Google Rilis Aplikasi Allo, Bakal Jadi Aplikasi Chatting Saingan WhatsApp

0
636

Aplikasi Allo dirilis bakal menjadi saingan WhatsApp

Google Aplikasi Allo

Aplikasi Allo setelah beberapa waktu sempat menjadi perbincangan hangat di kalangan Netizen ternyata bukan sekedar rumor biasa, walau belum lama ini google juga telah merilis aplikasi video call yang dinamakan Google Duo, sepertinya google terus akan mengembangkan sayangnya untuk banyak meluncurkan aplikasi yang bisa dinikmati oleh pengguna Android maupun Ios seluruh dunia.

Aplikasi Allo google sejak, Kamis (16/9/2016) sudah tersedia Play store, hanya saja masih belum bisa di install. Para pengguna hanya baru bisa melakukan registrasi saja untuk sementara waktu agar bisa menerima notifikasi ketika aplikasi Allo ini bisa di unduh bebas.

Seperti diketahui dari rumor yang telah beredar mengenai aplikasi allo ini akan hadir dengan fungsi sama seperti Line dan Whatsapp. Allo juga merupakan salah satu aplikasi primadona pada ajang kumpul developer Google I/O yang pernah berlangsung di Fransisco, Amerika Serikat beberapa bulan lalu. Pada Acara tersebut google langsung menduetkan allo dengan google duo dan Android N yang sekarang menjadi Android Nougat.

Kalau Aplikasi Duo menjadi pengganti Google Hang Out, yang juga berfungsi seperti Skype, maka allo banyak yang menyebutkan akan menjadi pesaing berat aplikasi WhatsApp, Karena fungsinya sama untuk chatting.

Aplikasi Allo di sebut memiliki keunggulan dibandingkan dengan Aplikasi lainnya dari google, dimana dengan allo pengguna bisa melakukan chatting Inter-personal, Allo juga terintergrasi langsung dengan google assistant yang akan membantu pengguna bisa menggali informasi apa saja. Allo bisa juga untuk mengobrol secara beramai-ramai atau membuat group obrolan hingga bisa digunakan untuk ngobrol langsung dengan Google Assistant.

Aplikasi Allo Google

Kelebihan bisa Ngobrol langsung dengan Google Assistent bisa menjbarkan beragam informasi yang banyak bertebaran di iternet, seperti jika anda ingin menanyakan informasi restoran terdekat, sejarah pembangunan suatu kota, informasi cuaca, hingga resep makanan dan info lainnya yang ingin digali. Inilah yang paling menarik dari Aplikasi Allo, hanya dengan satu aplikasi google ini kita sudah bisa melakukan banyak hal bersama teman obrolan.

Adanya Integrasi dengan Google Assistant, anda bisa meminta untuk memperlihatkan daftar e-mail masuk di tanggal tertentu, melihat agenda di kalendar, dan hal-hal lainnya yang terhimpun di akun Google Anda.

Google Assistant di Allo juga bisa diminta untuk menampilkan foto tertentu dari Google Photos. Kita hanya Cukup gunakan bahasa sehari-hari untuk memberikan perintah, seperti “show me my pictures of dog” (tunjukan foto-foto anjing saya), lalu sekejap Anda bisa mengakses konten yang Anda inginkan di Aplikasi Allo. Dengan dukungan penuh google assistant dan terhubung ke jaringan search engine inilah yang membedakan Aplikasi Allo dengan Whatsaap.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.