4 Pertanyaan Konsumen Yang Harus Anda persiapkan Jawabanya

0
586

Pertanyaan Konsumen yang Harus di Jawab dengan baik

Pertanyaan Konsumen Yang Harus Anda persiapkan Jawabanya

Bangtohir.com – Sebagai penjual maka sudah menjadi hal biasa jika mendapatkan banyak pertanyaan dari banyak konsumen, kita juga tidak boleh menyalahkan mereka yang banyak bertanya karena pertanyaan mereka adalah bentuk keperdulian terhadap kualitas produk yang akan mereka gunakan serta sebagai koreksi bagi penjual untuk meningkatkan pelayanan dan kualitas produk yang di tawarkan.

 

Dari sekain banyak pertanyaan konsumen ada 4 pertanyaan Konsumen yang harus benar – benar anda periapkan dengan matang jawabannya, diantaranya ialah:

 

1. Apa yang anda jual?
Ini tidak harus mereka ungkapkan secara langsung, tapi saat anda berlaku sebagai penjual maka anda harus memahamkan konsumen tentang apa yang anda jual, jangan sampai mereka bingung bahkan tidak tahu apa yang anda tawarkan, jika mereka tidak mengerti bagaimana mereka akan tertarik membeli produk anda, untuk itu penting bagi anda untuk menjelaskan apa produk yang anda jual baik di toko online maupun saat presentasi menawarkan dagangan anda.

 

2. Berapa Harga Produk yang Anda Jual?
Setelah mereka mengerti tentang produk yang anda tawarkan, mereka akan bertanya berapa harganya?.. dalam menentukan harga produk anda harus benar – benar mahir dan cerdas menyesuaikan kualitas barang dengan harga, karena jika anda tidak pandai menjelaskan harga yang anda jual, mereka akan mencari penjual lain untuk dijadikan rujukan harga yang lebih murah dengan kualitas produk yang sama.

 

Jika anda sudah menguasai teknik marketing anda akan mengerti bagaimana menjual barang yang harganya murah tetap bisa di jual dengan harga mahal kepada konsumen, itulah pentingnya ilmu komunikasi untuk dikuasai. Pastikan setelah mereka mendengar jawaban harga dari anda, mereka tanpa pikir panjang lagi dan langsung setuju dengan harga yang anda sebutkan.

 

3. Bagaimana saya bisa percaya kepada anda?
Ini hal penting, kepercayaan adalah keselamatan bisnis anda, jika mereka kecewa dan belum yakin dengan anda sebagai penjual maka akan sulit untuk membuat mereka tertarik membeli produk anda, jadi pastikan mereka hilang keraguannya dan percaya 100% terhadap anda. Konsumen cenderung lebih memperhatikan keamanan uang mereka serta manfaat dari produk yang akan mereka beli.

 

4. Apa keuntungan produk Anda bagi saya?
Menjelaskan kelebihan dan keuntungan saat konsumen menggunakan produk anda adalah hal yang cukup penting juga, karena ada banyak sekali penjualan lain berkeliaran dengan produk yang sama serta menawarkan kelebihan dengan cara masing – masing. Jika anda tidak bisa memberikan penjelasan gamblang apa manfaat dan keuntungan bagi konsumen saat membeli produk anda, maka mereka akan mencari produk lain yang lebih memberikan manfaat serta keuntungan lebih bagi mereka.

 

Pada intinya dari ke – 4 pertanyaan konsumen diatas saling keterkaitan, jika satu saja anda lengah memberikan jawaban kepada konsumen maka minat beli mereka terhadap produk yang anda tawarkan akan berkurang dari 100% tapi jika mereka merasa puas terhadap jawaban anda dari pertanyaan diatas maka akan tercipta loyalitas konsumen terhadap produk anda dalam jangka panjang.

 

Baca : Cara Mendapatkan Uang Di Internet Dengan Cepat Tanpa Modal

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.