Toyota 86 Generasi Kedua akan Datang?

0
117

Mobil Toyota 86 Next Generasi

Toyota 86

Setelah Toyota meluncurkan Toyota Supra A90 di banyak negara termasuk Indonesia, Toyota akan fokus membangun Toyota 86 generasi kedua yang akan lebih baik daripada versi lama.

Bagi Anda yang penggemar mobil sport dari Toyota, tentu Anda sudah tidak asing lagi dengan Tetsuya Tada, ia adalah aktor penting dibalik Toyota 86 dan juga Toyota Supra terbaru. Nah, akhir-akhir ini Tada mengungkapkan informasi yang cukup menarik dan mengejutkan. Dalam sebuah wawancara dengan Whichcar Australia pada peluncuran Toyota Supra di negeri Kanguru, Tada mengungkapkan tentang Toyota 86 terbaru.

Tada mengatakan bahwa Toyota 86 terbaru akan melampaui Toyota Supra, tentu saja Toyota 86 terbaru akan dapat memenuhi harapan konsumen. Lalu, Tada menambahkan bahwa ia telah menciptakan tim baru untuk proyek Toyota 86 terbaru.

Jelas Toyota 86 tidak akan melebihi Supra dalam kekuatan dan akselerasi, karena posisi 86 berada di bawah Supra. Mungkin tujuan ‘melebihi Supra’ lebih mengacu pada pengalaman berkendara dan kesenangan berkendara yang ditawarkan pada generasi terbaru Toyota 86.

Nah, ini adalah jadi aspek penting untuk mobil sport yang satu ini, selain itu kerjasama antara Toyota dan Subaru masih berlangsung untuk proyek ini.

Mesin Toyota 86Dilaporkan oleh Motor1, meskipun mereka akan berbagi platform satu sama lain, Toyota dan Subaru dilaporkan akan membuat platform khusus untuk 86 dan BRZ. Ini dilakukan karena platform Toyota TNGA dan Subaru Global Platform tidak cocok untuk membuat mobil sport kecil.

Berbicara tentang mesin, Toyota dan Subaru mengklaim akan mengganti mesin boxer 4-silinder yang disedot secara alami dengan kapasitas 2.000 cc, mesin baru masih mengusung boxer tipe 4 silinder tetapi dengan kapasitas yang lebih besar, yaitu 2.400 cc. Tentu saja mesin ini berasal dari Subaru, dan kemungkinan mesin ini berasal dari Subaru Ascent SUV. Sebab tenaga tidak naik signifikan, karena dibatasi hingga 260 hp.

Sejarah Toyota 86

Toyota AE-86Bagi pecinta Olahraga Coupe seperti menghirup udara segar, ya Indonesia adalah salah satu negara yang termasuk dalam daftar pemasaran 2012. Toyota 86 adalah penerus leluhur, Toyota AE 86. Pendahulunya adalah mobil sport kompak yang terkenal gesit dan andal dalam dunia drifting.

Apalagi popularitasnya juga menjulang ketika digunakan sebagai wahana pahlawan dalam film Jepang, Initial-D. Dalam membuat Toyota 86, Toyota bekerja sama dengan Subaru. Terutama sektor mesin yang menerapkan unit yang dikonfigurasikan petinju seperti kebanyakan mesin favorit Subaru.

Itu karena mesin lawan memiliki titik gravitasi yang lebih rendah, sehingga bisa lebih tajam dalam bermanuver di tikungan. Tenaga ini tentu saja disalurkan ke roda belakang, dengan pilihan transmisi manual dan konversi torsi otomatis yang keduanya 6-speed.

Ada rumor bahwa Toyota dan Subaru sedang mempersiapkan sebuah mobil konsep yang akan menjadi generasi berikutnya dari Toyota 86 dan Subaru BRZ teaser yang akan dipamerkan di Tokyo Motor Show 2019 mendatang.

Jadi bagaimana kabarnya, teman, dengan berita terbaru Toyota 86?

 

Baca Juga: Harga Avanza Veloz Tidak Cocok Dengan Kantong Keluarga Indonesia

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.