4 Cara Mengembalikan Channel YouTube Yang Kena Suspend Penangguhan

68
8203

Berikut Beberapa Cara Mengembalikan Channel Youtube Yang Terkena Suspend

Cara Mengembalikan Channel Youtube Yang Terkena Suspend

Cara Mengembalikan channel YouTube yang kena Suspend atau penangguhan akibat pelanggaran atau tanpa sebab banyak yang bilang sangat sulit sekali bahkan tak bisa dikembalikan, menurut bang Tohir penyataan seperti itu bisa benar dan bisa juga salah. Walau di dunia internet marketing tidak ada ilmu pasti tapi kita harus selalu cepat tanggap dan update agar tidak ketinggalan tips dan informasi penting.

Itulah mengapa di youtube ketika menemukan channel bermanfaat jangan gengsi untuk berlangganan atau subscribe karena siapa tau ada tips yang sangat penting perlu kita ketahui. Okelah kembali ke topik cara mengembalikan channel YouTube yang terkena Penangguhan atau di suspend.

Berikut Tutorial berupa video sudah bang tohir buatkan, Jika tidak suka nonton video silahkan langsung ke step by step dibawah:

Sebelum mengetahui Tips, step by step Cara Mengembalikan Channel YouTube yang kena Suspend yang paling penting kita pahami dan diketahui adalah:

Pertama: Alasan penangguhan (karena pelanggaran apa) jika Youtube tidak memberikan alas an penangguhan maka semakin mudah diterima banding kita.

Kedua: Masa mengajukan banding penangguhan channel Youtube tidak sampai berhari – hari setelah menerima email pemberitahuan penangguhan Channel Youtube. Alasannya adalah karena pihak Youtube kesulitan mengidentifikasi data kita di channel jika sudah terlalu lama baru mengajukan Banding untuk diaktifkan lagi channel yang kena suspend atau penangguhan. Jadi usahakan dalam waktu 24 – 48 jam setelah menerima email pemberitahuan penangguhan channel kita langsung tanggapi dengan mengirimkan permintaan di aktifkan kembali atau istilah dari Youtube Minta Support Appeal Account Channel.

 

Ketiga: Halaman Google Bisnis dan Halaman G+ kita masih bisa di akses, jika tidak bisa di akses maka yang perlu dilakukan adalah minta diaktifkan kembali halaman google bisnis dan halaman G+ Kita, ini bisanya juga langsung aktif ketika mengajukan banding cepat. Dan kemudian kita hanya masih bermasalah di Channel Youtube yang belum di pulihkan.

Cara menemukan email pihak ketiga berikut tutorial videonya:

Ke Empat: Kita harus punya Url YouTube yang di Suspend / di tangguhkan, Tahu Alamat url Halaman G+ yang terhubung dengan Channel Youtube tersebut, Alamat Email Official Halaman G+ ( email utama berbeda dengan email Official channel youtube kita yang lain selain channel utama. Untuk menemukan alamat email Official atau email Third Party kata mereka dari Youtube kita harus login ke Akun Google Bisnis terlebihdahulu yang terhubung dengan channel yang ke suspend dan menuju ke halaman G+ yang terhuung juga ke Channel Youtube kita, lalu Klik Setting di sebelah kiri dan perhatikan disana ada alamat email lain yang contohnya seperti ini: nama – halamn-channel@pages.plusgoogle.com

 

Langkah membuat atau menemukan alamat email pihak ketiga halaman g+ sebagai berikut:

  • Pergi ke alamat url ini: https://myaccount.google.com
  • Kemudian Pilih: info pribadi & privacy – info pribadi anda.

Nanti akan kelihatan disana sebelah kanan alamat email pihak ketiga halaman G+ kita, itulah yang digunakan untuk mengajukan banding kalau channel yang kena suspend bukan channel utama.

Note: Makanya penting ketika kita menambah membuat channel baru segera amankan email halaman pihak ketiga atau official email halaman G+ untuk mengantisipasi kedepannya siapa tahu bermasalah.

Jika ke-4 hal diatas sudah dipahami dan salah satunya sudah terpenuhi maka silahkan mengikuti langkah demi langkah cara mengembalikan akun channel Youtube yang Terkena suspend atau penangguhan dibawah ini.

Langkah – Langkah Mengembalikan Akun Channel YouTube yang Kena Suspend, Banned, Penangguhan:

1. Pastikan ketika anda mengajukan banding tidak telah dari 24 – 48 jam setelah menerima email notifikasi pemberitahuan penangguhan Channel Youtube.

2. Klik Link : Formulir pengajuan Banding atau permintaan diaktifkan kembali:

Link A: ( anda bisa menemukannya di email notifikasi penangguhan: https://support.google.com/accounts/contact/suspended?p=youtube&rd=1

Link B: Cara cepat menuju formulir pengajuan banding ke tim Support Youtube (*wajib bahasa inggris): https://support.google.com/youtube/contact/yt_cpo_other?hl=en-GB&ec=partner_chat&cfsi=partner_email_4&cfnti=escalationflow.email&cft=3

3. Pada kolom pertama diminta masukan email official akun halaman G+ anda

Contohnya: Muhammad-tohir@pages.plusgoogle.com

Kolom email kedua: Alamat email untuk menerima balasan pengajuan banding.

Kolom Ketiga: Masukan descripsi atau penjelasan tentang keberatan dan permintaan serta alasan anda meminta akun Youtube yang kena suspend diaktifkan kembali. ( dalam deskripsi jangan lupa cantumkan Url YouTube ,alamat url halaman G+ yang terhubung ke channel yang kena suspen, email official halaman G+).

Note:: Wajib pake email anda sendiri, karena kalau pake email orang lain percuma dan jangan berharap bisa mendapatkan balasan yang sesuai malah nanti dianggap penyalahgunaan.

Berikut Contoh isi deskripsi untuk pengajuan banding akun youtube yang kena suspend:

Note:: Bahasa deskripsi pengajuan banding dibawah hanyalah contoh, artinya anda tidak harus menggunakan kata-kata sama persis, karena yang lebih bagus adalah bahasa yang sopan dan benar-benar menggambarkan keadaan channel anda.

Hello Youtube,
My YouTube channel at (sebutkan url YT, Url Halaman G+ dan email utama channel YT)

Has recently been suspend ” due to multiple or severe violations of youtube’s policy against Spam, gaming, misleading content, or other terms of service violations.”

I believe i have bot violated these policies. i’ve never used spam or tags in my descriptions, irrelevant tags or titles. or any other methods in attempt to cheat the system, mislead or offend my viewers.

I believe the flagging of my video was not legatimate, it was most likely meant to cause problems for me and my channel. i work hard to produce content daily and love what i do, just as i care about my audience.

I’d like to aks you to review again my videos once more and reinstate my channel if the flags against theme appear to be galse.

Please give me a second Chance And I promise You that You will not get any tiny problem or Spam with My Channel.Thanks And I will wait For Your Reply Email with a happy News.

Best,

Muhammad Tohir – (Nama Channel YouTube)

 

Contoh Deskripsi Pengajuan banding Kedua:

My Youtube Channel at (sebutkan url YT, Url Halaman G+ dan email utama channel YT) has been Suspended And I don’t know why.I hope You gies will help me getting me back my Youtube Channel at Any Cost.Please give me a second Chance And I promise You that You will not get any tiny problem or Spam with My Channel.Thanks And I will wait For Your Reply Email with a happy News.

Best Regards,

Muhammad Tohir – (Nama Channel YuoTube)

4. Klik Submid atau Kirim dan tunggu balasan dari Youtube dalam 24 – 48 jam. Selesai

Langkah atau tips cara lain untuk meminta agar channel YouTube yang terkena Suspend bisa dipulihkan atau di aktifkan lagi ialah dengan langsung menghubungi Team support YouTube, Scrool kebawah pada halaman Youtube Anda dan disana ada Tulisan (Bantuan?) dan kirim masukan, klik dan ikuti langkah – langkahnya sesuai kebutuhan ketika anda meminta akun channel YouTube yang di Suspend atau di tangguhan agar kembali di pilihkan lagi supaya aktif kembali.

Cara satu ini justru mendapatkan balasan paling cepat dari team Youtube disana anda bisa minta di telpon, lewat email atau memberikan deskripsi tentang alas an anda menghubungi YouTube yang tentunya meminta agar Channel Youtube yang kena Suspend Bisa di Aktifkan lagi.

Itulah beberapa Tips cara mengembalikan akun youtube yang ditangguhkan atau di suspend yang bisa bangtohir.com bagikan dan ini sudah bang tohir lakukan serta berhasil 100% makanya dibagikan disini barangkali bisa berhasil juga membantu teman – teman yang akun channel Youtube kena suspend bisa kmebali lagi normal dan menghasilkan banyak Uang.

*** Jangan lupa sembari berusaha yang maksimal juga kudu disertai do’a..

Demikian Tulisan panjang ini, karena memang sengaja dibuat panjang agar bisa memberikan penjelasan secara detail walaupun setelah sepanjang ini bang Tohir masih merasa belum bisa memberikan penjelasan lebih detail lagi. Selamat bosan membaca tulisan cara mengembalikan channel YouTube yang kena suspend ini ya… Maafkan Saya…

 

Baca Juga: Tempat Riset Kata Kunci Untuk Video Youtube Terbaik

68 COMMENTS

  1. Maaf Mau Bertanya Sedikit Mengenai URL Youtube, Bukanya Kalo Sudah Ditangguhkan Tidak Bisa Muncul URL Youtubenya?
    Sekian Terima Kasih

    • Iya benar sekali itu..url gak bisa keliatan kalau kena suspend..maka dari itu yang diajuin banding terlebih dahulu halaman Google Plusnya… tapi kalau akun email atau halaman G+ utama yang disuspend kita bisa langsung banding gak perlu nyertain url page G+ karena udah otomatis.

      kita nyertain url halaman G+ apabila punya multi channel disatu email trus kebetulan yang kena suspend bukan channel utama. kalau halaman G+ belum dikembaliin maka channel juga gak bisa karena channel terintegrasi dengan halaman G+/ Google business page, kalo halaman gak kena efek maka justru lebih mudah keterima bandingnya soalnya kita cukup ngasi tahu kalau channel dengan Url halaman G+ bersangkutan minta diaktifin…

  2. bg akun youtube saya kena suspen jadi channel itu adalah canel utama di email saya jadi canel utama itu sya stel sebagai akun utama saat masuk youtube nah saat akun tersebut d suspen , saya tidak bisa masuk ke channel yg lainnya,, nah itu solusinnya gmna bg??? terus saya sudah coba form isi pas isi yg pertama seperti yg anda jelaskan di form pertama malah di tulis email akun g+ saya tidak valid padahal jelas2 saya mengetahuinnya d akun bisnis saya,,, itu bagaimana mas???? trims

    • pengajuan bandingnya udah ngikutin seperti penjelasan diartikel ini belum mas?… kalau udah tapi gak valid yang dibanding dulu halaman g+ nya..baru channel youtube..kita juga bisa ngubungin youtube via bantuan google bisnis minta di telpon langsung..

  3. Bang Tohir, maaf nanya.. Kalau account G+ disuspend juga gimana cara mengetahui email official akun halaman G+ yang perlu dimasukkan ke kolom pertama? solanya masih newbie bang
    Mohon infonya bang.
    Thanks Sebelumnya

  4. mohon maaf bang tohir , saya cari URL Channel Youtube saya , kok gak ada ya di Setting Google + , saya cari di bawah Koleksi , gak ada yang namanya Alat Pihak Ketiga ? . Mohon Pencerahannya. Terima Kasih

    • Kalau channel utama memang gak keliatan email pihak ketiga, sementara untuk channel kedua, ketiga dst. cari dipengaturan email pihak ketiga..dan setelah google update memang agak susah menemukannya..itu sebabnya saat baru bikin kita langsung simpan email pihak ketiga untuk antisipasi.

  5. Slamat pagi..
    Min.. mau nannya ni.. kbtulan saya br buat akun youtube (buat yg prtma kalinya) per tg 29 agustus 2016, nah.. kmudian saya coba2 dftr di adsense.. keesokn hrinya lgsg ad notifikasi klo akun saya diterima spenuhnya.. video yg saya msukin original (ktrgori:prjlnan n travel), dolar yg msuk jg sangat2 kecill.. hehehe..
    Tp naasnya min, per tgl 18 Nov. 2016 pkul 22.06.. akun saya kena suspend for 30 days.. gara2 invalid click.. mnurut keteranganny sih akun saya tdk bsa dtampilkn iklan.. untuk memastikannya saya check n search dr google untuk akun saya.. dan ternyata msih ad bbrapa yg ditambilkn iklan..
    Pertnyaanny: kok bisa gitu min? Trus apa hrus saya non aktifkn sendiri monetasiny?
    Bingung nih.. gagal paham..
    Mhon responny buat admin and agan2 smua..

    • Harusnya bersyukur gan kalo masih ditampilin iklan artinya masih dimaafin secara tidak langsung atau cuma peringatan atau gertakan, kenapa harus di nonaktivin sendiri kalau memang pengen bisa ngasilin? 😀

  6. Saya mau nanya gan, akun YouTube saya baru kenak Suspen dan ngak tau pelanggaran nya, tapi G+ nya masih bisa di buka, saya sudah ngajukan banding pertama, tapi format pengajuan banding nya salah gan, jadi harus kirim ulang gan ?
    Dan untuk email pemberitahuan YouTube nya, boleh email YouTube yang kenak suspend ?

    Mohon pencerahan nya gan..
    Terima kasih

    • Boleh gan, sebenarnya untuk kata-kata bisa sesuka kita yang kira2 mewakili niat baik pengen banding…email untuk banding bisa pake yang kena suspend bisa juga berbeda, karena yang terpenting kita ngasi tahu url channel yang kena suspend sama email G+ channel.

  7. mau nanya gan..
    saya punya channel youtube, channel saya tidak bisa di buka/di cari, solusinya gmna gan..
    atau channel saya di blokir sama orang, klh emng channel saya di blokir orang bagaimna cara mngaktifkanya kembali gan, mohon bantuanya gan..

  8. Mas saya mau tanya baru-baru ini akun Youtube saya suspended, yg jd pertanyaan saya channel yg di suspend bukan channel utama dalam 1 akun Youtube saya ada 4 channel, ada satu yg disuspend, gmail maupun adsense saya masih normal dan dapat diakses. saya sudah hampir belasan kali banding namun selalu ditolak masih ditangguhkan dan Google sendiri tidak menyebutkan alasan pelanggaran apa yang saya lakukan hanya memberitahukan bhw akun saya ditangguhkan berdasarkan Pedoman Komunitas dan Persyaratan Layanan kami. Apakah masih ada peluang akun youtube saya dikembalikan untuk Channel lainnya masih bisa diakses dan adsense jg masih berjalan..terima kasih sebelumnya.

    • alasannya penangguhannya sudah jelas mas, melanggar pedoman komunitas..diantara pelanggaran pedoman komunitas yang dimaksud..kita sering upload video berhak cipta.. atau salah menggunakan gambar trumbail dan yang paling sering karena kita komentar di channel lain yang bernada spam atau promo itu sangat berbahaya.

      • Mungkin kesalahan utk channel saya upload video berhak cipta cm bs saya hitung 3 kali..klo yang laen ga pernah saya lakuin.sampe skrg belum dipulihkan malah merembet ke channel yang lainnya satu-satu channel saya di suspend sama youtube..dan akhirnya nyerah buat banding selalu ditolak..hehe.

  9. mau tanya gan,
    saya sudah banding beberapakali, dapet balasan tapi tidak di jelaskan , seperti ini balasanya:
    “Halo,
    Terima kasih atas pengajuan banding penangguhan akun Anda. Kami telah memutuskan untuk menangguhkan akun Anda berdasarkan Pedoman Komunitas dan Persyaratan Layanan kami. Kunjungi http://_www_youtube_com/t/community_guidelines untuk informasi selengkapnya.”

    semua balasanya sama seperti itu. cuman youtube yg di tangguhkan, g+ masih aktif.
    ada solusi gan?

  10. Gan, mohon bantuannya channel saya juga kena suspend, saat kirim banding di formnya selalu muncul kayak gini “Kami belum dapat mengirimkan formulir Anda. Perbaiki bidang di atas.” jadi gk terkirim mohon bantuannya. Saya jadi panik banget gan, semua channel di satu email hilang semua padahal sebelumnya tdk ada teguran dari pihak YT

  11. itu yang bener ngajuin bandingnya kapan?? “Tidak sampai berhari – hari setelah menerima email pemberitahuan penangguhan Channel Youtube” (setelah dibales google trus didiemin berhari hari ) Atau “1. Pastikan ketika anda mengajukan banding TIDAK TELAH dari 24 – 48 jam setelah menerima email notifikasi pemberitahuan penangguhan Channel Youtube.” (setelah dibales google langsung ngajuin lagi) , saya bingun ;(

    • Masa Pengajuan Banding yang bagus 48 setelah dapet email notifikasi penanguhan, karena kalau kelamaan kemungkinan besar sulit buat pulih lagi..setelah itu kalo dapat balasan terserah mau balas lagi atau gak.

    • akun google plusnya apakah dari email utama atau google plus bisnis?…kalau akun google plus dari email utama memang gak ada, jadi cukup pake email uatama aja. adapun nama pengguna atau username khusus harus dibuat dulu dan itu terganti=ung apakah google plus sudah terverifikasi atau belum.

  12. Mas mohon maaf,

    sebaiknya bikin tutorial terpisah u mengetahui “@pages.plusgoogle.com”, jujur saja saya sudah satu jam muter-muter tidak bisa menemukan ini.

    apakah bisa pake email utama untuk feedback,,

    Terus, untuk mengetahui status youtube channel kita sudah terbebas dari suspend gmn?

    salam damai

    • untuk halaman google plus setelah google update terbaru ini, khusus multi channel dri email utama langsung mengarah ke halaman merk.. jadi cukup cari email pihak ketiganya aja sepeti video terakhir ane upload…

      kalau channel bukan channel utama tetap gak bisa pake email utama, kecuali di bagian kolom pemberitahuan baru bisa di isi email terserah.

      kalau sudah dipulihin kita ada dapat pemberitahuan via email… setelah dapat email pemberitahuan gak langsung aktif karena proses pemuliha data2 yang sempat dihapus…jangka waktu normal kembali identik tergantung dri youtubenya sendiri.

      • Email dari google seperti ini:

        Google has suspended your Account, xxxxxx@gmail.com, because of a violation of our Terms of Service.
        Using a web browser, Sign in to your account or to any Google service as soon as possible, to reactivate your account.
        If you are unable to login into your account via the web browser and would like to try to recover your account, please contact us.
        If you don’t take any action soon, your account and all of its contents will be scheduled for deletion.

        Balasan dari google seperti ini:
        Thank you for contacting us about being unable to access your Google account. We’ve looked into your account and confirmed that it is still active, so you should be able to log in normally.
        Please try logging again. If you can’t remember your password use this form and select “I don’t know my password”. If you can’t remember your username, but still have access to the email address you used to create your account, you can regain access to your account by selecting “I don’t know my username.”
        If you are having other problems signing in, please go to this form to troubleshoot your issue.

        kasus saya ini, status youtube channel saya apakah masih suspend, atau lainya

        Oh iya, ciri2 channel yang kena suspend seperti apa sih. apakah kita tidak bisa masuk email, tidak bisa masuk youtube channel, youtube channel tidak bisa dibuka di web browser, youtube channel hilang semua videonya, dll

        makasih dan salam damai

        • Dari balasan Google diatas, yang pertama channel kena suspend… kemudian dikasi tahu mereka membutuhkan proses beberapa waktu baru pulih semua.. yang kedua pemeritahuan akun googlenya masih aktif… channel kena suspend kita gak bisa akses lagi channelnya ada tulisan suspend atau violate term of service..kita masih bisa masuk ke email meski channel kena suspend..kalau mas gak bisa masuk ke email sama youtube..bisa jadi akun emailnya mas kena hack orang..

  13. mas yt saya juga kena suspend tgl 26 desember, sdh mengajukan banding tpi blm ada jawaban sampai skrng. yg kena chanel utama, email, G+masih bisa di buka, chanelyg lain jg masih ada tpi krn cahanel utama yg kena suspend jadi tdk bisa di apa-apakan chanel yg lain…yg mw saya tanyakan tnntang form banding
    1.kolom pertama saya isi = nama lengkap
    2. kolom dua = alamat email untuk masuk youtube ( email utama )
    3. kolom tiga = saya isi email yg sama seperti di atas , karena email masih aktif
    4. kolom4 = saya kosongkan,krn sdh tdk tahu url channel utama nya
    5. kolom 5 = deskripsi saya tentang banding.di dalam nya sdh saya sertakan nama chanel dan url G+
    knp ya sampai skrng tdk ada jawaban, apa krn kolom no 4 tdk saya isi..krn klw saya perhatikan hanya kolom bertanda bintang (*) yg wajib di isi..sdngkan kolom 4 tdk ada tanda bintangnya.

    tambahan ; tdk ada email masuk tentang suspend, jadi login YT lngsung ada pemberitahuan..video original semua

    thnxs mas, mohon bantuannya

  14. Malam gan,
    saya baru aja kena suspen, padahal itu channel utama saya, otomatis youtube saya gak bisa kebuka. tapi Google + saya masih bisa. Yang mau saya tanyakan, bagaimana cara lihat URL channel youtube nya? apa memang pake URL google + ya? bingung aq nyari URL channel youtube ane hehehe

    Mohon bantuannya
    SIe SIe

    • Itu udah jelas banget mas, bahkan ada link yang bisa digunakan untuk menemukan email pihak ketiga, namun sayangnya kalau sudah kena banned akun google merknya kita gak bisa nemuin lagi emailnya.

  15. Om Tohir, mau tnya akun youtube saya ditangguhkan
    tgl 26 januari 2017(siang) masih bisa dibuka dan masih ada yg subscribe chanel saya. kemudian tgl 27 januari 2017(pagi) saya buka sudah ditangguhkan .
    saya sudah coba login email utama(dipke chanel) masih bisa,lG+ msh bisa diakses, solusi bagaimana ?
    saat ini saya blm dapat email dari pihak youtube terkait penangguhan chanel.
    apakah lgsung bisa ajukan banding klo saya blm dapat email dari youtube?
    minta saran dan nomor hp Om Tohir.
    ttrims

    • Yang wajib ada adalah url channel youtube… sama email pihak ketiga… selainnya option… sekalian saran buat yang lain kalau bikin channel baru sebaiknya langsung simpan url channel dan email pihak ketiga untuk keperluan kedepannya siapa tau kejadian kena suspend dan lainnya.

  16. pagi mas,
    mas tohir, youtube saya kena suspend namun saya masih bisa masuk ke gmailnya dan masih bisa masuk ke adsense,
    beberapa hari yang lalu saya buat gmail yang baru untuk daftar youtube, tapi saya tidak bisa kaitkan acount tersebut ke adsense. dikarnakan youtube yg terkait dengat adsense itu kena suspend. padahal adsense nya masih bisa saya buka dan gmail nya masih bisa juga. gmana cara nya ya mas?

  17. Channel TY saya sudah lama sekali disuspend, karena baru mendapatkan informasi pada artikel ini, maka sudah saya coba ajukan banding lai. Ya semoga aja bisa berhasil dan bisa beraktivitas upload kembali

  18. Terima kasih atas pengajuan banding penangguhan akun Anda. Kami telah memutuskan untuk menangguhkan akun Anda berdasarkan Pedoman Komunitas dan Persyaratan Layanan kami. Kunjungi http://www.youtube.com/t/community_guidelines untuk informasi selengkapnya.

    nah mas tohir ini masalah solusi nya Gimana ini di tolak apa mash dalam proses ?? Tolong pencerhan dan bimbngan nya…. padahal vidio sya original dan tdak kena Copy right
    saya tunggu jwban mas tohir

    • Ditolak itu mas, kalau mau ngajuin banding lagi harus nunggu sebulan baru bisa, karena kalau belum sebulan jawabannya akan tetap sama, mas juga bisa coba cara terbaru di channel youtube saya solusi kalau banding pertama ditolak, dicoba aja siapa tau berhasil. tapi bukan jaminan pasti berhasil ya, tidak ada salahnya mencoba.

  19. maaf mas chanel saya baru 1 dan kena suspend apakah acount dan no hp saya yang sama dan acount sama bisakah saya gunakan lagi untuk chanel yang baru pada acount sama?selain itu apakah saya bisa pulihkan lagi canel saya yang kena suspend?mohon maaf sudah merepotkan.kalau mas berkenan mohon pencerahan ,thanks

    • Mas silahkan coba lakukan sesuai panduan di artikel ini dulu, pelan-pelan dan sekali banding dulu sampe dapat balasan keputusan. semoga bisa pulih ya, sekarang memang lagi musim rentan suspend lagi.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.