Perbedaan Antara Laptop Netbook Dan Notebook

0
417

Mengungkap Perbedaan Antara Laptop, Netbook Dan Notebook

Perbedaan Laptop dan Netbook

Perbadaan Laptop Netbook dan Notebook seringkali menjadi istilah yang dianggap sama oleh para user gadget sejenis windows tersebut, entah apa alasannya sehingga tanpa disadari kitasering kali salah menyebutkan mana yang seharusya di sebut laptop, netbook dan notebook.

 

Nah untuk mengungkap mesteri yang sering salah dalam penyebutan agar perbedaan antara laptop netbook dan notebook tidak mebuat kita kelihatan gaptek lagi kami berusaha memberikan pengertian akan hal ini.

 

Memang kelihatan sepele, tapi kalau kesalahan dalam membedakan mana yang laptop dan mana yang netbook serta notebook samapi kebawa – bawa di nagara lain kan bisa jadi bahas ejekan atau bisa aja di katakana orang yang gaptek. Jadi seblum kesalahan kecil itu membuat malu yuk kita ketahui perbedaan antara laptop netbook dan notebook seperti apa.

 

Berikut perbedaan antara Notebook, netbook dan laptop:

1. Laptop
Laptop merupakan bentuk lain dari computer yang didesain lebih lebar dan tipis sehingga bisa di bawa atau di jinjing kemanapun kita pergi, ukuran dan spesifikasi laptop agak sedikit besar dari notebook tapi dia memiliki keunggulan dari segi nama, karena sebutan laptop merupakan sebutan kedua setelah computer yang merupakan computer jinjing pertama. laptop bisa memiliki RAM yang lebih Besar darinya , laptop juga ada ukuran yang lebih besar dari 14 Inc yaitu bisa mencapai 15 – 17 Inchi berat laptop bisa mencapai 3 -4 kg, laptop juga bisa memutar CD dan DVD.

 

2. Netbook
Terakhir yaitu netbook, untuk netbook merupakan perangkat computer yang memang dari segi desainnya lebih kecil dari laptop dan notebook, memiliki ukuran yang mencapai 6 – 13 Inchi saja, entah apakah kedepannya ada netbook yang lebih besar ukurannya kita belum tahu, karena masih rahasia perusahaan yang memproduksi netbook. Untuk Spesifikasinya netbook mberada dari menegah kebawah yang tentnya jauh lebih kecil dari kapasitas Notebook dan laptop.

 

Netbook jelas juga tidak tersedia perangkat pemutar DVD apalagi CD – ROOM dan hanya di bekali dengan kapasitas RAM sebesar 1 – 4 GB saja, jika ingin melebihi itu maka memerlukan hard Disk atau perangkat memori tambahan lain. Netbook lebih simple untuk dibawa di dalam tas kemanapun kita pergi apalagi yang hobi menulis maka netbook baus untuk digunakan karena tidak ribet dan tidak berat serta biasanya ketahan batterinya bisa lebih lama.

 

3. Notebook
Untuk notebook merupakan jenis computer yang serupa tapi tak sama anatara notebook dan laptop, hanya saja notebook merupakan versi lain dari laptop yang biasanya berukuran 14 inchi dengan kapasitas RAM 2 GB keatas notebook juga biasanya terdapat DVD – ROOM namun biasanya tidak bisa memutar CD, notebook memiliki Grapict tersendiri Seperti NVIDIA atau yang disebut juga dengan ATI, notebook memang tidak seperti laptop, notebook di isilahkan dengan buku catatan kecil yang lebih simple dibandingkan laptop. Notebook juga biasanya apabila ingin memutar DVD harus memerlukan perangkat tambahan yang di sebut dengan DVD External.

 

Demikian sobat perbedaan antara Laptop Netbook dan Notebook yang sebaiknya kita ketahui jika belum pernah tahu, agar bisa membantu dalam hal penggunaan istilah yang benar berdasarkan kenyataannya. Semoga ulasan mengenai perbedaan Lapop, Notebook dan Netbook ini bisa memberikan tambahan wawasan.

 

Lihat Juga: 4 Daftar Handphone Android Anti Air Dan Tahan Banting

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.