Tren Situs Belanja Online Produk Wanita Prediksi Hingga 2020

0
302
Tren Situs Belanja Online Produk Wanita
Tren Situs Belanja Online Produk Wanita – Image Ilustrasi

Tren Situs Belanja Online Produk Wanita

Hallo Ladies, Tahukah kamu bahwasanya perkembangan situs belanja online produk wanita semakin pesat di era ini, hal tersebut dikarenakan memang kaum ladies cenderung dinilai sangat mudah tertarik dengan godaan belanja, apalagi kalo pas ada diskon. Ehmm Betul apa betul?…

But, Itu bukanlah hal yang salah, karena itu adalah pilihan masing-masing selama masih dalam batasan wajar dan tidak memaksakan diri, so..it’s fine.. Sudah jadi naluri dari wanita untuk selalu ingin tampil sempurna. Berbagai macam produk kecantikan pun selalu dihadirkan dan disesuaikan dengan keperluan bersolek para kaum hawa, yang sekarang ini telah menjadi kebutuhan utama. Seiring perkembangan teknologi yang semakin pesat, telah hadir berbagai cara mudah untuk memperoleh produk-produk tersebut yaitu dengan melalui situs belanja e-commerce atau situs belanja online.

Artikel lainnya: Contoh Software Billing Internet Gratis Terbaik Terpopuler

Menurut data dari Bolton Consulting Group (BCG), golongan kelas menengah di Indonesia pada tahun 2003 telah mencapai angka 74 juta orang, dan angka tersebut akan terus naik menjadi 141 juta orang atau sekitar 54% dari total penduduk Indonesia pada tahun 2020 mendatang. Melihat data ini, sudah jelas dan dapat dipastikan bahwa potensi tren situs belanja online di Indonesia sangat besar. Di Indonesia sendiri, tren situs belanja online produk wanita sudah lebih banyak diminati. Mereka bahkan tak segan-segan untuk merogoh kocek cukup dalam untuk mendapatkan barang-barang dengan kualitas yang baik.

Tren situs belanja online produk wanita di Indonesia dipeloporinolej Luxola yang kemudian bergantibnama menjadi Sephora. Situs belanja online tersebut pertama kali diluncurkan di Negara Singapura pada tahun 2011 dan dengan cepat dan pesat dapat berkembang menjadi pusat belanja produk kecantikan online di Asia Tenggara. Tak hanya itu, brand situs belanja e-commerce Sociolla turut mewarnai pasar online dengan ragam barang yang lebih bervariatif.

JD. Id, yanh merupakan perusahaan belanja online dan e-dagang terafiliasi dengan JD.cim yang sudah beroperasi sejak Bulan November 2015 juga tak mau ketinggalan. Menurut Srief Nuary yang merupakan Beauty Division Manager, sejak mulai awal tahun 2016, JD. ID telah memiliki target audience untuk kategori kecantikan sudah mencapai 45% di kalangan pelanggan wanita dan angka tersebut terus meningkat. Hal tersebutlah yang kemudian membuat JD. ID merasa terdorong untik memperkenalkan kategori produk kecantikan di website mereka. Perusahaan ini bertempat di mall Kota Kasablanka pada tanggal 13-16 Oktober 2016.

Dalam kegiatan tersebut pengunjung mendapatkan kesempatan untuk memilih beragam produk-produk kecantikan dari PHILIPS, Babyliss, Maybelline, L’Oreal Paris, OLAY, L’Occitane, Cottage, dan masih banyak lagibproduk kecantikan dengan memberikan penawaran harga khusus. Tak hanya itu saja, diadakan pula acara-acara pengisi yang menarik, seperti free makeover, photo contest, free exchange (nail polish, old lipstick, maskara/eyeliner), pembelian daily 50% discount, dan lain sebagainya.

Berdasarkan data dari lembaga riset ICS juga memprediksikan bahwa pasar e-commerce di Indonesia akan tumbuh 42% dari tahun 2012 hingga 2015. Angka tersebut menunjukkan bahwa tren belanja situs belanja online produk wanita di Indonesia lebih tinggi dibandingkan negara-negara lainnya, seperti Filipina (28%), Thailand (22%), dan Malaysia (14%).

Baca Juga: Mengenal Billing Sistem Informasi Rumah Sakit

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.