Meski Pengguna Youtube Mencapai 1 Miliar Sebulan, Perusahaan Ini Ternyata Belum Untung

0
858

Walau Pengguna Youtube 1 Miliar sebulan Situs Ini Belum Dapat untung

Meski Pengguna Youtube Mencapai 1 Miliar Sebulan Perusahaan Ini Ternyata Belum Untung
Meski Pengguna Youtube Mencapai 1 Miliar Sebulan Perusahaan Ini Ternyata masih Belum Untung

Youtube merupakan jejaring sosial berbagi video yang setiap hari penggunanya selalu bertambah banyak, baik yang hanya berperan sebagai penikmat konten video maupun para kreator video yang berperan sebagai youtuber dan kreatif. Demikian Juga dengan iklan yang tayang di youtube selalu ada, namun ternyata dengan pencapaian yang begitu besar menarik banyak pengguna sampai sekarang media berbagi video satu ini mengaku belum meraih keuntungan materi.

 

Jumlah Pengguna Youtube sebulan Mencapai 1 Miliar yang artinya jumlah itu sudah mencapai sepertiga dari total pengguna Internet. sementara untuk setiap jamnya jumlah video baru yang diupload kesana bisa mencapai sejuta tiap harinya dan itu belum cukup untuk mencapai laba.

 

“Saat ini, kami masih berada dalam mode investasi. Tidak ada jangka waktu (meraih untung-red),” sebut CEO YouTube, Susan Wojcicki yang dikutip bangtohir dari USA Today, Rabu (19/10/2016).

 

Susan juga menjelaskan bahwa rentang usia dari 18 hingga 34 tahun sudah mulai beralih dari menonton TV ke Youtube, dan itu merupakan kesempatan besar bagi youtube sendiri untuk terus berkembang besar. Mereka juga merencanakan akan melakukan investasi lebih besar lagi khususnya di Area Virtual Reality.

 

Susan Yakin kalau melihat dari perkembangan Akses Mobile yang semakin meningkat akan menjadikan youtube lebih mudah menjadi lebih vesar lagi.

 

“Selama bertahun-tahun, kami mencoba mencari cara bagaimana bisa menjangkau rumah orang, sekarang kami ada di mana-mana dengan ponsel,” Ujar Susan.

 

Seperti yang kita ketahui platfom media sosial YouTube ini dibeli oleh Google sepuluh tahun lalu tepatnya pada November 2006 seharga USD 1,65 miliar. Youtube didirikan setahun sebelumnya oleh mantan pegawai Perusahaan keuangan online yaitu PayPal oleh Chad Hurley, Jawed Karim dan Steve Chen.

Baca: 3 Tips Agar Video Youtube banyak Ditonton Dari Youtuber Edho Zell

Youtube memang terlihat semakin hari semakin banyak peminatnya, karena situs ini selain bisa memudahkan bagi user menukan konten video menarik juga sangat mudah membawa seseorang menjadi populer dan menghasilkan uang dalam jumlah besar.

Bagi kamu yang Masih sekedar sebagai penikmat video atau sebagai pengguna youtube pasif cobalah mulai untuk berperan menjadi creator video menarik, dengan begitu kamu bisa mendapatkan hal double artinya selain menyalurkan hobi, kamu juga bisa tenar dan mendapatkan penghasilan tambahan dengan mudah selama kamu terus berkarya membuat video menarik dan original. Karena youtube sudah dianggap lebih dari TV dimana orang lebih mudah mendapatkan tontonan menarik sesuai keinginan.

Baca Juga: Penghasilan Bayu Skak di Youtube jadi Youtuber

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.