4 Teknik Investasi Saham Yang Harus kamu Ketahui

0
425

Teknik Investasi Saham Untuk Pemula Ketahui

Teknik Investasi Saham
Teknik Investasi Saham

Teknik Investasi Saham sebenarya tidaklah hanya sebatas tiga saja, melainkan masih ada lagi strategi investasi lainnya yang perlu dipelajari agar bisa mendapatkan profit maksimal teruma bagi pemula. Karena memang Teknik Investasi Saham masing-masing orang berbeda, walaupun berbeda tidak ada salahnya untuk di ikuti jika memang telah terbukti mampu membawa memperoleh keuntungan.

Secara Umum ada empat Teknik Investasi Saham yang penting diketahui oleh para Ivestor pemula, mungkin bisa dibilang sebagai Teknik investasi saham dasar.

Apa saja empat Teknik Investasi Saham yang harus diketahui oelh para investor saham pemula? berikut ulasannya:

1). Analisis Teknikal
Teknik investasi saham pertama merupakan strategi dalam menguasai teknik menganalisa fluktuasi harga saham yang kemudian membentuk sebuah trend, tekik ini bisa dilakukan dengan melihat saham secara individu maupun keseluruhan saham pada pasar modal. Meskipun terkadang dalam teknik analisa tidak terlalu tepat saat menebak pergerakan harga tetapi analisis teknikal ini cukup membantu sekali dalam mengambil keputusan untuk membeli dan menjual, bagi pemula harus menguasai teknik ini.

 

2). Teknik Untuk Melakukan Analisis Fundamental
Teknik investasi saham kedua ialah strategi analisis fundamental, strategi ini merupakan cara untuk menganalisis dengan memperhatikan beberapa faktor yang berhubungan dengan saham yang akan diambil dalam investasi saham.

Teknik ini Biasanya berkaitan dengan berita ekonomi, politik, dan isu perusahaan yang bersangkutan. Untuk melakukan analisis fundamental ini kamu bisa melakukannya dengan tetap update informasi berita ekonomi di media massa, situs berita, perusahaan sekuritas, hingga ke ahli pasar modal.

Jika suatu negara sedang dalam kondisi konflik politik atau ada kericuhan seperti demo besar-besaran, biasanya ini akan berpengaruh sekali terhadap harga saham. Contoh real, pada waktu lalu ketika donald Trum memenangkan pemilu, saham amerika langsung turun dan investor banyak menarik modal mereka dari sana, walaupun tidak berlaku lama tapi cukup mampu mempengaruhi nilai saham di amerika saat itu.

 

3). Teknik Buy and Hold
Teknik Investasi saham yang dimaksud denga strategi buy dan Hold yang merupakan strategi pada investasi saham cukup populer. Pada prakteknya teknik ini adalah anda membeli saham perusahaan tertentu yang menurut anda di kemudian hari kemungkinan akan mengalami kenaikan harga, lalu kemudian menyimpannya (Hold) dalam beberapa waktu sambil menunggu waktu yang tepat untuk menjualnya kembali ketika harga sudah pada titik mahal atau naik.

 

4). Teknik Campuran
Pada teknik ini adalah startegi mencampurkan antara teknik analisis fundamental dan teknik dalam pengambilan keputusan untuk membeli saham.

pada Umumnya para pelaku ivestasi yang menerapkan tekik campuran ini lebih sering mendapatkan keuntungan yang besar, karena dalam metode ini mereka mengkombinasikan antara teknik fundamental dan teknikal pengambilan keputusan yang tepat.

Baca Juga: Cara Memasang Tombol Like And Share Media Sosial di Blogger

Selanjutnya pilihan ada pada diri anda sendiri mau menggunakan teknik investasi saham yang mana, semuanya tergantung apa yang menurut anda paling gampang di terapkan dan bisa membuat keyakinan dalam hati untuk bisa meraih keuntungan profit maksimal yang konsisten.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.