[Update] Google Apps berubah Nama Menjadi G Suite

0
571

Perubahan Nama Google Apps menjadi G Suite

Google Apps berubah Nama Menjadi G Suite

Bangtohir.com – Buat kamu yang selama ini sudah akrab dengan aplikasi bisnis google yang disebut dengan istilah Google Apps for Work jangan heran bila melihat ada yang beda pada layanan ini, Karena belum lama ini tepatnya pada Kamis, 29 September 2016, Google melakukan perubahan nama dari Google apps for Work menjadi G Suite.

Berikut Pengumuman dari google support:
Kami menciptakan Google Apps untuk membantu orang di mana pun agar bekerja dan berinovasi bersama, sehingga organisasi Anda dapat bergerak lebih cepat dan mencapai lebih banyak hal. Pada tanggal 29 September 2016, kami memperkenalkan nama baru yang lebih mencerminkan misi ini: G Suite.

Nama dan logo baru akan muncul di Konsol Admin Google, bantuan online, dan notifikasi email. G Suite masih tetap menjadi solusi lengkap yang Anda gunakan setiap hari, dengan alat-alat canggih yang sama seperti Gmail, Dokumen, Drive, dan Kalender. Layanan dan harga tetap sama.

Dari keterangan Google diatas artinya untuk fungsi layanan masih tetap seperti biasanya yang berubah hanyalah pada namanya saja,namun demikian ada juga menyertai pergantian nama tersebut yang sepertinya sedang di promosikan oleh google yaitu layanan google for work dengan wajah barunya “Google Cloud”.

Berikut ada empat layanan utama yang berubah menjadi G Suite:

Google for Work to G Suite

Google apps For Work Berubah Nama menjadi G Suite

Google apps yang kini menjadi G Suite merupakan layanan umum yang membawahi layanan yang biasa kita gunakan setiap hari untuk berinteraksi di nternet seperti Gmail, Dokumen, Google Drive, Kalender dan Google Plus.

Baca Juga: 7 Kata Kunci Rahasia Google Search Engine yang Perlu Kamu Tahu

Google juga memberikan pernyataan bahwasanya, kita mungkin akan akan menemukan beberapa aplikasi yang masih dengan nama Google apps selama masih masa transisi.namun tetap tidak akan ada masalah apapun sampai nanti semuanya berubah nama menjadi G Suite.

Selengkapnya tentang Info ini Bisa anda temukan di alamat ini:
https://support.google.com/a/answer/7126147?hl=en

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.