Cara Bermain Saham Online bagi Pemula dengan Modal Kecil

0
772

Cara Bermain Saham Online Bagi Pemula

Cara Bermain Saham Online Bagi Pemula
Cara Bermain saham Online Bagi Pemula – Ilustrasi

Cara Bermain Saham Online bagi Pemula dengan modal kecil tentunya sangatlah mudah untuk dilakukan bagi anda yang ingin memulai untuk membeli saham, baik berupa obligasi, reksadana ataupun ingin membeli saham langsung di bursa efek indonesia (BEI). Cara Bermain Saham bagi Pemula tidaklah sesulit yang dibayangkan banyak orang, harus berdasi dengan jas mahal dan tatanan rambut yang keren layaknya seorang boss sukses, Tidak demikian adanya.

Cara Bermain Saham online bagi Pemula hanya membutuhkan keberanian dan keputusan yang tepat saja kapan maunya mengalokasikan kelebihan dana yang kita punya, Ketika anda sudah memutuskan untuk mulai terjun menjadi investor saham, maka langkah selanjutnya ialah menentukan pilihan mau membeli saham dimana dan dan mempelajari bagaimana Cara Bermain Saham online bagi Pemula yang tepat dan bisa menguntungkan.

Cara Bermain Saham online bagi Pemula atau menjadi investor paling mudah, kamu cukup mendatangi perusahaan sekuritas atau pialang/broker saham yang tentunya telah menyediakan aplikasi untuk investasi saham online. Ada dua jenis perusahaan penyedia saham ditinjau dari bentuknya yaitu swasta (asing dan nasional) serta BUMN.

Perusahaan itu antara lain Mandiri Sekuritas dan BNI Sekuritas. Mendaftar ke perusahaan sekuritas sama seperti ketika kita ingin nabung di bank. Siapkan dana untuk disetorkan dan berkas persyaratan yang wajib harus ada. meskipun bisa dijalankan online tetap kamu harus datang terlebih dahulu untuk membuka rekeing seperti telah disebutkan diatas untuk menyerahkan berkas.

Syarat atau berkas yang harus kamu persiapkan sebelum membeli saham sebagai berikut:

  • Fotokopi KTP
  • Fotokopi NPWP
  • Formulir aplikasi

Pada umumnya yang sering diberlakukan untuk Setoran dana minimum atau setoran awal untuk bikin rekening saham hanya sebanyak Rp 1 juta. kemudian nantinya setelah kamu memiliki rekening saham barulah mulai bermain saham yang menurut kamu cocok dan mudah dijalankan, adapun saham yang bisa kamu pilih sebagai berikut:

1. Investasi saham online
Di Era digital dan Modern sekarang, investasi saham online menjadi model investasi yang sangat banyak diminati, karena sangatlah mudah dijalankan dan juga gampang untuk dipantau karena bisa dijalankan via smartphone dan inilah yang disebut sebagai investasi saham online.

Ada Sejumlah perusahaan sekuritas yang sudah menyediakan aplikasi yang bisa diunduh dan dipasang di smartphone untuk bermain investasi saham online, contohnya MOST Mobile Mandiri Securities. Lewat Aplikasi tersebut kamu sudah bisa melakukan transaksi saham online dengan mudah.

 

2. Pilih Tempat membeli saham yang tepat
Dalam bisnis ivestasi saham sangat dekat antara untung dan rugi, makanya anda perlu cermat dalam memilih tempat investasi.

Untuk memastikan bisa mendapatkan keuntungan, belilah saham dari perusahaan yang kinerjanya bagus. Kita bisa memantau kinerjanya lewat aplikasi online di atas.

Cara mengetahui apakah perusahaan tersebut bagus atau tidak bisa dilihat dari rekam jejak perusahaan tersebut, apakah grafiknya meningkat, menurun, atau turun-naik. Yang kita pilih tentunya yang grafiknya naik.

 

3. Beli saham Online Via aplikasi

Beli saham lewat aplikasi online cukup mudah sekali karena anda bisa mulai melakukan pembelian dan transaksi hanya dengan sentuhan jari. Gak perlu sampai datang ke kantor perusahaan sekuritas. Untuk membeli saham online, kita bisa menyetor dana dulu untuk dipotong kemudian.

Menurut aturan yang umum berlaku, 1 lot saham sekarang terdiri atas 100 lembar saham. Dulu, 1 lot itu 500 lembar. Jadi, untuk mulai investasi saham online bagi pemula dengan modal kecil semakin mudah dan ramah terutama bagi yang kantongnya masih belum tebal.

Tips yang sebaiknya perlu kamu lakukan setelah mulai bermain saham online maupun online ialah dengan rajin mengikuti berita tentang ekonomi, investasi saham dan pasar setiap hari. Hal tersebut bermanfaat untuk membantu anda dalam menentukan perusahaan yang peformanya sedang dalam kondisi bagus atau naik.

Selain rajin update berita ekonomi, cara bermain saham online bagi pemula juga perlu mempersiapkan modal cadangan untuk keperluan yang sewaktu-waktu dibutuhkan secara mendadak, Hal ini demi berjaga-jaga, jika terjadi kondisi pasar sedang ambruk sehingga menyebabkan harga saham menjadi terjun bebas.

Artikel Lainya: Pengertian Seo Website

Itulah beberapa hal terkait cara bermain saham online bagi pemula dengan modal kecil serta sedikit tips dalam bermain saham agar bisa membawa ada meraih keuntungan yang diharapkan.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.