Inilah 8 Tips Agar Kouta Internet Tidak Cepat Habis Dalam Waktu Singkat

0
549

Tips Agar Kouta Internet Tidak Cepat Habis

Tips Agar Kouta Internet Tidak Cepat Habis Dalam Sekejab

Bangtohir.com – Semakin meningkatnya perkembangan teknologi dan juga maraknya aplikasi menarik untuk para pengguna smartphone seringkali membuat kita tidak perhatian terhadap borosnya kouta internet yang kita gunakan agar ponsel tetap terus terkoneksi ke Internet. tak jarang kouta internet tiba – tiba habis dalam sekejap, untuk itu kali ini bang tohir akan berbagi sedikit tips cara menghemat kouta internet agar tidak cepat habis.

Seboros – borosnya kouta internet kita tetap masih bisa diakali kalau memang berniat untuk tidak boros menghabiskan uang untuk membeli paket internet. karena jika kita tidak perhatian terhadap yang satu ini secara tidak langsung bisa menjadi sebab membengkaknya pengeluaran kita setiap bulan bahkan hariannya.

Jika teman – teman ingin berhemat dalam penggunaan kouta internet, cobalah untuk melakukan Tips Agar Kouta Internet Tidak Cepat Habis ataupun setidaknya habis secara wajar:

1. Cek secara berkala aplikasi mana saja yang banyak menyedot Kouta Internet.
ini penting sekali bagi kamu yang banyak menginstal aplikasi di ponsel, kamu perlu tahu apalikasi mana saja yang paling banyak memakan kouta, untuk mengetahui hal ini bisa dilihat pada pengaturan penggunaan data, disana akan diperlihatkan daftar aplikasi dan jumlah persenan data yang digunakan.

Selain itu jika anda bingung melihat lewat pengaturan bisa juga menggunakan aplikasi android “Onavo Count” aplikasi ini bisa membantu untuk mengecek aplikasi apa saja yang banyak menguras kouta internet kamu.

2. Jangan Aktifkan Update Otomatis Aplikasi di Ponsel
perhatikan pada setingan Update ponsel kamu, ubahkan setingan update otomatis aplikasi ke mode Off, hal ini akan mencegah ponsel kamu melakukan update otomatis setiap aplikasi yang minta di update, karena setiapkali melakukan update aplikasi akan menyedot kouta sangat besar.

3. Jangan terlalu banyak menginstal atau mendownload alikasi game
buat kamu penyuka game, cobalah untuk bijak memilih aplikasi game yang akan kamu mainkan, jangan melihat dari sisi menariknya saja tapi perhatikan juga dari sisi keborosan kouta kamu, apalikasi game online akan menguras kouta kamu dengan cepat.

Solusinya, pilihlah aplikasi game yang hanya sekali instal dan bisa dimainkan secara ofline agar kamu tetap aman kouta.

4. Uninstal Aplikasi yang tidak terlalu sering kamu pakai
uninstal aplikasi yang termasuk sangat jarang kamu gunakan, karena walau tidak kamu gunakan selama aplikasi tersebut terinstal diponsel secara otomatis akan menguras kouta internet kamu.

5. Kurangi menonton VideoLive Streaming
menonton video secara live streaming akan sangat menguras kouta internet dalam jumlah banyak sekali, terlebih video youtube.

kamu bisa mengakalinya dengan memilih resolusi ukuran video di youtube seperti ukuran 270p hingga 1080p karena semakin kecil maka biaya kouta perdetik yang digunakan juga semakin kecil.

Selain itu kamu juga bisa menyimpan video di youtube secara online ketika menemukan koneksi Wifi Gratis dan kamu bisa menonton video tersebut secara ofline di youtube.

6. Kurangi Upload Video Langsung dengan Kouta Internet Ponsel kamu.
Tips Agar Kouta Internet Tidak Cepat Habis – Mungkin kamu memiliki video menarik dan ingin meng- upload keyoutube atau ke facebook, ketahuilah bahwa kouta yang digunakan untuk Upload video ke youtube atau facebook sangat besar.

Solusinya, jika ingin melakukan Upload konten ke youtube dll.. pergilah ke tempat yang ada koneksi Wifi gratis lakukan disana dengan begitu kamu akan menghemat kouta internet kamu.

7. Video Call dengan Kouta?
fasilitas videocall memang sangat menarik, akan tetapi kamu juga perlu tau bahwasanya kouta untuk melakukan videocall sangat gede sekali, alangkah baiknya jika kamu mengurangi hal ini atau melakukan video call dengan koneksi wifi saja.

8. Matikan Koneksi Data saat kamu sedang istirahat tidur malam hari
ini salah satu tips untuk menghemat kouta internet ponsel kamu, mematikan koneksi data pada saat tidur atau istirahat malam hari, toh kamu juga gak akan menggunakan ponsel ketika sedang tidur dan kamu tetap bisa menerima telpon dan sms walau data dimatikan sejenak.

Demikianlah delapan Tips Agar Kouta Internet Tidak Cepat Habis, memang masih banyak cara lain agar kouta internet tidak boros hanya saja dalam kesempatan kali ini tidak bisa bang tohir sebutkan semua. semoga sedikit tips ini bisa bermanfaat.

Tips Lainnya: Cara Aktivasi BNI Internet Banking

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.