Cara Mendaftarkan Blog Di W3-Directory Terbaru Untuk Backlink

0
204

Cara Mendaftarkan Blog Di W3-Directory Dengan Mudah

Cara Mendaftarkan Blog Di W3-Directory
Cara Mendaftarkan Blog Di W3-Directory – Ilustrasi

Cara Mendaftarkan Blog Di W3-Directory dikalangan blogger expert sudah bukan lagi hal yang asing terdengar, karena sebagai blogger yang serius, mendaftarkan blog ke beberapa website directory merupakan pekerjaan rutin dan bisa dibilang menjadi salah satu pilihan dalam strategi meningkatkan kredibelitas blog agar bisa memiliki ranking yang baik di search engine. Cara Mendaftarkan Blog Di W3-Directory juga tidak sesulit yang dibayangkan, hanya saja bagi pemula akan sedikit bingung apalagi kalau belum pernag tahu atau dengar istilah directory website, ditambah lagi kebanyakan situs directory menggunakan bahasa inggris termasuk W3-Directory.

Apa pentingnya mendaftarkan blog ke web directory seperti W3-Directory? salah satu alsan utamanya adalah untuk memenuhi kebutuhan backlink ke situs blog kita agar bisa lebih mampu bersaing dengan blog lain. Semakin banyak backlink berkualitas, maka semakin menambah kualitas blog kita yang pada intinya juga bermanfaat untuk bisa nangkring di halaman pertama search engine, dengan begitu akan bisa mendatangkan traffic berlimpah ke website.

Backlink sendiri memiliki pengertian sederhana yaitu blog kita tercantum di blog orang lain, statusnya tidak hanya tertulis saja, melainkan blog tersebut memberikan link yang bisa di klik dan mengarah ke blog kita. Backlink yang bagus adalah backlink yang bersifat dofollow. Silahkan cari pengertian dofollow itu apa di mbah google, karena kali ini bukan topiknya.

W3-Directory merupakan situs directory yang sangat populer, ketika kita mendaftarkan blog kita disana, maka otomatis blog kita tertanam dan bisa jadi juga ikut di promosikan pada list blog yang mereka miliki.

Cara mendaftarkan Blog di W3-Directory step by step:

Step Pertama: Silahkan menuju situsnya langsung lewat url: http://www.w3-directory.com/

Step Kedua: Silahkan Klik “Add a Web site” yang ada di bagian menu navigasi, seperti pada gambar berikut.

Cara Submit Blog di W3-Directory

Step Ketiga: Silahkan isi Kolom – Kolom yang ada, Ingat! yang ada tanda (*) wajib diisi.

Directory

Keterangan Gambar:

*URL: url/alamat situs kamu, masukan url full.
*Title: Judul atau Nama Blog Kamu
*Description: Penjelasan tentang blog kamu.
*Keywords: Masukan kata kunci, jika lebih dari satu pisahkan dengan tanda Koma (,) Misal: blog, internet marekting, bisnis.
*Identity: masukan nama kamu atau pake nama samaran
*Email: masukan email kamu
*Return Link/Backlink: Masukan saja url blog kamu atau url artikel tempat dimana kamu nantinya meletakan link yang diberikan oleh W3-Directory.

*Country: pilih negara
*Heading 1: pilih kategori/topik yang sesuai dengan tema blog kamu.
*Heading 2 & 3: jika memungkinkan pilih yang sesai saja, di kosongkan juga boleh.
Terakhir: kalau mau kamu bisa memasukan logo website blog kamu.

Setelah semua kolom terisi, saatnya kamu klik “Submit My Web site” selesai.

Tunggu loading beberapa saat, nanti kamu diminta memasukan kode dari w3-Directory pada blog kamu, bisa di tletakan di widget atau di dalam artikel sesuka kamu aja. Fungsinya kode tersebut agar web blog kamu teridentifikasi dan berpeluang besar masuk list directory dengan peringkat lebih baik.

Kode yang kita masukan di blog juga berguna untuk memantau sudah berapa point yang diberikan oleh W3-Directory terhadap blog kita. Contoh Point blog yang telah terdaftar di w3-Directory bisa kamu lihat dengan mengklik Banner punya bangtohir.com dibawah ini:

W3 Directory - the World Wide Web Directory
 
Saat Kamu mendaftarkan blog ke W3 directory juga akan mendapatkan kode yang berfungsi untuk menampilkan banner serupa seperti diatas.

Cara mendaftarkan blog di w3-Directory sangat mudah sekali, karena kita tidak wajib mendaftar atau membuat akun baru disana. Selanjutnya silahkan kamu langsung praktek saja.

Selain mendaftarkan Blog ke W3-Directory, kamu juga bisa memsubmit blog ke beberapa Directory berikut:

  • http://www.bloglog.com/
  • http://topofblogs.com/
  • http://www.blogtopsites.com/
  • http://www.blogtoplist.com/

Saya juga pernah mendaftar ke bebrapa blog directory diatas, seperti contoh berikut dibawah, tapi setelah daftar belum pernah ngecek lagi apakah keterima atau di tolak.. yang penting daftar aja dulu, karena idealnya kita disuruh nyimpan kode di beranda depan, namun bagi bang tohir sangat merusak tampilan blog alias bikin gak rapi.

 

Bangtohir.com - Blog Directory OnToplist.com

Marketing / SEO

Top blogs Business Blogs
Business

 

Memang ketika kita mendaftarkan blog ke situs directory beberapa ada yang mewajibkan kita memasang kode dari mereka, bisa di katakan link exchange. Tapi mereka lebih banyak memberikan link ke blog kita. Selanjutnya silahkan teman-teman semua menentukan pilihan, apakah mau mendaftarkan blog ke situs directori diatas atau tidak.

LEAVE A REPLY