Jumlah Iklan Adsense yang Boleh Dipasang Berubah Segini

0
585

Jumlah Iklan Adsense yang boleh dipasang Ada kebijakan Baru

Jumlah Iklan Adsense yang Boleh Dipasang

Jumlah Iklan adsense yang Boleh Dipasang pada laman artikel blog kini sudah mengalami perubahan kebijakan dari google adsense dratis begitu juga dengan kebijakan dan ketentuan lainnya.

 

Jumlah Iklan adsense yang Boleh Dipasang pada satu halaman artikel ataupun laman blog sudah TIDAK lagi dibatasi berapa jumlahnya, kebijakan sebelumnya pihak google adsense memberikan kebijakan jumlah iklan yang boleh ditayangkan pada satu laman pada halaman support dengan judul “Batas Iklan per Laman” namun sekarang kita tidak akan lagi menemukan kebijakan itu disana dan sudah berganti judul baru menjadi “Inventaris berharga”.

 

Hilangnya kebijkan jumlah iklan ini bisa menjadi kabar gembira, namun  yang perlu diperhatikan dengan adanya kebijakan baru tidak membatasi lagi berapapun jumlah iklan adsense yang boleh dipasang pada satu laman adalah kebijakan baru yang dibuat justru lebih memperketat aturan main peletakan dan posisi iklan yang ditayangkan pada blog kita.

 

Kebijakan baru adsense justru mengikat namun lebih jelas bagaimana aturan main dalam penempatan iklan pada blog kita, untuk itu ketika jumlah iklan adsense yang boleh dipasang sudah tidak lagi dibatasi yang harus kita hindari agar selalu dalam jalur yang benar berdasarkan peraturan kebijakan google adsense adalah dengan tidak melanggar kebijakan dalam hal menempatkan iklan adsense:

 

Ada dua kebijakan tertulis yang harus dihindari namun memiliki anak kebijakan lagi dibawahnya, diantara kedua peraturan yang perlu dipelajari dengan baik agar jangan sampai dilanggar dalam penempatan iklan ialah sebagai berikut:

 

Pertama: Menghindari klik tidak disengaja

  • Mendorong klik tidak disengaja (ditempatkan yang bisa memicu pembaca salah klik, seperti pada bagian bawah navigari dropdown dll)
  • Perhatian yang tidak wajar pada iklan ( memberi tanda agar orang melihat kearah iklan Adsense)
  • Menempatkan iklan dalam tajuk yang menyesatkan ( dilarang memberikan perintah tertulis disekitar iklan agar pengunjung mengklik iklan)
  • Tata letak situs yang mendorong konten ke paro bawah (Iklan yang menutupi konten sehingga mempersulit pembaca untuk membedakan mana konten mana iklan)
  • Menjajarkan gambar dengan iklan ( jangan disandingkan dengan gambar apalagi blog kita isinya gambar aja)
  • Memformat konten untuk meniru iklan
  • Menawarkan kompensasi atau membayar orang agar klik iklan kita baik dengan bagi hsil atau tidak.
  • Jarak antara iklan dan game flash

 

Kedua: Memastikan penempatan iklan yang benar

  • Inventaris berharga ( Pengganti kebijakan batasan jumlah iklan adsense yang boleh dipasang)
  • Menyegarkan iklan secara otomatis
  • Iklan pada laman terima kasih, keluar, masuk, atau kesalahan
  • Iklan pada konten dinamis
  • Iklan dalam email
  • Iklan di aplikasi perangkat lunak
  • Iklan di jendela baru
  • Iklan di jendela munculan (space jendela baru khusus iklan)
  • Iklan di situs dengan munculan Pop Up (larangan keras)
  • Iklan pada laman yang memerlukan info masuk
  • Iklan pada laman atau situs yang sama dengan penayang lain
  • Iklan di situs yang di-hosting (misalnya, Blogger)
  • Menampilkan situs pihak ketiga pada laman Anda

Baca Selengkapnya di Halaman: Support google

Itulah diantara kebijakan Ringkas tentang jumlah iklan adsense yang boleh dipasang dan peraturan serta larangan yang perlu diperhatikan sebagai publisher.

 

Google sudah begitu baik menyediakan sumber penghasilan untuk kita yang suka menulis pada blogger, maka nikmat mana lagi yang kita dustakan dari kemudahan dalam mendapatkan penghasilan melalui blog yang juga bekerja otomatis setelah kita bagun dengan santai hanya menulis saja.

 

Menurut versi saya pribadi, bukan soal banyaknya Jumlah iklan adsesnse yang boleh dipasang pada blog kita, Melainkan seberapa banyak pengunjung blog setiap harinya. karena potensi banyaknya klik dipengaruhi oleh banyaknya pengunjung. sangat tidak etis bila pengunjung sedikit tapi kliknya banyak, nanti malah bukan banyak hasil melainkan akan menerima peringatan adanya klik berlebihan dari satu orang pengunjung blog kita.

Ketahui Juga: 5 Plugin Adsense Wordpress terbaik

Jumlah Maksimal iklan adsense yang boleh dipasang pada blog bukanlah penentu banyaknya hasil, justru dengan terlalu banyak nilai iklan akan semakin murah karena terlalu banyak iklan bersaing dari yang paling murah hingga yang termahal dan bisa jadi iklan murah mendominasi posisi sehingga penghasilan tetap rendah walau banyak klik. Namun, tetap yang bagus adalah banyak iklan + Banyak pengunjung + banyak Klik = Joss. Akan lebih bagus sedikit iklan dipasang dengan perkiraan yang nilainya besar dan banyak klik maka akan mempercepat dompet gemuk hehe…

Baca Juga: Cara meningkatkan Penghasilan Google Adsense

Jadi itulah sekilas ulasan mengenai jumlah iklan adsense yang boleh dipasang pada blog kita yang kini sudah tidak lagi dibatasi seiring dengan adanya beberapa kebijakan baru yang tentunya untuk kebaikan kita semua. Mari tetap terus semangat Ngeblog yang dengan cara sehat agar bisa bertahan lama.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.