Modem Bututku Sayang Sudah Melayang Aduh Sungguh Malang

0
326

Kisah Modem Butut Yang Sudah Melayang

Modem Bututku Sayang Sudah Melayang

Modem – Ini tentang gue dan Modem Butut tersayang , kejadian pertama kali gue punya modem pas waktu baru masuk kuliah di STIEBBANK jogja yang katanya sih Kampus Pencetak Pengusaha sekitar bulan September 2013. Ini ide gila gue waktu itu pengen banget beli modem tapi ga mampu beli modem baru, lebih parahnya lagi waktu itu gue laptop aja gak punya apalagi Komputer tapi gue pengen beli Modem aja.

Mungkin kalo aja loe kalo waktu itu tahu pasti bakal bilang sama gue “ Lo Itu Bego Apa Peko Ya “ Laptop Ga Punya, Komputer apalagi, bautnya aja Ga punya tapi mau Beli Modem. Ide yang aneh…

Jadi gini awalnya men.. gue waktu itu kan di kampus dapet pelajaran Tentang Internet Marketing, taukan apa Internet Marketing?… kalo belum tahu pokoknya Itu salah satu Ilmu cara dapetin duit di Internet bro… Jangan Bilang “ Oh Gitu ya” ke Gue itu jawaban yang menurut gue pribadi paling konyol dang a ada seriusnya..

Lanjut cerita, waktu itu keingin bisa cepat praktik ngasilin duit lewat internet sangat Menggebu – gebu banget kalo di keluarin mungkin bakalan kayak Hembusan Lahar Gunung Merapi pas Meledak.

Karena waktu itu gue mau beli Laptop duit ga punya, jadinya gue putusin pengen punya Modem dululah biar kalo sewaktu – waktu punya Fulus dan gak mampus gue beli laptop udah punya modem yang tinggal pake. Tap lagi – lagi nasib si anak rantau yang hdup di kost ga cukup duit buat beli modem baru. Ga kehabisan akal biar tetap punya modem akhirnya gue cari – cari di Toko Bagus ( sekarang udah ganti nama lebih keren lagi OLX ) barangkali ada yang mau jual modem bekas dengan harga murah, dugaan gue bener juga, seminggu gue pantengin terus tu toko bagus disamping buat cari yang paling murah sekalian nunggu barangkali ada mahasiswa di jogja yang lagi kepept butuh duit trus dia jual Modemnya lebih murah disana.

Usaha Pencarian Modempun ternyata waktu itu tidk sia – sia, meskipun ga dapet yang lebih murah tapi dengan sisa duit gue yang ada cukup buat nampungin Modem Butut Bekas ada Tulisan angka 3 Guede , yang di jual orang di toko bagus andalan gue waktu itu. Gue negosiasi sama penjualnya lewat SMS seharian akhirnya Deal juga Dengan Harga 70 ribu itupun dilepas tanpa tutup belakang. Kesepakatan selanjutnya antara Gue sama penjual Modem bekas Tersebut COD di Terminar Jombor Sleman. Setelah pulang kuliah sesuai pernjian gua sama tu orang gue bergegas menuju terminal ternya benar juga dia udah nunggu duluan disana. Tanpa pake mukadimah dan juga kata pengantar yang terlalu panjang gue langsung Tanya persoalan modem masih bisa digunain ato gak. Setelah diskusi dan dia tes di laptop yang dia bawa sekalian ngajarin gue cara installnya transaksipun terjadilah, melayang duit di dompet yang sebenarnya cadangan buat makan sebulan buat bayar Modem Idaman gue.

Singkat cerita lega juga rasanya udah bisa beli modem, selanjutnya gue mikirin gimana caranya ada biar gue ada laptop buat gunain Modem baru tersebut. meskipun bekas orang tapi bagi gue tetap baru. Udah lama mikir ge bau ke ingat ada laptop nganggur punya keponakan di pondok pesantren di jogja juga. Karena dia di ponpes ga di bolehin make laptop sama sejenis barang elektronik gitu, menurut gue ini kesemptan bagi gue buat minjem laptop dia dari pada nganggur ga ke pake mending gue aja yang make. Egois bangetkan gue sama barang milik orang.

Langsung Ke esokan harinya sama sehabis pulang kuliah gue langsung datengin tuh keponakan gue ke pondoknya, pas ketemu langsung gue ngomong ke dia dengan bahasa yang merayu penuh harap dia mau minjemin laptopnya ke gue dan ternyata dia mau juga minjemin laptopnya sama gue.

Entah karena Iba, kasihan atau karena prihatin sama nasib gue yang sangat miris banget punya modem tapi ga punya laptop atau karena trik jitu rayuan maut strategi meminjam yang gue gunain waktu itu yang membuat dia mau ngasi… entahlah yang penting gue dapet pinjaman laptop udah kayak lagi di bawa sama pesawat MH170 ngilang di udara aja rasanya. Saking senengnya gue ga kerasa kalo kaki gue lagi berpijak di tanah.

Gue udah beli modem laptop di pinjemin akhirnya gue bisa juga berselancar di internet, mulai bikin toko online, waktu itu gue bikun toko online buat jualan sepatu dan lumayan buat pemasukan sehari – hari sama bertahan hidup di kost selama menjadi anak rantau di kota pelajar.

Tiap hari laptop online 24 jam gue gunain mantengin toko online sama ngerjain website yang gue bangun. Pulang kuliah langsung ngadep laptop, bangun tidur laptop lagi, malam – malam gue begadang sampe larut bahkan sering sampe pagi ga tidur buat belajar dari mbah google tentang dunia internet marketing.

Malangnya nasib gue, Modem butut satu – satunya senjata yang buat bisa berselancar di internet setelah berlalu hampir kurang lebih 3 bulan berjuang bersama gue dan juga laptop pinjaman harus menghembuskan nafas terakhirnya secara sadis Banget, Modem Butut Kesayangan Gue Meledak ga Pake Ampun sampe keluar asap ngepul dan langsung Mati Total ga bisa lagi beroprasi ikut gue menjalankan misi bisnis online… Innalillahi wa inna ilahi roji’un telah pergi Modem Butut tersayang secara malang dan sadis banget… Semoga Amal Kebaikannya Selama mambantu gue berjuang Melawan Kerasnya Hidup mencari sesuap nasi demi bertahan di Negeri rantau mendapat Ganjaran Yang setimpal. Aamiinn…

Baca Juga : Kisah Hari Raya Idul Fitri 1435 H

LEAVE A REPLY