Panduan Dasar Cara Setting SEO Blogger Bagian Bahasa Dan Waktu

0
85
Cara Setting SEO Blogger Bagian Bahasa
Cara Setting SEO Blogger Bagian Bahasa

Cara setting seo blogger bagian bahasa dan format waktu yang digunakan merupakan pembahasan lanjutan dari panduan pengaturan pada blog blogspot yang telah kami bahas sebelumnya. Pada cara setting seo blogger bagian bahasa ini tidak banyak yang harus dilakukan, namun akan mempengaruhi dan bermanfaat bagi siapapun yang memiliki dan ingin menghasilkan uang dengan google adsense.

Baca:

Panduang cara setting seo blogger bagian bahasa dan format waktu ini hanya sebatas memilih saja, artinya setiap pemilik blog bebas ingin menggunakan bahasa apa dan format waktu seperti apa yang diinginkan sesuai kemudahan dan kenyamanan bagi si pemilik blog.

Bagaimana Cara setting seo blogger bagian bahasa yang baik agar muncul tombol adsense sehingga blog bisa di daftarkan pada google adsense kemudian menghasilkan uang dari blog?…

Perhatikan pengaturan bagian bahasa dan format waktu blogger pada gambar berikut:

Pengaturan Bahasa dan Waktu Blogger

Pada pengaturan bagian bahasa dan waktu ini terdapat enam bagian yang bisa sahabat blogger pilih atau dapat diatur sesuai selera, berikut diantarannya beserta fungsinya:

BAGIAN LANGUAGE (BAHASA)

  • Language: bahasa ini merupakan pengaturan bahasa utama isi konten blog dan target utama blog kita, jika pengaturan dengan bahasa inggris maka, akan semakin baik apabila isi blog kita berbahasa inggris dan jika dibaca orang bule ketika diterjemahkan akan membuat blog kita semakin bagus dan baik hasil translatenya disana, Namun tetap menyesuaikan bagaimana bahasa tulisan kita.
  • Enable transliteration: Aktifkan bagian ini jika blog sobat dipasang atau diaktifkan tool penerjemah otomatis, tool penerjemah artikel bisa didapatkan pada widget blog. Dengan mengaktifkan bagian ini, maka nanti blog sobat akan diterjemahkan otomatis sesuai bahasa pengunjung blog.

FORMATING:

  • Time Zone: Waktu lokasi blog, tentunya ini menyesuaikan dimana sobat blogger berada, jika di asia, maka pilih waktu asia.
  • Date Header Format: Merupakan format waktu yang muncul dibagian atas artikel, menunjukan kapan artikel dipublish.
  • Timestamp Format: Pengaturan jam yang akan muncul pada artikel dan menunjukan jam berapa artikel diposting atau dipublish.
  • Comment Timestamp Format: Merupakan pengaturan waktu untuk bagian komentar, kita akan mengetahui kapan komentar itu ditulis oleh pengunjung blog kita dan akan muncul pada bagian kolom komentar.

CATATAN PENTING!

Jika teman-teman blogger ingin menghasilkan uang dari blog dengan mendaftarkan blog pada google adsense, maka silahkan langsung ikuti setingan bahasa pada gambar diatas, karena pada beberapa kasus, apabila format bahasa menggunakan bahasa indonesia akan sulit muncul tombol pendaftaran adsense di blog kita.

Cara Memunculkan Tombol Pendaftaran Adsense Blogger
Contoh Tombol Adsense yang muncul jika blog sudah memenuhi syarat untuk mendaftar google adsense

Namun, Untuk bisa mendaftarkan blog pada adsense tetap harus memenuhi syarat seperti jumlah postingan paling sedikit 10 artikel dengan minimal jumlah kata 300 karakter per artikel dan tulisan original bukan copy paste, dan sudah ada artikel yang terindex oleh mesin pencari serta sudah secara organik mendatankan pengunjung.

Pendapatan adsense akan seimbang dengan jumlah kunjungan blog, jika masih memiliki pengunjung sedikit, maka jangan heran bila hasil adsense juga sedikit. Selain itu penghasilan adsense menyesuaikan isi konten blog, apakah membahas hal-hal yang memang ditarget pengiklan atau tidak.

Bagian paling penting dari pengaturan ini adalah Bagian format Bahasa, sedangkan format waktu bisa bebas mau menggunakan format apa saja sesuai selera. Format bahasa disini bukan bahasa tampilan blog, melainkan bahasa utama isi konten blog kita.

Demikian pembahasan Cara Setting SEO Blogger Bagian Bahasa dan format waktu ini, semoga bermanfaat dan membantu dalam melakukan pengaturan dasar pada blog teman-teman semua.

LEAVE A REPLY