Panduan Dasar Cara Setting SEO Blogger Bagian Email

0
71

Panduan Dasar Cara Setting SEO Blogger Bagian Email

Panduan Dasar Cara Setting SEO Blogger Bagian Email kali ini merupakan lanjutan dari pembahasan sebelumnya seputar setingan – setingan dalam blogger setelah kita membuat blog baru. Cara Setting SEO Blogger Bagian Email ini sama seperti pengaturan lain perlu juga dipelajari dan dipahami agar mempermudah bagi siapapun yang sedang belajar ngeblog agar bisa menjadi bloggger profesional.

Baca: Panduan Cara Setting SEO Blogger Bagian Posts, Comments And Sharing

Baca: Panduan Dasar Cara Setting SEO Blogger Bagian Basic

Cara setting Seo blogger bagian email berkaitan dengan bagaimana kita memanage blog kita melalui email, seperti mengirim postingan baru kepada member newsletter, posting langsung melalui email yang digunakan untuk membuat blog dan lain sebagainya.

Fungsi-fungsi dalam pengaturan bagian email blogger

Perhatikan gambar dibawah ini, menunjukan bagian yang ada di dalam pengaturan settingan email pada blogger/blogspot.

Cara seting Blogger Bagian Email

Seperti terlihat disana ada beberapa bagian yang perlu dipahami fungsinya:

  • Posting Using Email: bagian ini berfungsi apabila pemilik blog ingin melakukan posting artikel baru menggunakan email, maka silahkan masukan kata “Khusus” terserah setelah email yang digunakan untuk membuat blog.

Pilih Publish emadiately : apabila ingin langsung di publish dan bisa dibaca oleh pengunjung blog.

Pilih save emails ad draf post : jika ingin menyimpan tulisan yang dikirim melalui email ke daft atau tidak langsung terpublish.

Disable : Berguna untuk menonaktifkan posting melalui email, dan ini banyak dipilih bagi yang banyak melakukan aktivitas ngeblog melalui Pc/Laptop.

  • Comment Notification Email : Berfungsi untuk menerima notifikasi baik komentar dan lainnya yang bersangkutan dengan blog yang kita punya. Email yang digunakan untuk menerima notifikasi tidak harus email yang digunakan untuk membuat blog, bisa email lain dengan memasukan email pada kotak. Email boleh lebih dari satu yang dimasukan, jika ingin menghapus cukup klik remove dibawah kotak.
  • Email posts to : Bagian ini berfungsi untuk memasukan email pembaca atau email siapapun yang kita ingin kirimkan postingan artikel terbaru. Setiap email yang dimasukan pada bagian ini akan menerima notifikasi dari blog anda berupa artikel baru yang anda publish. Klik Add jika ingin menambahkan email newsletter atau email pelanggan blog di dalamnya.

Demikianlah pembahasan dan penjelasan fungsi pada bagian ini, jadi intinya cara setting seo blogger bagian email ini memiliki bagian lebih sedikit, dikatakan berpengaruh pada seo karena pada bagian terakhir “Email posts to” jika kalian memiliki banyak list email orang lain maka bermanfaat untuk menarik pembaca sebanyak mungkin dan langsung memberitahukan kepada mereka bahwa anda telah memposting artikel baru.

Semoga panduan dasar cara setting seo bagian email ini bermanfaat menambah wawasan seputar pengaturan blogger terutama yang masih baru membuat blog di blogspot. Setelah pembahasan Cara setting Seo blogger bagian email ini, selanjutnya kita akan membahas Cara setting Seo blogger bagian language and formating (Bahasa dan format) ini berkaitan dengan andsense blog agar bisa muncul icon pendaftaran blog adsense pada blog anda.

LEAVE A REPLY