Google Adakan Sayembara Bagi Para Hacker Berhadiah Rp2,6 Miliar

0
718

Google Tim Project Zero Sayembara berhadiah Fantastis

Google Adakan Sayembara Bagi Para Hacker
NopSec

Google tentunya sudah tak asing lagi ditelinga kita sebagai perusahaan Teknologi rasasa kelas dunia yang banyak memberikan sumbangsih kemudahan bagi user internet dan teknologi dunia. Google juga memiliki banyak Tim untuk sekian banyak project yang mereka kelola. Diantara Tim google yang saat ini sedang heboh diperbincangkan dikalangan netizen ialah Tim Project Zero.

 
Google Tim Project Zero ini merupakan tim khsusus yang berisi internal Google dengan latar belakang peneliti keamanan. Tim tersebut kemudian mengadakan sayembara berhadiah USD 200 ribu atau sekitar Rp 2,6 miliar (USD 1 = Rp 13.200).

 
Tujuan sayembara diadakan Tim Project Zero Google yaitu untuk menemukan celah-celah keamanan dan bug yang ada di sistem operasi Android. Begitu pula dengan sayembara yang mereka adakan, yang mengajak para ‘hacker’ untuk berlomba mencari celah-celah keamanan tersebut demi menemukan solusi peningkatan keamanan.

 
Tidak tanggung-tanggung, hadiah bagi pemenang senilai Rp2,6 Miliar akan diberikan kepada seluruh pemenang,dengan masing -masing perincian sebagai berikut: Pemenang pertama akan diberikan hadian senilai USD200, sementara pemenang kedua akan mendapat hadiah USD 100 ribu, dan USD 50 ribu akan dipecah dan dibagikan ke peserta-peserta yang lain.
Rule dari sayembara ini Peserta kompetisi tak bisa sekadar mencari celah keamanan, melainkan harus mencari celah yang bisa dipakai untuk mengeksekusi kode remote untuk mencuri nomor telepon dan alamat email.

 
Persyaratan yang diberikan Google Tim Project ini memang terbilang sulit, bahkan kemungkinan dalam sayembara ini sedikit kemungkinan akan ada pemenangnya, hal ini seperti dilansir pada laman android Police, Rabu (14/09/2016).

 

Proses Sayembara ini terbuka sampai enam bulan mendatang,sudah dimulai pada tanggal 13 September dan berakhir pada tanggal 14 Maret tahun depan sehingga masih banyak waktu untuk mencari celah keamanan di OS robot hijau tersebut.

 

Peserta yang berhasil menemukan kelemahan dalam sayembara ini diminta mengirimkan hasil temuannya melalui formulir di laman android issue tracker, dan mengirimkan langsung kepada TIM project Zero Google.

 

Selain mengisi formulir dan mengirim kepada Tim Project Zero Pemenang juga diminta untuk menuliskan hasil temuannya di blog milik project Zero.

 

Ayo sobat hebat semua, saatnya untuk menunjukan kemampuan kamu untuk menembus siste keamanan perusahaan raksasa ini, siapa tau juga bisa jadi pemenang sayembara dan menjadi mitra bisnis mereka sekaian.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.