Rahasia Terbukanya Jalan Kemudahan Mencapai Impian

0
619

Meraih Impian Menjemput Rezeki Yang Hilang

Rahasia Terbukanya Jalan Kemudahan Mencapai Impian

Menjemput Rezeki dengan Melewati Tahapan: Niatkan lalu Azzamkan kemudian Lakukan Lalu Intropeksi Serta Perbaiki, Dukung Dengan Do’a Setelah Itu Untuk Hasilnya Serahkan Kepada Alloh.

 

Impian – Sahabat semua yang baik hatinya, pernahkah anda mengalami suatu kejadian dimana hal tersebut benar – benar di luar dugaan anda?… atau mungkin pernah mendengar dan membaca beberapa kisah hidup orang lain yang tiba – tiba sakit padahal sebelumnya sangat sehat lalu setelah di lakukan pemeriksaan ternyata hasilnya sangat mengejutkan sekali dokter memfonis usianya sudah tinggal beberapa hari lagi. Atau mungkin kejadian lain dimana pekerjaan kantor anda sangat membuat anda stress dan sama sekali tdak bisa konsentrasi dalam menyelesaikan pekerjaan tersebut sementara dari atasan anda menuntut harus di selesaikan dalam waktu dekat.

 

Kejadian sederhana yang sangat akrab dengan kehidupan sehari – hari kita, misalkan teman sekolah anda, dia dulu satu kelas dengan anda, tingkat kecerdasan Iq nya juga tidak jauh beda dengan anda, lulus sekolahpun berbarengan, setelah itu sama – sama mulai merintis bisnis atau karir di usia muda yang sama. Tapi ketika sudah berlalu sekian waktu ternyata semuanya tak lagi sama bisa jadi dia lebih sukses dari anda atau sebaliknya anda jauh lebih sukses dari dia dengan bisnis yang sama di bangun mulai dari nol sebelumnya.

 

Itulah hakekatnya di dunia ini, kita tidak akan pernah bisa sama dengan orang lain meskipun kita sangat menginginkannya, hanya ada dua kemungkinan saja dalam hal keberhasilan yaitu anda lebih baik atau dia yang lebih baik, hal tersebut terjadi karena ada satu hal yang membedakannya setelah semua proses niat dan usaha dan intropeksi di lakukan yaitu tingkat tawakal atas semua apa yang telah di usahakan oleh masing – masing orang.

 

Perhatikan Firman Allah Ta’ala berikut :
kemudian apabila kamu telah membulatkan tekad, Maka bertawakkallah kepada Allah. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang bertawakkal kepada-Nya.  ( Qs. Ali Imran ( 3 ) : 159 ).

 

Di kala kita gagal dalam meraih apa yang kita inginkan ternyata itu semua di sebabkan oleh kesombongan kita yang menganggap semuanya itu adalah hasil jerih payah kita sendiri tanpa ada campur tangan sedikitpun dari orang lain, sadarkah kita ketika semua harta yang dulunya berlimpah kita miliki tiba – tiba secara berlahan berkurang habis dan lenyam tanpa sisa, hal tersebut karena kita telah memelihara sifat angkuh dan sombong Qorun yang mengaku semua itu tidak lain adalah karena hasil dari usahanya, sehingga dengan perkataanya tersebut Alloh Tenggelamkan Qorun Kedalam bumi bersama harta – harta itu. Na’udzubillahimindzalik…

 

Jika kegagalan selalu datang menghampiri maka segeralah sadarkan diri kita, pahamilah bahwa itu semua terjadi agar kita tidak melupakan Alloh Yang Maha Memberikan Kemudahan dan Rezeki. Kegagalan terjadi walaupun sudah segenap usaha yang di lakukan dengan cucuran peluh keringat tidak akan bisa berjalan mulus dan terbuka lebat jika kita lupa akan Tuhan Yang Maha Menggenggam Segala Urusan Mahkluknya baik di Bumi Maupun di Langit.

 

Kegagalan adalah teguran untuk kita agar dalam setiap usaha hendaknya di iringi dengan Pendekatan diri Kepada DIA yang Maha Memudahkan Segala Urusan serta agar lebih meningkatkan pengetahuan tentang ilmu Agama dan juga Selalu Mengisi Rohani kita.

 

Mari Kita Perhatikan Terjemahan dari Firman AllAh Ta’ala Berikut ini :

Barangsiapa bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan Mengadakan baginya jalan keluar. ( Qs. At – Tholaq (65) : 2 ).

 

Kemudian AllAh ta’ala Pertegas Lagi dalam Ayat Ketiga dari Surah At – Tholaq berikut :

Dan memberinya rezki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. dan Barangsiapa yang bertawakkal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan yang (dikehendaki)Nya. Sesungguhnya Allah telah Mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu. ( Qs. At – Tholaq ( 65 ) : 3 ).

 

Pesan berharga Untuk Kita semua sahabatku yang baik, Marilah kita senantiasa untuk tidak melupakan Tawakal kepada Allah Dengan Sebenar – benarnya. Dengan demikian anda dan kita semua akan melihat betapa DIA membuka serta memberikan jalan keluar dan kemudahan dari setiap permasalahan ataupun persoalan kehidupan yang kita hadapi dan juga akan memberikan rezeki dengan cara yang tak terduga sama sekali. Kerena Dia Zat Yang Maha Mulia sadarilah selalu bahwa Segalanya bersumber dariNYA dan Akan kembali KepadaNYA juga.

 

Nabi Yang Mulia Rasulullah Sholullahu’alaiwassalam Pernah Bersabda:

“Jika kalian bertawakal kepada Alloh dengan Benar, Niscaya Dia akan memberi Rezeki Sebagimana Dia memberi rezeki pada Burung”HR. At Tirmidzi

 

Terakhir mari kita merenanugi apa yang di sampaikan dalam sebuah Sya’ir Arab yang telah di terjemahkan kedalam bahasa Indonesia berikut ini:

 

“Bertaqwalah kepada Allah Jika engkau Berpikir
Dia akan memberimu rezeki yang tidak pernah engkau pikirkan
Bagaimana mungkin engkau takut jatuh miskin
Sedangkan Allah Maha Mengatur Rezeki
Pada Burung Dan Ikan Di lautan “

 

Sampai Disini Tulisan Sederhana ini, Rahasia Terbukanya Jalan Kemudahan Mencapai Impian Dan Mempercepat Arus Rezeki Dengan Bertawakal Kepada Allah Ta’ala.

 

Semoga kita semua menjadi para pejuang kesuksesan yang tidak akan pernah lalai dalam mengingat Dia Yang Maha Pemberi Kemudahan dan Rezeki agar semua pintu – pintu Keberhasilan bisa terbuka dengan lebar untuk kita.

 

Baca Juga: 5 Tanda Keberuntungan Hidup Seseorang

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.