Perbedaan Google Assistant dan Google Now

0
562

Perbedaan Google Assistant dan Google Now

Bangtohir.com – Google banyak meluncurkan produk terbarunya tahun 2016 ini, bebrapa aplikasi baru juga turut mengiringi perilisan produk samrtphone google. Sempat banyak perbincangan mengenai aplikasi google Allo yang di dalamnya memungkinkan pengguna untuk melakukan komunikasi langsung dengan pihak google Assistant.

Para pengguna layanan google juga semakin dibuat penasaran tentang layanan google Assistant padahalkan mereka sebelumnya sudah memiliki google now.

Jadi apa sebenarnya perbedaan antara google Assistant dan Google Now?

Berikut ulasan mengenai perbedaan kedua layanan google tersebut, seperti dilaporkan oleh Cnet, pada Rabu, 5/10/2016 lalu.
Layanan aplikasi Google Now

Google Now merupakan layanan berbasis asisten suara Google, berfungsi mirip dengan apa yang ada pada layanan Cotana dan siri.

Aplikasi google now bisa bekerja pada perangkat android dan iOS. Memungkinkan bagi pengguna untuk melakukan pencarian web dan juga melakukan tugas seperti penjadwalan acara, serta bisa menjadi alrm, namun google now bukanlah merupakan platform khusus.

Google now juga bisa berfungsi untuk mengatur volume perangkat dan memposting konten ke media sosial. Aplikasi Google Now menawarkan aksesibilitas hands-free dari layar Terkunci dengan perintah.
Layanan Aplikasi Google Assistant

Aplikasi google Assistant sebenarnya tidak jauh beda dengan google now dari segi pemanfaatannya untuk pencarian web,penjadwalan dan alrm, perbedaannya terletak pada intregrasi yang lebih.

Maksudnya, Google Assistant terintegrasi dengan google allo dan juga bisa ditemukan pada Google Home. Aplikasi google Assistant memiliki kecerdasan yang melebihi google now, cortana dan siri. Karena google Assistant bisa membuka percakapan dua arah, bisa mempelajari tentang rincian data penggunanya serta mampu mengingat percakapan yang sebelumnya pernah dilakukan.

Itulah sekilas perbedaan Google assistant dan Google now yang paling jelas ditemukan.

Baca: 7 Kata Kunci Rahasia Google Search Engine

Terkait Keberadaan Google assitant yang terintegrasi dengan layanan aplikasi allo, tersebar juga isu bahwa aplikasi ini tidak bisa membuat kita melakukan percakapan yang bersifat rahasia di google allo, karena setiap apa yang kita lakukan baik chat dan percakapan lain di google allo akan tersimpan dan bisa ditemukan pada hasil penelusuran google search. Itulah mengapa di luar negeri banyak yang menyayangkan layanan ini tidak bisa menjaga privasi penggunanya, sehingga yang tdainya di isukan google allo sempat menjadi ancaman bagi wahats App jadi gugur karena adanya google assistant diintregrasikan disana.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.