Syarat Terbaru Channel Youtube Bisa Daftar Adsense Update Januari 2018

0
98

Syarat Terbaru Channel Youtube Bisa Daftar Adsense Kebijakan Monetisasi

Syarat Terbaru Channel Youtube Bisa Daftar Adsense dan Kebijakan Monetisasi

Youtube pada awal tahun ini kembali melakukan banyak perubahan kebijakan serta update fitur yang bisa digunakan oleh para youtuber dan publisher. Namun pada kesempatan ini kita akan membahas update terbaru januari 2018 seputar Syarat Terbaru Channel Youtube Bisa Daftar Monetisasi Program Adsense Youtube.

Jika pada tahun lalu 2017 youtube menerapkan kebijakan bagi para pemilik channel yang ingin daftar adsense harus mengumpulkan total tayang dari keseluruhan video yang ada sebanyak 10.000 total penayangan. Pada tahun 2018 bulan januari ini youtube kembali merubah kebijakan tersebut dengan memberikan syarat untuk channel baru yang ingin daftar program adsense atau ingin mengaktifkan monetisasi.

Syarat Terbaru Channel Youtube Bisa Daftar Adsense Dan Kebijakan Program Monetisasi Youtube tersebut adalah

Mitra Terverifikasi

Pertama: Akun channel youube harus sudah terverifikasi dengan nomor ponsel dan sudah melakukan pengaturan sesuai standar channel agar bisa mengaktifkan fitur-fitur di dalam channel kita.

Fitur Channel Youtube
Fitur Channel Youtube

Kedua: Syarat channel yang bisa daftar adsense harus sudah mengumpulkan jumlah tayang sebanyak 4.000 Jam tonton dari total video yang ada selama 12 bulan terakhir, (dengan ketentuan: video tidak berhak cipta dan video tidak dihapus dari channel, karena menghapus video akan mengurangi total penayangan).

Syarat kedua ini tentu saja semakin ringan dan mudah diraih oleh kita, apalagi sudah dikurangi dari 10.000 penyanagan menjadi 4.000 Jam waktu tonton.

Total Penayangan

Ketiga: Syarat ketiga ini yang menjadi berat, terutama bagi channel baru, dimana syarat ini mengharuskan channel yang ingin daftar adsenseharus sudah memperoleh 1.000 subscriber.

Channel baru tentu saja akan sulit mengumpulkan subscriber kalau tidak ada video yang naik dan banyak penonton, kasus yang banyak terjadi, sudah banyak viwers dalam video yang ada tetap saja subscriber gak seimbang dengan jumlah tontonan. Karena untuk mengumpulkan subscriber kita memang harus memenuhi hasrat penonton agar mereka setia dan ingin berlangganan dengan channel kita.

Kebijakan Monetisasi Channel Youtube Terbaru

Note: Jangan mengumpulkan subscribe dengan tools, apalagi tools gratisan karena akan berbahaya bagi channel, Jangan juga memaksa orang lain subscrbe ke channel kita, karena jika isi channel kita tidak sesuai harapan mereka, nantinya juga akan hilang semua pelanggan. Jangan berkomentar spam minta subscribe, karena kalau pemilik channel mereport komentar kita masuk spam atau di Flag, justru bisa berbahay bagi channel yang berakibat penangguhan atau suspend channel.

Jadi Pada INTINYA, Update terbaru youtube pada januari 2018 ini adalah syarat channel bisa diaktifkan monetisasinya harus mengumpulkan 1.000 subscriber dan telah memperoleh sebanyak 4.000 Jam tonton dari total penayangan video dalam 12 terakhir.

PR Youtuber yang baru mulai adalah cuma dua itu saja, kemudian pikirkan konten apa yang bisa menarik banyak subscriber agar mereka tanpa dipaksa dengan suka rela belangganan di channel baru anda.

Kebijakan Monetisasi update terbaru ini berlaku untuk channel youtube baru alias youtuber jaman now, bagi akun lama yang sudah diterima monetisasinya bersyukurlah meski belum memperoleh 1.000 subscriber.

Baca Juga: Youtube Seo Tools Paling Rekomended Buat Naikin Ranking Dan Viewer Video

LEAVE A REPLY