Ini Alasan Mengapa Startup Wajib Gunakan Payroll Outsourcing

0
14

Alasan Mengapa Startup Wajib Gunakan Payroll Outsourcing

Perusahaan startup merupakan sebutan bagi perusahaan yang baru saja dirintis. Disini, bisnis start-up biasanya dirintis oleh anak muda dengan basis teknologi. Jumlah karyawan dari perusahaan ini pun biasanya belum begitu banyak karena waktu operasi yang masih terbilang pendek. Lalu, mengapa jenis perusahaan ini sebaiknya menggunakan payroll outsourcing sebagai cara penghitungan pemberi gaji pada tenaga kerja?

Ada beberapa alasan tersendiri. Perusahaan startup sebagai perusahaan yang baru dirintis tentunya memiliki banyak sekali pertimbangan. Terlebih mengenai tenaga kerja. Tak jarang, keterbatasan tenaga kerja ini menjadikan beberapa departemen mengerjakan pekerjaan bersama-sama. Misalnya saja departemen akunting yang juga mengurusi masalah payroll karyawan karena HR manajemen yang tak memiliki banyak tenaga kerja.

Di satu sisi, hal tersebut tentunya terlihat efektif. Terutama dalam hal penggajian dimana perusahaan belum perlu untuk merekrut lebih banyak orang. Namun disisi lain, akan ada banyak waktu terbuang serta tingginya resiko kesalahan. Untuk itulah, menggunakan payroll outsourcing seharusnya jadi pilihan untuk perusahaan startup ini.

Outsourcing payroll berarti perusahaan tak perlu repot dan menghabiskan banyak waktu dalam menangani masalah penghitunagn payroll bagi karyawan. Sudah akan ada outsourcing tersendiri yang melakukan hal tersebut. Dimana berarti, rendahnya tingkat kesalahan, tenaga kerja perusahaan yang bisa lebih berkonsetrasi pada pekerjaan mereka, dan masalah laporan payroll yang akan lebih teratur rapi.

Menguntungkan bukan?

Selain hal di atas, alasan lain mengapa seharusnya startup menggunakan outsourcing payroll juga karena biaya yang dikeluarkan tak akan terlalu tinggi. Perusahaan outsourcing HR Managament seperti LinovHR memiliki piliha kategori paket harga berbeda untuk layanan payroll mereka. Dimana masing-masing paket harganya tergantung dari berapa banyak jumlah karyawan yang dimiliki oleh perusahaan. Semakin banyak jumlah karyawan, maka semakin murah harga yang diberikan.

Namun tak perlu khawatir karena harga untuk perusahaan dengan tenaga kerja kurang dari 100 orang saja hanya Rp 50,000 per karyawan. Jauh lebih murah dibandingkan waktu yang terbuang untuk melakukan penghitungan payroll hingga pusingnya tenaga kerja ketika membuat laporan bagi salary.

Keuntungan Gunakan Payroll Outsourcing

Tak itu saja, perusahaan startup yang menggunakan jasa payroll ini pun mendapatkan keuntungan lain seperti proses verifikasi data yang mudah dan dilakukan online dengan banyak pilihan platform. Banyaknya pilihan fitur yang memudahkan untuk perusahaan. Katakan saja seperti adanya laporan untuk pajak bagi pendapatan karyawan.

Payroll outsourcing akan membantu perusahaan startup untuk membuat laporan pajak untuk pegawai dengan semua form yang dibutuhkan. Memudahkan sekali bukan? Hemat waktu, hemat uang, serta hemat tenaga memang menjadi alasan paling utama dari menggunakan outsourcing satu ini.

Jadi, untuk Anda pemilik perusahaan startup yang baru merintis, apa yang membuat Anda belum menggunakan outsourcing untuk payroll ini? LinovHR dapat membantu anda dalam menangani urusan Payroll perusahaan anda. Ditangani oleh tim yang profesional dan expert di bidangnya, kami yakin dapat menjadi solusi yang tepat untuk anda. Kunjungi Website kami di sini, https://www.linovhr.com/payroll-outsourcing/

LEAVE A REPLY