Pengertian Penjualan Menurut Para Ahli Lengkap, Landasan Teori Skripsi

0
47
Pengertian Penjualan Menurut Para Ahli
Pengertian Penjualan Menurut Para Ahli- Kumpulan landasan Teori

Pengertian penjualan menurut para ahli memang sangatlah diperlukan bagi para peneliti yang sedang berjuang untuk menyelesaikan skripsi maupun tesisnya. Hal ini berguna juga untuk melengkapi landasan teori skripsi dan daftar pustakanya.

Kami sendiri merasakan beratnya perjuangan dalam menyelesaikan skripsi, selain berjuang melawan malas juga berjuang mencari referensi pendapat para ahli tentang penjualan dan sebagainya. Demi meringankan beban sobat bangtohircom semuanya dalam mencari pengertian penjualan menurut para ahli dan daftar pustakanya, berikut daftar landasan teori kumpulan pendapat para ahli tentang penjualan:

Kumpulan landasan teori Tentang penjualan, Pengertian penjualan menurut Para ahli dan daftar pustaka:

Penjualan menurut Basu Swasta (2001:1) dalam bukunya Manajemen Penjualan edisi ketiga,  “Menjual adalah ilmu dan seni mempengaruhi pribadi yang dilakukan oleh penjual untuk mengajak orang lain agar bersedia membeli barang dan jasa yang ditawarkan”. – Daftar pustaka: Basu Swastha, 2001. Manajemen Pemasaran Modern; Yogyakarta: BPFE.

Penjualan menurut Winardi (2005:26) adalah sebagai berikut: “Penjualan adalah berkumpulnya seorang pembeli dan penjual dengan tujuan melaksanakan tukar menukar barang dan jasa berdasarkan pertimbangan yang berharga misalnya pertimbangan uang”. – Daftar pustaka: Winardi, J. (2), 2005, Manajemen Perubahan (The Management of Change), Cetakan Ke-1, Jakarta, Prenada Media.

Penjualan menurut Thamrin Abdullah dan Francis Tantri (2016:3) Penjualan adalah bagian dari promosi dan promosi adalah salah satu bagian dari keseluruhan sistem pemasaran. – Daftar pustaka: Abdullah, Thamrin dan Francis Tantri. 2012. Manajemen Pemasaran. Depok : PT Raja Grafindo Persada.

Pengertian penjualan menurut Henry Simamora (2000:24) penjualan adalah pendapatan lazim dalam perusahaan dan merupakan jumlah kotor yang dibebankan kepada pelanggan atas barang dan jasa.

Penjualan menurut Marwan (1991) penjualan adalah suatu usaha yang terpadu untuk mengembangkan rencana-rencana strategis yang diarahkan pada usaha pemuasan kebutuhan dan keinginan pembeli, guna mendapatkan penjualan yang menghasilkan laba.

Penjualan Menurut Kommarudin (1997:76), Penjualan adalah kegiatan untuk menukarkan barang dan jasa khususnya dengan uang.

Pengertian Penjualan menurut Winardi (1982), bahwa penjualan adalah suatu transfer hak atas benda-benda.

Penjualan Menurut M. Narafin (2006:60), Penjualan adalah proses menjual, padahal yang dimaksud penjualan dalam laporan laba-rugi adalah hasil menjual atau hasil penjualan (seles) atau jualan.

Pengertian penjualan menurut Assuari (2004:5), Penjualan adalah kegiatan manusia yang mengarahkan untuk memenuhi dan memuaskan kebutuhan dan keinginan melalui proses pertukaran.

Warren Reeve fess yang diterjemahkan oleh Aria Faramita dan kawan-kawan, (2006:300), Bahwa Penjualan adalah jumlah yang dibebankan kepada pelanggan untuk barang dagang yang dijual, baik secara tunai maupun kredit.

Pengertian penjualan menurut Nitisemito (1998:13), Penjualan adalah semua kegiatan yang bertujuan untuk melancarkan arus barang dan jasa dari produsen ke konsumen secara paling efisien dengan maksud untuk menciptakan permintaan yang efektif.

Kusnadi (2009:300), Penjualan (sales) adalah sejumlah uang yang dibebankan kepada pembeli atas barang atau jasa yang dijual.

Kotler (2006:457) mengemukakan bahwa penjualan merupakan sebuah proses dimana kebutuhan pembeli dan kebutuhan penjual dipenuhi, melalui antar pertukaran informasi dan kepentingan.

Penjualan menurut Sutamto dalam Fitrianingsih (2004:38), penjualan adalah suatu usaha yang dilakukan manusia untuk menyampaikan barang kebutuhan yang telah dihasilkan kepada mereka yang memerlukan dengan uang menurut harga yang ditentukan atas keputusan bersama.

Pengertian penjualan menurut Kotler, Penjualan adalah proses sosial manaherial dimana individu dan kelompok mendapatkan apa yang mereka butuhkan dan inginkan, menciptakan, menawarkan dan mempertukarkan produk yang bernilai dengan pihak lain. (Diterjemahkan oleh Rony A.Rusli dan Hendra dalam Buku Manajemen Pemasaran: 2000:8).

Winardi dalam Ilmu dan seni menjual (Bandung : Nova, 1998:30) mengatakan bahwa penjualan merupakan sebuah proses dimana kebutuhan pembeli dan kebutuhan penjual dipenuhi, melalui antar pertukaran dan kepentingan. – Daftar Pustaka: Winardi, Ilmu Dan Seni Menjual , (Bandung : Nova, 1998), hal. 30.

Penjualan menurut ahli, Westwood (2011:4) mengemukakan bahwa penjualan adalah konsep lugas yang diantaranya berupa usaha membujuk pelanggan untuk membeli sebuah produk.

Pengertian penjualan menurut William G. Nickels (1998:10), Penjualan adalah proses dimana penjual memuaskan segala kebutuhan dan keinginan pembeli agar dicapai manfaat baik bagi penjual maupun pembeli yang berkelanjutan dan menguntungkan kedua belah pihak.

Penjualan menurut Chairul Marom : penjualan artinya penjualan barang dengan sebagai usaha pokok perusahaan yang biasa dilakukan secara teratur. Daftar Pustaka: Chairul Marom, System Akuntansi Perusahaan Dagang, (Jakarta : PT. Prenhallindo,
2002), hal. 28.

Penjualan menurut Moekijat Dalam bukunya yang berjudul Kamus Manajemen, pengertian penjualan menurut Moekijat, Penjualan adalah suatu kegiatan yang ditujukan untuk mencari pembeli, mempengaruhi, dan memberi petunjuk agar pembelian dapat menyesuaikan kebutuhannya dengan produksi yang ditawarkan serta mengadakan perjanjian mengenai harga yang menguntungkan kedua belah pihak. Intinya pengertian ini penjualan yaitu perjanjian yang menguntungkan antara pembeli dan penjual.

Pengertian penjualan menurut Henry Simamora, penjualan adalah lazim dalam perusahaan dan merupakan jumlah kotor yang dibebankan kepada pelanggan atas barang dan jasa. Daftar Pustaka: Henry Simamora,Akuntansi Basis Pengembangan Keputusan Bisnis.Henry Simamora, Akuntansi Basis Pengembangan Keputusan Bisnis, (Jakarta:Kencana, 2000), hal. 24.

Penjualan menurut Kusnadi “Buku Akuntansi Keuangan” (2000:19) Menurut Kusnadi, Penjualan “Sales” adalah sejumlah uang yang dibebankan kepada pembeli atas barang atau jasa yang dijual.

Itulah beberapa daftar landasan teori tentang penjualan serta pengertian penjualan menurut para ahli yang mana sebagain kami bang tohir sajikan lengkap dengan daftar pustaka agar lebih memudahkan serta bisa membantu teman-teman semua yang membutuhkan dalam menyelesaikan tugas akhirnya. Tetap semangat sampai waktunya tiba status berubah menyenangkan.

Artikel lainnya: 12 Cara Berjualan Di Instagram Untuk Pemula Agar Laris

LEAVE A REPLY