelima: Jangan terlalu banyak memasang kode iklan adsense

Terlalu banyak memasang kode iklan juga berpengaruh, Karen akhirnya semua bentuk dan ukuran iklan jadinya bisa masuk yang juga berpengaruh pada pengalaman pembaca yang merusak kenyamanan mereka berada di blog kita. Namun, terlalu sedikit juga akan tidak baik, karena nanti akan mendapatkan saran di dashboard untuk memaksimalkan jumlah iklan.

Baca: Cara Memasang Kode Iklan Adsense Page Level Ads Di Blog Blogspot

Keenam: Jangan hanya memasang iklan adsense saja di blog kamu

Ini juga penting untuk meningkatkan penghasilan adsense di blog kita yaitu dengan menyertakan iklan lain yang diperbolehkan seperti affiliate positif bukan produk judi atau money game dan iklan pesaing google seperti iklan dari jasa advertiser yang biasanya membuat popup di blog.

Dengan memasang iklan banner lain bersamaan dengan adsense diblog akan menghilangkan anggapan google kalau kita hanya mengharapkan penghasilan dari google adsense saja.

Opsss, ternyata pembahasan cara meningkatkan penghasilan google adsense ini sudah sangat panjang sekali, mohon maaf bila membosankan ya, tapi itulah dunia strategi terkadang tidak cukup hanya membahas bagian kulitnya saja kalau ingin merasakan nikmatnya isi, untuk itu ketika belajar cara meningkatkan penghasilan google adsense diperlukan kesabaran baik dalam mencari referensi dan maupun dalam hal mempraktekannya. Karena pada dasarnya yang sudah mampu berpenghasilan besar awalnya juga harus berjuang dengan kesabaran yang luar biasa hingga akhirnya bisa berbagi pengalaman. Semoga ulasan panjang cara meningkatkan penghasilan google adsense ini bisa bermanfaat.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.