6 Tips Sukses Menjadi Vlogger yang Perlu Kamu Coba

0
42
Tips Sukses Menjadi Vlogger
Tips Sukses Menjadi Vlogger Masa Kini Agar Banyak Fans

Tips Sukses menjadi Vlogger Masa Kini

Vlogger – Dewasa ini kemajuan teknologi, banyak membawa perubahan di dunia digital. Salah satunya banyak orang yang berbondong-bondong menjadi seorang Vlogger. Semua orang bisa menjadi Vlogger, namun tidak semua orang mampu memberikan konten yang berkualias. Menjadi Vlogger, dituntut keterampilan dan kreativitas dalam membuat sebuah konten. Nah, berikut ini ada beberapa tips sukses menjadi Vlogger yang perlu kamu coba!

  1. Tentukan Konsep

Langkah pertama untuk memulai menjadi Vlogger adalah menentukan terlebih dahulu konsep yang tepat. Pilihlah konsep yang sesuai dengan minat dan kemampuanmu. Misalnya, kamu punya hobi dalam merias wajah, maka kamu bisa mengambil tema beauty vlogger yang menyajikan konten video tutorial make up.

Baca: Life Lite Lume Cube, Lampu Kecil Pelengkap Peralatan Nge-Vlog Kamu

Pastikan kamu konsisten dengan konsep atau tema yang telah kamu pilih. Jika kamu memilih beauty vlogger, maka pastikan video-video yang kamu buat berkaitan dengan kecantikan. Jangan menyajikan konten yang berbeda-beda, karena justru akan membuat Vloggermu menjadi tidak berkonsep.

  1. Memiliki Laptop/Komputer

Kalau kamu ingin menjadi seorang Vlogger, maka kamu harus memiliki perangkat yang mendukungmu yaitu laptop atau komputer. Namun lebih efektifnya jika kamu memiliki laptop. Mengapa? Karena hasil video yang telah kamu rekam, harus kamu edit melalui laptop terlebih dahulu sebelum diunggah. Dengan laptop, kamu juga mengedit dimana saja, karena laptop lebih mudah dibawa kemana saja. Kamu bisa mengatur durasi waktu, backsound, tulisan, dan berbagai efek dalam video agar semakin meanrik.

  1. Memiliki Kamera

Kamera adalah perangkat utama jika ingin menjadi Vlogger. Untuk mendapakan hasil video yang bagus, pastikan kamu juga memiliki kamera yang bagus pula, seperti merek Cannon, Fuji, atau Sony. Kamu juga bisa meminta rekomendasi temanmu yang telah menjadi Vlogger tentang kamera yang sering mereka gunakan.

  1. Memiliki Alat Pencahayaan

Tips sukses menjadi Vlogger selanjutnya adalah memiliki alat pencahayaan. Alat pencahayaan inilah yang akan membantu meningkatkan kualitas video. Kamu bisa menggunakan ring light saat pengambilan video atau foto. Ring light ini dibanderol harga sekitar 1 – 3 juta dan bisa kamu atur besar kecilnya pencahayaan maupun warna.

  1. Keluarkan Karaktermu

Jika ingin menjadi Vlogger, pastikan kamu menjadi dirimu apa adanya. Keluarkan karakter aslimu dalam pembuatan video agar kamu nyaman dan tidak perlu berakting di depan kamera. Pastikan juga konten yang kamu unggah tidak menyinggung SARA dan bersifat informatif maupun positif, sehingga bermanfaat bagi orang yang menontonnya.

  1. Jujur

Tips sukses menjadi Vlogger yang terakhir yaitu jujur. Kunci kesuksesan seorang vlogger yang tidak boleh diabaikan adalah kejujuran. Buatlah ulasan berdasarkan fakta apa adanya, jangan dibuat-buat atau membohongi penonton. Orang akan lebih suka jika konten yang kamu unggah jujur apa adanya.

Itulah 6 tips sukses menjadi vlogger yang perlu kamu coba. Jadilah seorang vlogger yang berkualitas dalam mendapatkan keuntungan. Seorang vlogger tidak hanya menyajikan konten yang menghibur, namum memberikan informasi positif kepada orang lain. Setiap orang punya kesempatan menjadi vlogger sukses, jika kamu mau belajar dan berusaha dengan tekun.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.