Bersabarlah Terhadap Keadaan Maju Mundurnya Kehidupan

0
622

Bersabarlah Terhadap Keadaan Maju Mundurnya Kehidupan

Bangtohir.com – Pernahkah dalam hidupmu mengalami suatu keadaan dimana kondisi hidupmu kadang maju kadang mundur, seperti anak panah yang ditarik mundur pada busurnya?.. pernahkan hidupmu terasa sangat jauh sekali dari harapan yang engkau impikan?…

Atau mungkin engkau pernah melihat kondisi kehidupan orang lain yang kadang kala ia memiliki semangat juang yang sangat besar layaknya kobaran Api yang membara mampu meluluhkan besi baja, namun tiba-tiba juga dalam sekejab waktu semangat itu hilang dan membuatnya kembali seperti lumpur hitam yang yang tak berdaya karena injakan kaki pada manusia yang tak pernah menyadari keberadaannya.

Mungkin juga dirimu pernah mengalami sendiri suatu keadaan dimana dirimu yang tak pernah berada dibaris depan lalu tiba-tiba berani muncul dan meneriakan suara perjuangan dengan penuh semangat yang kemudian mampu menggerakan sebuah organisasi besar, kamu juga mungkin pernah melihat seseorang yang dulunya sama sekali tak pernah memiliki impian dan tak mau sama sekali berbuat untuk menjadikan dirinya bisa meraih kedudukan lalu kemudian ia justru menjadi Icon paling berpengaruh diantara sekelomok orang.

Itulah kehidupan sahabatku, dimana keadaan hidup ini selalu berada dalam genggaman tangan Yang Maha Kuasa…! Disaat Allah Ta’ala mau maka siapakah yang bisa menghalangi, disaat kehendak Allah telah ditetapkan pada seseorang maka tak aka nada yang bisa merubahnya.

Ada masanya hidup ini bak anak panah yang ditarik jauh kebelakang kemudian disaat yang tepat ia kemudian dilepaskan dan terhempas dari busurnya dengan begitu keras dan gesit menuju sasarannya.

Ada masanya anak panah dibiarkan diam dan disimpan rapi didalam Kanton-Nya, namun dikala anak panah tersebut dibutuhkan, anak panah akan dipasang pada busur yang telah dipersiapkan lalu ditarik kebelakang dan dilepas sehingga mampu menjangkau sasaran yang jauh berada didepan mata. Bahkan ia mampu menembus bongkahan batu keras sekalipun.

Layaknya Ketepel kehidupan, semakin jauh ia ditarik kebelakang maka akan memiliki gaya hempasan yang semakin keras dan mematikan.

Ada banyak hal yang harus kita pahami dalam gejolak dan gelombang kehidupan ini, disaat kita harus kembali berada dibagian belakang karena ditarik mundur oleh keadaan kehidupan maka Bersabarlah terhadap keadaan ini, karena kita tak akan tahu rahasia Allah untuk masa depan kita. Mungkin Allah tengah meletakkanmu di busur-Nya. Menarikmu jauh-jauh ke belakang, agar di saat kau dilepaskan, kau memiliki daya dorong yang kuat untuk mencapai sasaran. Dan jika kau melihat seorang teman seperti tengah mengalami kemunduran, jangan buru-buru menghakimi dengan mengatakan “Apinya telah padam” atau.. “Jangan-jangan dia ada dosa..”

Jadilah kita sebagai seorang teman yang baik, yang selalu siap mendampingi di saat temanmu sedang “Dimundurkan” karena dengan demikian kau ikut menjaganya agar tidak sampai putus asa dan terkulai lemas, jadilah kita sahabat yang bisa membantunya untuk menyalakan Api semangat dalam dadanya. Jangan malah semakin memperburuk keadaan dan mematikan aliran darah juang sahabat kita.

Kamu, aku, dia, mereka, kita… adalah anak-anak panah ditangan Allah..! Hidup untuk mencapai suatu sasaran yang sudah ditetapkan. Bersabarlah terhadap ketetapan Allah, bersabarlah terhadap janji Allah yang begitu indah yang tidak semerta –merta diturunkan dalam waktu yang sama.

Baca Juga : Mutiara Nasehat : Apa Makna Sebuah Pernikahan Bagimu

Terus meminta dengan penuh kesabaran, terus berjuang dengan penuh ketekunan dan mengharap hanya kepada yang Maha Memiliki segala yang ada di Bumi dan di Langit. Bertahanlah terhadap jalan rezekimu walau sedikit namun diperoleh dalam jalan kebenaran dari pada engkau dilimpahkan sebongkah berlian tapi tak jelas darimana Ia diberikan dan diperoleh.

Jika Hati telah Yakin terhadap ketetapan dan Janji Allah lalu kemudian Tetap Istiqomah berada dijalan-Nya yang Lurus, maka percayalah Allah sangat bermurah Hati kepada setiap Hamba-Nya yang bersabar dan Ikhlas dalam berjuang dan meminta.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.